July
13
2020
     12:06

Click to Pay: Mastercard Memperluas Pengalaman Checkout Digital yang Sederhana dan Aman di Asia Pasifik

Click to Pay: Mastercard Memperluas Pengalaman Checkout Digital yang Sederhana dan Aman di Asia Pasifik

Jakarta, 13 Juli 2020 – Saat Asia Pasifik beralih dengan cepat ke perdagangan digital, Mastercard menghadirkan cara pembayaran generasi selanjutnya di kawasan ini dengan sebuah solusi online checkout yang tidak memerlukan kata sandi, melindungi data dengan keamanan cerdas, dan membuat transaksi menjadi lebih mudah dengan hanya beberapa klik.   

Pandemi COVID-19 telah membuat digital semakin menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, dan pembeli mengharapkan kenyamanan maksimal saat mencari barang dan jasa sesuai permintaan lebih dari sebelumnya. Penelitian mastercard menunjukkan bahwa e-commerce dan pembayaran tanpa sentuh akan menjadi kebiasaan bahkan setelah pandemi berlalu.

Untuk memberi konsumen dan merchant pengalaman terbaik, Mastercard memperluas jangkauan solusi online checkout Click to Pay ke Asia Pasifik sebagai bagian dari ekspansi global dengan American Express, Discover, dan Visa. Berdasarkan standar industri EMV® Secure Remote Commerse, Click to Pay menghadirkan cara pembayaran yang efisien di jaringan atau lingkungan checkout digital apa pun.

“Kesederhanaan dan keamanan adalah inti dari Click to Pay. Dibandingkan harus memasukkan nomor akun dan informasi pribadi setiap saat, Anda hanya cukup mengklik untuk melakukan pembelian online dengan aman dan cepat di website, aplikasi seluler atau perangkat yang terhubung, "kata Tim Fletcher, Senior Vice President, Acceptance Product Management, Asia Pacific, Mastercard.

“Untuk para merchant, Click to Pay dapat meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan dengan pengalaman checkout digital yang lebih nyaman dan sederhana dan mengurangi pengabaian keranjang belanja, serta menawarkan pilihan pembayaran dengan berbagai merek kartu kepada para konsumen. Otentikasi cerdas juga membantu membedakan pelanggan saat checkout, mengurangi penipuan dan false decline."

Sejalan dengan tujuan industri dari interoperabilitas, Mastercard dan tiga jaringan pembayaran lainnya mengumumkan Click to Pay di Amerika Serikat pada Oktober 2019. Sejak itu, lebih dari 10.000 merchant telah memungkinkan solusi checkout digital universal untuk kepentingan pelanggan mereka.

Di Asia Pasifik, perluasan Click to Pay mencakup persiapan teknis di Australia, Hong Kong, Malaysia, Selandia Baru, dan Singapura, serta negara-negara lain dalam waktu dekat. Brasil, Kanada, Irlandia, Kuwait, Meksiko, Qatar, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Inggris Raya juga termasuk di antara pasar-pasar dalam gelombang pertama peluncuran global Click to Pay Mastercard di luar Amerika Serikat.

Untuk memperluas penerimaan di luar merchant yang ada, Mastercard bekerja dengan penyedia layanan pembayaran, gateway, dan pengakuisisi di seluruh ekosistem untuk mempersiapkan online checkout yang efisien dan mendukung semua jaringan yang berpartisipasi.

Dua studi terbaru oleh Mastercard - SpendingPulse dan worldwide consumer survey - menyoroti seberapa cepat dan permanen orang-orang pindah ke perdagangan digital. Sejumlah besar konsumen di Asia Pasifik mengatakan mereka berencana untuk melakukan lebih banyak pembelian secara online dan berpikir bahwa berbelanja di toko akan tetap ada. Di saat yang sama, mereka menggunakan lebih sedikit uang tunai dan melihat perubahan ke pembayaran tanpa sentuh sebagai tren yang bertahan lama.

"Misi digital Mastercard dimulai jauh sebelum COVID-19 untuk memberikan serangkaian opsi pembayaran yang cepat, tanpa hambatan, dan aman untuk konsumen dan merchant," kata Fletcher. "Kini, karena kebiasaan belanja telah semakin beralih ke online, perluasan Click to Pay adalah langkah selanjutnya dalam komitmen Mastercard untuk menawarkan pengalaman digital terbaik di mana saja dan dengan cara apa pun."


Release Terkini

Fortinet Mengakuisisi OPAQ

10 AGUSTUS 2020 / 16:54 WIB

2020 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved