November
08
2019
     20:23

Danamon dan Koperasi Simpan Pinjam (Kospin) Jasa Tandatangani Kerja Sama

Danamon dan Koperasi Simpan Pinjam (Kospin) Jasa Tandatangani Kerja Sama
Publisher

Jakarta, 8 November 2019. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) melalui Unit Usaha Syariah (Danamon Syariah) dan Koperasi Simpan Pinjam (Kospin) Jasa hari ini melakukan penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding atau MOU) dalam hal layanan pendaftaran Haji bagi anggota koperasi. Kerja sama Bank Danamon dan Kospin Jasa menjadi satu inisiatif penting bagi kedua belah pihak di mana Kospin Jasa akan membukakan peluang akses pada anggota koperasi di seluruh Indonesia. Di sisi lain, Bank Danamon menjadi salah satu mitra penyedia solusi keuangan Syariah yang terintegrasi untuk membantu para anggota Kospin Jasa.

“Kerja sama dengan Kospin Jasa merupakan bagian dari upaya Danamon Syariah untuk terus meningkatkan layanan pendaftaran Haji bagi masyarakat. Kami menghargai kepercayaan Kospin Jasa untuk bermitra dengan Bank Danamon. Layanan dan kemudahan yang telah disiapkan Danamon Syariah serta tawaran produk yang beragam diharapkan dapat membantu mewujudkan niat beribadah haji,” ujar Budhi Hernandi, Syariah Business Head.

Pada 2018 lalu, Danamon Syariah ditetapkan Badan Pengelola Keuangan Haji atau BPKH sebagai Bank Penerima Setoran – Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji atau BPS-BPIH yang dapat melayani pendaftaran dan pelunasan Haji bekerja sama dengan Kementerian Agama dan BPKH. Tabungan Haji Danamon Syariah sudah terhubung secara online dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) milik Kementerian Agama Republik Indonesia, sehingga memberikan kepastian bagi calon jemaah Haji dalam mendapatkan nomor porsi.

Kospin Jasa merupakan salah salah satu koperasi terbesar di Indonesia dengan aset mencapai diatas Rp 8 triliun. Kolaborasi dengan Kospin Jasa merupakan langkah yang diambil Bank Danamon untuk terus mendorong tren positif Tabungan Haji Bank Danamon yang per Oktober 2019 mencatatkan lebih dari 5000 rekening, terdiri dari Rekening Tabungan Jemaah Haji (RTJH) dan Tabungan Rencana Haji (TRH). Peningkatan sebesar 300% sejak pertama kali diluncurkan pada Agustus lalu. Sementara itu, pendaftaran Haji melalui pembiayaan Kospin cukup besar mencapai 1.000 orang per bulannya.

Inisiatif kerja sama ini juga turut mendukung gerakan inklusi keuangan yang ditetapkan Pemerintah guna memberikan akses layanan perbankan bagi masyarakat yang belum tersentuh oleh layanan keuangan.

TENTANG BANK DANAMON

PT Bank Danamon Indonesia Tbk yang berdiri sejak 1956, per 30 September 2019 mengelola aset sebesar Rp196 triliun bersama anak perusahaannya, yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) dan PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance). Dalam hal kepemilikan saham, 94,1% saham Bank Danamon dimiliki oleh MUFG Bank, Ltd. dan 5,9% dimiliki oleh publik.

Bank Danamon didukung oleh 941 jaringan kantor cabang konvensional, unit Syariah dan kantor cabang anak perusahaannya serta lebih dari 60.000 jaringan ATM Danamon, ATM Bersama, PRIMA dan ALTO yang tersebar di 34 provinsi. Selain jaringan fisik, layanan Danamon juga dapat diakses melalui Danamon Online Banking, aplikasi DBank, D-Card, serta SMS Banking.

Bank Danamon merupakan penerbit kartu debit, kartu ATM dan Kartu Kredit Manchester United di Indonesia serta penerbit kartu kredit American Express. Dengan beragam produk keuangan seperti Danamon Lebih, FlexiMax, Tabungan Bisa iB, Dana Pinter 50, KAB Bisa, dan Asuransi Primajaga, Danamon siap melayani kebutuhan nasabah dari berbagai segmen.

Bank menerima penghargaan dari Infobank Banking Service Excellence Awards 2019 untuk Pelayanan Menyeluruh, termasuk Peringkat Satu Layanan Teller & SMS Banking serta Peringkat Dua Pembukaan Rekening via Aplikasi Mobile. Sebelumnya Bank Danamon juga menjadi Best Digital Bank Indonesia pada ajang Asiamoney Best Bank Award 2018 di Beijing. Bank Danamon also juga menerima penghargaan The Asian Banker Indonesia Award 2019 dalam kategori Best Digital KYC and Account Opening Initiative, Application, or Programme dari The Asian Banker.


Contact Information 1:
Atria Rai, Head of Corporate Communications

corporate.communications@danamon.co.id
(+6221) 80645001

Release Terkini