February
07
2017
     17:40

Dana Pihak Ketiga Dan Laba Bersih Bank OCBC NISP Tumbuh 19% (Yoy) Laporan Kinerja Per 31 Desember 2016 (Audited)

Dana Pihak Ketiga Dan Laba Bersih Bank OCBC NISP Tumbuh 19% (Yoy) Laporan Kinerja Per 31 Desember 2016 (Audited)

Jakarta 8 Februari 2017 – Bank OCBC NISP Tbk berhasil meningkatkan kinerja keuangan selama tahun 2016 dengan membukukan kenaikan dana pihak ketiga dan laba bersih masing-masing sebesar 19% dari tahun 2015 menjadi Rp 103,6 triliun dan Rp 1,8 triliun.

Pertumbuhan atas dana murah yang dihasilkan dari tabungan maupun giro ditambah dengan perolehan dana deposito menjadi salah satu katalis positif bagi kinerja dana pihak ketiga perseroan. Komposisi simpanan nasabah terdiri dari 60% pada portfolio deposito, 24% pada giro serta 16% pada tabungan.

“Pertumbuhan dana pihak ketiga tidak lepas dari kualitas yang dijaga dengan fokus utama pada Current Account Saving Account (CASA). Upaya untuk menggenjot pertumbuhan CASA yang positif terus dilakukan melalui peningkatan kualitas produk dan layanan serta mengembangkan program-program yang dapat memberikan nilai tambah serta sesuai dengan kebutuhan nasabah” ujar Presiden Direktur & CEO Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja.

Pertumbuhan kinerja yang baik di tahun 2016, ditunjang dengan usaha  Bank OCBC NISP menawarkan berbagai solusi finansial yang ditujukan untuk nasabah perorangan seperti produk Wealth Management dengan ragam yang luas maupun korporasi seperti Cash Management” ujar Parwati.

“Insiatif pemerintah dalam meningkatkan perekonomian Indonesia membuat kami optimis di tahun 2017. Bank OCBC NISP akan terus melakukan inovasi produk dan layanan keuangan sebagai pilar pertumbuhan bank” tambahnya.

Menutup tahun 2016, kenaikan total aset Bank OCBC NISP menembus 15% (yoy) dari Rp 120,5 triliun pada akhir tahun 2015 menjadi Rp 138,2 triliun. Kenaikan total aset ini didorong oleh pertumbuhan kredit yang mencapai 9% (yoy) dari Rp 85,9 triliun pada akhir tahun 2015 menjadi Rp 93,4 triliun pada akhir tahun 2016. Pertumbuhan kredit tersebut seiring dengan strategi manajemen risiko yang tepat dan prinsip kehati-hatian yang diterapkan. Bank OCBC NISP menjaga kualitas kreditnya dengan mencatatkan rasio kredit bermasalah atau Non Performing Loan (NPL) gross sebesar 1,9% dan nett sebesar 0,8%. Rasio-rasio keuangan utama lainnya juga berada pada kisaran positif dan level yang sehat.

Bank OCBC NISP secara konsisten menempati posisi sebagai The Most Trusted Company selama 5 tahun berturut-turut dalam GCG Award berdasarkan CGPI (Corporate Governance Perception Index) yang diadakan atas kerjasama IICG (Indonesian Institute and Corporate Governance) dan Majalah SWA. Selain itu Bank OCBC NISP juga berhasil meraih 2 (dua) penghargaan untuk Top 50 Public Listed Companies serta The Best Responsibilities of The Board dari Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD). Hal ini semakin mengukuhkan posisi Bank OCBC NISP sebagai bank yang dikenal dalam hal kekuatan finansial dan stabilitasnya.

Sekilas tentang Bank OCBC NISP

Bank OCBC NISP didirikan di Bandung pada tahun 1941 dengan nama Nederlandsch Indische Spaar en Deposito Bank. Bank OCBC NISP melayani nasabah melalui 340 jaringan kantor di 61 kota di Indonesia, dilengkapi dengan 763 unit ATM OCBC NISP yang dapat diakses di lebih dari 176.000 jaringan ATM LINK, ATM Bersama, PRIMA, serta sekaligus terhubung dengan lebih dari 890 jaringan ATM OCBC Group di Singapura dan Malaysia.

Kinerja Keuangan Utama (Audited)                                                             

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved