June
29
2020
     22:22

DBS CIO Insights 3Q20: Lima Investasi Teratas yang Menarik

DBS CIO Insights 3Q20: Lima Investasi Teratas yang Menarik

Jakarta, 29 Juni 2020 - DBS Chief Investment Office kembali mengeluarkan laporan DBS CIO Insights untuk 3Q20 (kuartal ketiga tahun 2020). Laporan yang berjudul Resilient in the storm tersebut memaparkan lima investasi teratas yang menarik pada 3Q20 khususnya memasuki era new normal.

“Kami melihat perubahan besar dalam cara hidup, bekerja, dan bermain akibat dari dampak pandemi. Oleh karena itu, pada kuartal ketiga ini kami menyoroti peluang di era pasca-pandemi seperti diversifikasi rantai pasokan, eSports yang semakin naik daun, dan pertumbuhan investasi hijau yang fokus pada lingkungan, sosial, dan pemerintahan. Kami berharap dapat memberikan gambaran peluang dalam memasuki dunia yang saat ini terus berubah” ujar Hou Wey Fook, Chief Investment Officer, Consumer Banking & Wealth Management Bank DBS.

Lima rekomendasi DBS CIO Insights 3Q20 adalah:

1) Merekomendasikan saham dibandingkan obligasi

? Valuasi saham sejalan dengan tren jangka panjang.

Meskipun rasio harga saham terhadap laba perusahaan (P/E ratio) untuk pasar global saat ini terlihat mahal mengingat penurunan laba perusahaan, kami berpendapat bahwa tidak tepat membandingkan valuasi hari ini dengan yang sebelumnya mengingat inflasi dan tingkat suku bunga saat ini rendah.  Rasio laba terhadap harga saham vs imbal hasil obligasi serta inflasi saat ini tampak sejalan dengan tren jangka panjang.

? Tidak ada keterkaitan antara ekonomi dan PDB.

Karena data makro global terus menurun, semakin banyak laporan media (bisnis) mengatakan bahwa pelemahan pasar saham berkepanjangan tak terelakkan lagi. Secara intuitif, hal ini tampak logis. Namun, kami berpendapat bahwa:

Kaitan sejarah antara S&P 500 dan perekonomian tidak signifikan;

Komposisi sektoral merupakan faktor penentu lebih besar daripada keuntungan pasar dan atas dasar ini, kami berpendapat bahwa pasar dengan komposisi besar di bidang  teknologi (seperti AS) akan memiliki peluang lebih tinggi untuk beranjak naik meskipun  data perekonomian terlihat suram.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved