February
14
2020
     18:11

Di Bulan Kasih Sayang, Female Sebarkan Virus #Whereloveison

Di Bulan Kasih Sayang, Female Sebarkan Virus #Whereloveison

Jakarta, 14 Februari 2020 – Memasuki bulan Februari yang lekat dengan momentum hari kasih sayang,  97,9 Female Radio menyuarakan #WhereLoveIsOn – sebuah ajakan kepada setiap orang untuk mencintai hidup lebih dari sebelumnya dan menebar cinta kepada sesama. Wujud dari ajakan tersebut, salah satunya adalah mengajak para orang tua, khususnya pendengar Female Radio untuk menuangkan rasa cinta dan kasihnya kepada sang buah hati. Melalui apa? Female memperkenalkan program #AyoMendongeng sebagai salah satu wujud nyata para orang tua untuk menyediakan waktu menjalin hubungan erat dengan anak-anak melalui kegiatan mendongeng. Program #AyoMendongeng akan dimulai pada Senin, 17 Februari 2020, melalui siaran pagi Happy Morning Besties, yang digawangi oleh duo penyiar, Ben Kasyafani dan Sissy Prescilia.

Beranjak dari keprihatinan kami pada isu dan masalah yang berkembang saat ini, yang mengakibatkan anak-anak Indonesia sebagai generasi penerus bangsa rentan alami gangguan mental, menggugah kami untuk menyebarkan virus cinta seluas-luasnya. Memulai hari dengan cinta, mencintai hidup lebih, baik kepada diri sendiri, keluarga dan lingkungan sosial dan melakukan sungguh-sungguh apa yang disukai adalah spirit yang ingin kami sebarkan untuk pendengar Female. Melalui ragam program yang kami sajikan, juga penyiar yang menemani aktifitas para pendengar, diharapkan spirit tersebut bisa diserap oleh sebanyak orang, hingga membantu para ibu dalam membesarkan anak-anak mereka dengan penuh cinta dan kasih sayang, agar mampu mengembangkan kesehatan mental dan fisik yang baik, ujar Gita Abimanyu, Chief Operating Officer Female Radio.

Menurut Psikolog Dra. Retno Dewanti Purba, MPSiT, “Jika kita bicara tentang kesehatan keluarga maka itu artinya adalah kesehatan jiwa dan raga. Keduanya sama pentingnya, dan bisa saling mempengaruhi satu sama lain. Banyak hal positif yang kita dapat jika kita sadar akan kesehatan jiwa. Jika sejak dini anak diajak untuk mengenali rasa, emosi dan pikirannya maka ini akan menjadi bekal baik bagi kehidupannya. Kehidupan yang membutuhkan pengenalan diri yang kuat, pemahaman akan orang lain yang akurat dan pengenalan lingkungan. Ayah, bunda dan orang dewasa hendaknya dengan sadar membangun interaksi yang kaya dengan anak. Dari kita mereka belajar banyak hal dan dari mereka kita juga belajar hal yang sama. Salah satu cara interaksi yang patut dicoba adalah mendongeng. Dari situ kita bisa mengajak anak mengenali emosi dan mengekspresikannya. Dengan mendongeng kita bisa mengajak anak merengkuh berbagai rasa dan emosi: senang, gembira, terkejut, cemas, marah, takut, berani dan sebagainya. Dongeng bisa jadi medium yang baik untuk mengenalkan anak pada hal-hal yang abstrak seperti nilai, moral, keyakinan, empati, peduli, sayang, cinta dan sebagainya. #AyoMendongeng merupakan langkah awal mendekatkan diri dan menjalin ikatan anak.”

