July
19
2019
     20:25

Danamon Dukung Dealer Mobil Honda IBRM dalam Layanan Financial Supply Chain

Danamon Dukung Dealer Mobil Honda IBRM dalam Layanan Financial Supply Chain
Publisher

Jakarta, 19 Juli 2019. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon”) melalui lini bisnis Transaction Banking (TB) mengumumkan kerja sama layanan Financial Supply Chain (FSC) dengan PT Istana Bandung Raya Motor (IBRM – Honda Bandung Center), salah satu perusahaan dealer mobil Honda terbesar di Indonesia. Danamon akan membantu IBRM dalam mengelola kepastian pembayaran dari dealer secara aman, menjamin perputaran dana yang optimal dan menyediakan informasi yang penting guna mendukung kelancaran bisnis. Penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan di Jakarta dan dihadiri oleh manajemen dari kedua perusahaan.

“Kerjasama ini merupakan wujud komitmen Danamon untuk menyediakan produk perbankan yang menjawab kebutuhan nasabah dalam pengembangan usaha, dalam hal ini adalah Dealer Financing. Layanan ini juga bukti kesiapan Danamon dalam melayani perusahaan nasional maupun multinasional serta mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Kami senang dan berterima kasih kepada IBRM atas kepercayaannya terhadap Danamon untuk mendukung pengelolaan Financial Supply Chain perusahaan,” ujar Transaction Banking Head Bank Danamon, Andrew Suhandinata.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama IBRM, Ang Kok Bin mengatakan, “Kerjasama IBRM dengan Danamon diharapkan dapat mendukung para mitra bisnis kami yaitu para dealer. Kami yakin fasilitas pinjaman dengan fleksibilitas yang ditawarkan layanan Financial Supply Chain Danamon dapat membantu mitra usaha kami dalam mengelola keuangan dan kegiatan operasional mereka dengan lebih baik. Kemitraan dengan Danamon memperkuat langkah IBRM untuk terus maju dan berkembang bersama partner kami.”

Melalui layanan FSC Danamon, IBRM memperoleh keuntungan, diantaranya pengalihan risiko piutang ke bank, mengurangi collection pembayaran secara langsung, serta tidak perlu meminta jaminan kepada dealer. Sedangkan bagi dealer, keuntungan yang didapat adalah persyaratan jaminan yang lebih rendah dibandingkan dengan pinjaman konvensional, serta metode pembayaran kembali yang lebih fleksibel. Sejumlah 15 dealer IBRM di Indonesia akan dapat menikmati manfaat ini.

IBRM sendiri merupakan satu dari lima dealer terbesar mobil Honda di Indonesia dan merupakan dealer utama mobil merek Honda di kawasan Jawa Barat dan Banten, dengan pengalaman lebih dari 36 tahun di Indonesia. Melalui kemitraan dengan IBRM, Danamon semakin memperkuat posisinya sebagai penyedia solusi keuangan bagi pelaku bisnis di industri dealer mobil di Indonesia.

TENTANG BANK DANAMON

PT Bank Danamon Indonesia Tbk yang berdiri sejak 1956, per 31 Maret 2019 mengelola aset sebesar Rp190 triliun bersama anak perusahaannya, yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) dan PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance). Dalam hal kepemilikan saham, 40,00% saham Bank Danamon dimiliki oleh MUFG Bank, Ltd., 33,83% oleh Asia Financial (Indonesia) Pte. Ltd., dan 26,17% dimiliki oleh publik.

Bank Danamon didukung oleh 1.106 jaringan kantor cabang konvensional, unit Syariah dan kantor cabang anak perusahaannya serta lebih dari 60.000 jaringan ATM Danamon, ATM Bersama, PRIMA dan ALTO yang tersebar di 34 provinsi. Selain jaringan fisik, layanan Danamon juga dapat diakses melalui Danamon Online Banking, aplikasi D-Bank, D-Card, serta SMS Banking.

Bank Danamon merupakan penerbit kartu debit, kartu ATM dan Kartu Kredit Manchester United di Indonesia serta penerbit kartu kredit American Express. Dengan beragam produk keuangan seperti Danamon Lebih, FlexiMax, Tabungan Bisa iB, Dana Pinter 50, KAB Bisa, dan Asuransi Primajaga, Danamon siap melayani kebutuhan nasabah dari berbagai segmen.

Bank Danamon dinobatkan sebagai Best Digital Bank: Indonesia dari Asiamoney pada ajang Asiamoney Best Bank Award 2018 di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok. Bank Danamon juga meraih penghargaan Best Bank in Digital Service dan Best Sharia Business Unit pada ajang Indonesia Banking Award 2018 yang diselenggarakan oleh Tempo Media Group dan Indonesia Banking School. Dalam hal tanggung jawab sosial, Bank Danamon menerima TOP CSR Award 2018 untuk kategori “Pengelolaan Program CSR” dan “TOP Leader in CSR Commitment” dari majalah Top Business.

 

 


Contact Information 1:
Abrahm Sihaloho

corporate.communications@danamon.co.id
(+6221) 80645001 ext. 8361

Release Terkini