August
10
2018
     13:04

DBS Indonesia Meluncurkan Layanan Pemeriksaan Status Transaksi Lintas Negara Secara Real-Time untuk Klien Korporasi dan

DBS Indonesia Meluncurkan Layanan Pemeriksaan Status Transaksi Lintas Negara Secara Real-Time untuk Klien Korporasi dan

JAKARTA, 10 Agustus 2018 - Lebih dari 4.000 klien korporasi dan usaha kecil dan menengah (UKM) DBS saat ini dapat menikmati manfaat visibilitas arus kas dengan layanan pelacakan transaksi pembayaran lintas negara secara real-time melalui DBS IDEAL™ internet banking korporasi dari DBS Indonesia.

Klien Korporasi dan UKM DBS di Indonesia adalah yang pertama yang dapat memanfaatkan solusi digital tersebut tanpa biaya tambahan, karena DBS Indonesia, adalah bank pertama di Indonesia yang mempunyai kapabilitas SWIFT Global Payments Innovation (gpi).

Iwan Rusli, Head of Global Transaction Service di DBS Indonesia, mengatakan bahwa, “Seiring bertambahnya perusahaan yang semakin memperluas bisnisnya secara global, kebutuhan untuk pembayaran antar negara juga semakin meningkat. Oleh karena itu, kebutuhan untuk melakukan monitor transaksi secara real-time, transparan dan kaya akan informasi juga ikut meningkat tajam.”

Iwan mengatakan, “Penggunaan SWIFT gpi yang sangat mudah dapat diawali dengan login ke dalam DBS IDEAL™, yaitu platform online banking korporasi kami, dimana status dari transaksi pembayaran, dapat langsung dimonitor melalui gpi Tracker yang tersedia. Dana yang dikirimkan akan langsung diketahui posisinya sedang berada dimana; apakah masih dalam proses, atau sudah diterima oleh penerima dana. Ini adalah Transparansi, yang merupakan prinsip inti dari SWIFT gpi.”

Atul Buchar, Group Payment Head, Global Transaction Services, DBS mengatakan: “Dengan bangga kami meluncurkan solusi pembayaran digital yang mengacu kepada nasabah kami di Indonesia. Transparansi dan kecepatan tinggi dari pembayaran antar-negara, yang dilengkapi dengan kenyamanan yang disediakan oleh solusi online ini, dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi rantai-pasokan untuk nasabah-nasabah kami di seluruh Asia.”

“gpi SWIFT telah meraih sukses yang luar biasa di ASEAN, dan dengan bangga kami menyampaikan bahwa DBS Indonesia adalah bank pertama di Indonesia yang sudah dilengkapi dengan kemampuan gpi SWIFT tracker. gpi SWIFT membuat pembayaran menjadi lebih cepat, lebih transparan, dan lebih mudah dilacak. Hal-hal ini kemudian akan berkontribusi dalam meningkatkan aliran investasi dan perdagangan antara Indonesia dan negara-negara tetangganya, dan berujung pada integrasi finansial di wilayah ASEAN,” tutur Johan Sidarno, SWIFT Country Manager di Indonesia.

Di seluruh dunia, ada sekitar 150.000 pembayaran per hari yang bernilai sekitar USD 100 miliar di antara bank-bank yang sudah terhubung dengan SWIFT gpi. Waktu yang dibutuhkan untuk menerima dana dalam pembayaran internasional telah dipersingkat dari harian menjadi dalam hitungan menit, atau bahkan detik. DBS adalah bank pertama di Asia yang telah menyediakan kapabilitas SWIFT gpi untuk nasabah korporasi dan UKM melalui platform perbankan online korporasi – dimana pertama kali diperkenalkan di Singapura, Hong Kong, India, Taiwan, China dan sekarang, Indonesia. Nasabah telah dapat menikmati layanan solusi digital yang inovatif dan meningkatkan kenyamanan yang tinggi, untuk meraih efisiensi yang lebih lagi bagi nasabah dalam menjalankan operasi bisnisnya.

***

Tentang DBS

DBS adalah grup jasa keuangan terkemuka di Asia, dengan lebih dari 280 cabang di 18 negara. Berkantor pusat dan terdaftar di Singapura, DBS hadir di tiga poros pertumbuhan utama di Asia: Republik Rakyat Tiongkok, Asia Tenggara dan Asia Selatan. Peringkat kredit “AA-” dan “Aa1” bank termasuk tertinggi di dunia.

DBS berada di garis terdepan dalam hal memanfaatkan teknologi digital untuk membentuk masa depan perbankan dan dinobatkan sebagai “Bank Digital Terbaik di Dunia” oleh Euromoney. Kepemimpinan DBS juga diakui di kawasannya, terbukti dari gelar “Bank Terbaik di Asia”, yang diraihnya dari beberapa media, termasuk The Banker, Global Finance, IFR Asia dan Euromoney, sejak 2012. Selain itu, DBS dinobatkan sebagai “Bank Teraman di Asia” oleh Global Finance untuk sembilan tahun berturut-turut sejak 2009 hingga 2017.

DBS menyediakan layanan menyeluruh untuk perbankan konsumen, UKM dan korporasi. Sebagai bank yang lahir dan besar di Asia, DBS memahami seluk-beluk berbisnis di wilayah paling dinamis di kawasan itu. DBS bertekad membangun hubungan langgeng dengan nasabahnya dan memberi manfaat positif kepada masyarakat melalui dukungan untuk wirausaha sosial, karena DBS menjalankan bisnis perbankan dengan cara Asia. DBS juga mendirikan yayasan senilai 50 juta dolar Singapura untuk memperkuat upaya tanggung jawab sosial di Singapura dan di seluruh Asia.

Dengan jaringan operasi luas di Asia dan penekanan pada keterlibatan serta pemberdayaan stafnya, DBS memberikan peluang karir menarik. DBS menghargai gairah, tekad dan semangat “kami bisa” di seluruh stafnya, yang berjumlah 24.000 orang, yang mewakili lebih dari 40 kebangsaan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi www.dbs.com.

Tentang PT Bank DBS Indonesia

Didirikan pada 1989, dan menjadi bagian dari kelompok usaha DBS Group di Singapura, PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) merupakan salah satu bank yang telah berdiri lama di Asia. Dengan 61 cabang dan 2.900 karyawan aktif di 15 kota besar di Indonesia, Bank DBS Indonesia menyediakan layanan perbankan menyeluruh untuk korporasi, usaha kecil dan menengah (SME), dan aktivitas perbankan konsumen. Diakui sebagai “Best Wealth Manager in Indonesia” oleh The Asset dan selama delapan tahun berturut-turut hingga 2016, DBS Group meraih predikat “Safest Bank in Asia” oleh Global Finance. DBS Indonesia juga merupakan penerima predikat ‘Sangat Baik’ untuk kategori Aset Rp50 Triliun sampai dengan di bawah Rp100 Triliun dari Infobank.

Untuk berkontribusi lebih terhadap masyarakat, Bank DBS Indonesia turut mendorong pengembangan wirausaha sosial sebagai fokus area tanggung jawab sosial perusahaan. Bank DBS Indonesia juga merupakan penerima predikat ‘Sangat Baik’ untuk kategori Aset Rp 50 Triliun sampai dengan di bawah Rp100 Triliun dari Infobank. Di tahun 2016, DBS Group juga dinobatkan sebagai World’s Best Digital Bank oleh Euromoney berkat agenda transformasionalnya dalam perbankan digital. Untuk berkontribusi lebih terhadap masyarakat, Bank DBS Indonesia turut mendorong pengembangan wirausaha sosial sebagai fokus area tanggung jawab sosial perusahaan.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik www.dbs.com/id

 


Contact Information 1:
Sharon Issabella

sharonissabella@dbs.com
(62-21) 2988 5000

Release Terkini