Memang orang tua masa kini menghadapi berbagai tantangan yang cukup pelik. Menyiapkan waktu tak kurang dari 15 hingga 30 menit setiap harinya dapat memaksimalkan kualitas interaksi orang tua dan anak jika dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan. Hal ini dirasakan oleh Sissy, ibu dua orang anak laki-laki. “Bagi saya, tidak ada waktu sisa buat anak, justru saya menyiapkan waktu khusus agar bisa bonding dengan kedua anak laki-laki saya yang super aktif. Apalagi sejak menjadi penyiar radio Female, banyak informasi tentang parenting yang saya dapat dari berbagai narasumber, membuat saya semakin mencintai diri sendiri sebagai seorang ibu dan istri.  Muncul keinginan yang besar untuk tidak sekedar teori dalam mendidik anak, tapi bagaimana mampu dalam penerapan kesehariannya dikerjakan dengan penuh cinta dan kasih sayang, agar anak-anak memiliki kesehatan mental kuat. Saya tidak ingin jadi ibu yang khawatir berlebihan, yang membuat terlalu banyak larangan pada anak-anak hingga tumbuh kembang mereka terganggu. Itu sebab kenapa penting bagi saya menyiapkan waktu khusus untuk anak.’

Ben Kasyafani -- ayah dari satu orang anak, memang bukan penyiar baru di Female, sebelumnya Ben pernah siaran di tahun 2015 – 2017 dan di Januari 2020 Ben kembali siaran di radio Female. Ben, sangat antusias ketika menerima pinangan Female untuk kembali siaran. “Kembali menjadi penyiar pagi di Female radio merupakan vitamin C (cinta) buat saya. Bukan sekedar menghibur, namun banyak cerita kehidupan menarik dari pendengar yang bisa jadi hikmah untuk saya. Bahkan terkadang sesampai rumah cerita tersebut saya ceritakan kembali kepada istri dan anak, sebagai momen kebersamaan. Tidak bisa dipungkiri sifat karakter dari medium radio sebagai media yang mampu menjadi teman, membuat saya menyerap banyak kebaikan dan kebahagiaan tersendiri, dari sinilah saya mendapat asupan vitamin vitamin C (cinta) sebagai modal saya mencintai apa yang saya kerjakan dan membuat hidup saya lebih bermakna.’

Ajakan wujud nyata Female untuk lebih mendekatkan orang tua dengan anak dan merangkulnya melalui kegiatan mendongeng. Female mengajak orang tua mengirimkan rekaman dongeng bersama si kecil, yang nantinya akan diungguh di Female Podcast. Sebagai pengantar awal program “AyoMendongeng, pada Jumat, 14 Februari 2020, Ben Sissy akan memulai lebih dahulu mendongeng dengan mengangkat tema spread the love, seputar cinta keluarga.

“Konsistensi kami untuk menjadi teman bagi seluruh perempuan Indonesia, berbuat kebaikan dalam menjalani perannya baik sebagai perempuan karier maupun orang tua, berkomitmen membantu perempuan Indonesia jadikan “Hidup Lebih Bermakna” dengan menyebarkan cinta untuk LOVE LIFE TO THE FULLEST”, ujar Gita menutup keterangan pers Female radio.

Tentang Female

Female berdiri sejak 22 Mei 1989 dan mengudara di gelombang 97.9 FM. Female tergabung di dalam naungan media group Masima Corporation (yang juga menaungi Prambors, Delta FM, dan Bahana).  Menghadirkan konsep yang lebih tajam sebagai sahabat wanita Jakarta dengan target usia 25-39 Mid-Up, yang mapan dan modern, serta bangga memiliki jiwa Indonesia pada dirinya, FeMale Radio berusaha memenuhi kebutuhan para pendengarnya melalui pilihan musik terkini, informasi yang up-to-date dan relevan dalam berbagai hal seperti gaya hidup, masalah keluarga/parenting, travelling dan bisnis. Konten Female dapat dinikmati pada multi-platform channels yaitu radio, mobile apps, social media (IG, FB), youtube-channel dan website www.femaleradio.co.id.  

 


Contact Information 1:
Fifi Sumarno

fifi.sumarno@femaleradio.co.id
(021) 7202052

Release Terkini

Pelindo 1 Resmi Jadi Anggota Kadin

18 FEBRUARI 2020 / 18:24 WIB

Pelindo 1 Resmi Jadi Anggota Kadin

18 FEBRUARI 2020 / 18:24 WIB