October
08
2021
     12:31

Didukung 5G Experience, Menkominfo: PON XX Papua Berlangsung Baik

Didukung 5G Experience, Menkominfo: PON XX Papua Berlangsung Baik

Pekan Olahraga Nasional XX di Papua telah berlangsung hampir seminggu. Perhelatan olahraga empat tahunan yang berlangsung di masa pandemi itu, menurut Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate berjalan dengan baik.

Menkominfo menyatakan penopang sukses event nasional itu penggelaran layanan telekomunikasi jaringan 5G serta penyebaran informasi yang cepat dan luas.

"(PON XX Papua) ini juga bisa berhasil dengan baik karena didukung dengan 5G experience, yang dilakukan oleh Telkomsel di Media Center Kominfo di sini," ujarnya saat meninjau Media Center Kementerian Kominfo, di Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (07/10/2021).

Menurut Menteri Johnny, layanan 5G yang mendukung Media Center Kementerian Kominfo memungkinkan informasi mengenai penyelenggaraan PON XX Papua dapat dinikmati masyarakat di seluruh Indonesia.

"Pelayanan di Media Center, baik Media Center utama maupun tiga klaster itu juga berlangsung dengan baik. Dari sebaran berita secara nasionalnya juga bagus. Bahkan pada saat pembukaan PON XX Papua yang dilakukan oleh Bapak Presiden juga menjangkau seluruh masyarakat secara nasional," jelasnya.

Menkominfo menyatakan dukungan layanan sinyal 5G membantu awak media dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat lebih cepat dan kualitas lebih baik.  

“Baik dari sisi kecepatan berita dan gambar yang lebih jernih. Saya berterima kasih kepada Media Center Kominfo karena bisa melakukan transmisi berita secara cepat kepada masyarakat. Mudah-mudahan, selanjutnya selama penyelenggaraan PON ini bisa berjalan dengan baik seperti yang kita bersama harapkan, sehingga suksesnya penyelenggaraan PON ini bisa dinikmati dan dirasakan secara langsung oleh masyarakat nasional," tandasnya.

Selain jangkauan penyebaran informasi di level nasional, Menteri Johnny mengharapkan agar informasi mengenai PON XX Papua juga dapayt menjangkau negara tetangga Indonesia.  

"Sehingga etalase  PON ini menjadi salah satu contoh benchmark bagaimana penyelenggaraan event nasional yang besar dilakukan selama masa pandemi dapat dilaksanakan dengan baik, ini yang kita harapkan bersama," ungkapnya.

Dukung Pengembangan Atlet

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved