June
29
2020
     15:40

Dukung Gerakan Nasional BanggaBuatanIndonesia, Traveloka Luncurkan Online Xperience

Dukung Gerakan Nasional BanggaBuatanIndonesia, Traveloka Luncurkan Online Xperience
Publisher

Jakarta, 29 Juni 2020 - Perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup berbasis digital terkemuka di Asia Tenggara, Traveloka, hari ini meluncurkan Online Xperience, kategori produk terbaru dari unit bisnisnya yang berfokus di sektor lifestyle, Traveloka Xperience. Menampilkan beragam individu yang unggul di bidangnya masing-masing, Online Xperience merupakan salah satu wujud nyata Traveloka dalam mendukung gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia yang diinisiasi oleh pelaku UKM dan Pemerintah. Dapat diakses melalui kanal Traveloka Xperience, Online Xperience dirancang untuk mendorong pengguna agar tetap aktif dan mengasah keterampilannya di era normal baru (new normal).

Menghadiri peluncuran produk Online Xperience pada sesi siaran langsung (live stream) Traveloka LIVEstyle pada Jumat (26/06), mewakili Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Joshua Simanjuntak selaku Plt Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, mengapresiasi langkah yang diambil oleh Traveloka yang tidak hanya menghadirkan inovasi dalam beradaptasi dengan situasi terkini, namun juga membantu para pelaku industri di sektor ekonomi kreatif. “Di era normal baru, pemanfaatan teknologi serta kolaborasi antar berbagai pihak menjadi krusial demi mempercepat adaptasi serta pemulihan industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Telah sama-sama kita ketahui bahwa industri ini merupakan salah satu sektor yang paling terdampak selama pandemi COVID-19 dan inisiatif seperti Online Xperience dapat memberikan kontribusi positif, baik bagi masyarakat maupun pelaku industri. Ini juga sejalan dengan gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia yang mendorong para pelaku ekonomi kreatif untuk tetap berkarya di tengah situasi menantang ini.” Sebelumnya, data gabungan dari Kemenparekraf dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada bulan Mei mencatat terdapat 44.295 pekerja seni dan pekerja kreatif yang terdampak pandemi COVID-19.

Joshua juga menambahkan, “Online Xperience merupakan cerminan atas implementasi prinsip AADC (Accept, Adapt, Digital, dan Creative Collaboration) yang kami gagas untuk dapat diadopsi oleh para pemain kreatif lokal, yang tidak hanya dapat diterapkan untuk mengatasi situasi pandemi COVID-19, tapi juga sebagai jawaban atas tantangan era digital saat ini.”

Sebagai perusahaan teknologi terkemuka, Traveloka senantiasa berupaya untuk menghadirkan inovasi yang dapat menjadi solusi atas kebutuhan pengguna maupun mitra. “Online Xperience menjadi manifestasi dari komitmen kami dalam beradaptasi dengan perubahan kebiasaan pengguna saat ini yang mungkin masih enggan untuk beraktivitas di luar, namun perlu melakukan hal produktif untuk mengisi waktunya. Online Xperience juga menjadi awal dari dukungan kami terhadap gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia, di mana kami mendorong para individu berbakat di tanah air untuk terus berkarya dan berbagi inspirasi, sehingga inisiatif ini dapat menjadi alternatif pendapatan bagi pegiat ekonomi kreatif di Indonesia,” ujar Christian Suwarna, CEO Traveloka Experience.

Dapat diakses sejak 15 Juni 2020 lalu, Online Xperience menawarkan konten eksklusif yang kreatif, inspiratif, dan edukatif dari para pelaku kreatif Indonesia. Pengguna dapat mengikuti program interaktif memasak, kesenian, gaya hidup sehat, hingga keterampilan usaha. Keistimewaan yang ditawarkan oleh produk ini adalah konten yang eksklusif, di mana setiap sesinya disiarkan langsung oleh para host tanpa direkam terlebih dahulu. Dengan demikian, setiap pengguna mendapatkan pengalaman spesial dengan kesempatan diskusi yang lebih mendalam dan interaktif.  Di tahap awal peluncurannya, Traveloka Xperience berkolaborasi dengan para individu yang ahli di bidangnya, seperti Mikael Jasin, pemenang Indonesian Barista Championship (IBC) 2019 & 2020 dan peraih peringkat keempat World Barista Championship 2019; Brian Sumito, fotografer makanan ternama Indonesia; Gloria Susindra, pemilik restoran Mother Monster yang sebelumnya merupakan head chef ST ALi Jakarta; dan banyak individu menarik lainnya. Ke depannya, pelaku industri kreatif binaan Kemenparekraf juga akan bergabung di Online Xperience untuk memberikan sesi eksklusif yang inspiratif dan kaya manfaat bagi pengguna Traveloka.

Finalis World Barista Championship 2019 asal Indonesia yang juga membuka sesi di Online Xperience, Mikael Jasin, mengaku antusias dengan adanya inovasi dari Traveloka ini. “Seperti yang kita semua ketahui bahwa bisnis tempat ngopi saat ini cukup terdampak oleh pandemi COVID-19. Membawa pengalaman yang sebelumnya dirasakan langsung ke layar virtual tentunya tidak mudah, tapi saya yakin bahwa ini merupakan salah satu solusi yang dapat ditempuh untuk menjaga sustanibilitas pekerjaan. Melalui Online Xperience, saya dapat berinteraksi langsung dan berdiskusi dengan para penikmat kopi lainnya, yang menjadi hal istimewa di masa limited physical contact seperti saat ini.”

Online Xperience dapat diakses para pengguna pada halaman muka Traveloka Xperience dengan langkah-langkah berikut:

Buka Aplikasi atau website Traveloka

Pilih produk Traveloka Xperience

Pilih kategori produk Online Xperience

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved