May
31
2019
     10:22

Direksi Citilink Indonesia Tinjau Kesiapan Armada Jelang Lebaran 2019

Direksi Citilink Indonesia Tinjau Kesiapan Armada Jelang Lebaran 2019

Cengkareng, 30 Mei 2019 - Manajemen maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia melakukan kegiatan "ramp check" menjelang peak season Lebaran 2019 guna memastikan seluruh aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan terjamin dengan baik di setiap penerbangan Citilink Indonesia.

“Kegiatan ramp check ini merupakan bentuk perhatian manajemen Citilink Indonesia dalam memastikan kesiapan seluruh lini penerbangan khususnya aspek "safety dan security" jelang peak season Lebaran 2019," kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di sela-sela kegiatan ramp check yang berlangsung di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Rabu (29/5).

Dalam kegiatan ini pemeriksaan dilakukan dalam seluruh lini, mulai dari kondisi pesawat, kesiapan kru hingga penanganan kargo yang akan diangkut dalam penerbangan.

Juliandra mengatakan bahwa armada Citilink Indonesia berada dalam kondisi yang baik, serta semua prosedur penerbangan sudah dilakulan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) penerbangan sipil yang berlaku.

Menurutnya, apabila terdapat temuan maka divisi terkait akan segera menindaklanjuti hasil temuan tersebut dan melakukan langkah-langkah yang diperlukan sesuai dengan peraturan penerbangan yang berlaku.

Direksi Citilink Indonesia juga melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait seperti pihak pengelola bandara dan juga ground handling.

Peak season Lebaran 2019 berlangsung mulai tanggal 29 Mei hingga 12 Juni 2019.

Pada peak season Lebaran 2019 ini Citilink Indonesia akan mengerahkan seluruh armadanya yang terdiri dari 50 pesawat Airbus A320 dan 4 pesawat ATR.

Tentang Citilink

Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.

Berbasis di Jakarta dan Surabaya, Citilink telah melayani lebih dari 310 frekuensi penerbangan harian dengan 74 rute ke 43 kota diantaranya Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Solo, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh, Jayapura, Gorontalo, Ambon, Samarinda serta rute regional ke Dili, Timor Leste, serta Penang dan Kuala Lumpur, Malaysia.

Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan. Sepanjang tahun 2017, Citilink meraih berbagai penghargaan baru, diantaranya Top IT Implementation Airlines Sector dari Kemenkominfo, Transportation Safety Management Award dari Kemenhub. Sedangkan Indonesia Travel and Tourism Foundation, Citilink meraih untuk kategori Indonesia Leading Low Cost Airline selama tujuh tahun berturut-turut sejak 2011.

Pada awal Februari 2018, Citilink Indonesia juga menerima akreditasi bintang empat dari badan pemeringkat industri aviasi dunia, Skytrax, untuk kelas maskapai berbiaya murah (LCC) merupakan akreditasi tertinggi untuk LCC. Citilink Indonesia juga baru saja meraih pengakuan sebagai salah satu dari dua LCC terbaik di Asia berdasarkan penilaian Travellers Choice 2018 dari situs perjalanan tripadvisor.com pada April 2018, serta menyabet tiga penghargaan Revolusi Mental BUMN 2018.

 


Contact Information 1:
Resty Kusandarina

gayuh.tyagita@citilink.co.id
021 2934 1000

Release Terkini