November
27
2021
     16:02

Citilink dan Sicepat Dukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia, Kembali Gelar Rangkaian Acara Hidup Sehat Series Bali

Citilink dan Sicepat Dukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia, Kembali Gelar Rangkaian Acara Hidup Sehat Series Bali

Bali, 27 November 2021 – Maskapai penerbangan Citilink berkolaborasi dengan SiCepat Ekspres kembali menggelar acara Hidup Sehat Series 2021 dengan menggandeng Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal daerah serta mempromosikan desa wisata di Bali sebagai dukungan terhadap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang diselenggarakan di Bali pada 26 – 28 November 2021.

“Setelah dibuka secara perdana di Mandalika pada Maret lalu, kemudian diikuti di Yogyakarta pada bulan Juni, acara ini kembali digelar di Bali sebagai penutup rangkaian acara Hidup Sehat Series di tahun ini,” ujar Direktur Utama Citilink Juliandra di Bali, Jumat (26/11).

Juliandra menambahkan bahwa melalui kegiatan bersepeda, acara ini diselenggarakan untuk mempromosikan UMKM lokal Bali dengan menghadirkan produk-produk citra daerah yang bernilai tinggi dengan tujuan untuk mengajak masyarakat dalam menggunakan produk buatan Indonesia.

Dengan mengedepankan sport tourism, acara ini juga diharapkan dapat menggerakkan wisatawan untuk kembali berwisata di Bali dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga dapat mendukung pemulihan ekonomi daerah.

The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres menyampaikan, “Melalui dukungan SiCepat dalam event ini, kami berharap tujuan untuk membangkitkan kembali ekonomi masyarakat setempat, khususnya para pelaku UKM dan UMKM di daerah wisata ini dapat terwujud. Hal ini sejalan dengan komitmen SiCepat Ekspres yang siap untuk terus mendukung berkembangnya para pelaku usaha bisnis lokal untuk semakin dikenal secara luas.”

Acara ini diikuti oleh 150 pesepeda dengan total jarak tempuh sejauh 79 Kilometer. Jalur yang dilewati dalam acara ini meliputi destinasi wisata di Bali seperti Desa Wisata Penglipuran. Pesepeda dapat melihat dan menikmati kegiatan serta kerajinan unik khas Desa Wisata Penglipuran.

Sebagai bentuk komitmen Citilink dalam pengembangan desa wisata Indonesia, pada kegiatan Hidup Sehat Series kali ini Citilink memberikan bantuan untuk renovasi fasilitas kebersihan (toilet) difabel dan toilet wanita di Desa Wisata Penglipuran. Sebelumnya, Citilink telah memberikan fasilitas sarana kebersihan berupa tempat mencuci tangan dan tempat sampah untuk tiga Desa Wisata Magelang pada kegiatan Hidup Sehat Series Borobudur pada Juni lalu sebagai bentuk tanggung jawab sosial Perusahaan.

“Dengan terselenggaranya acara ini, kami berharap tali silaturahmi para member CitiSport dapat semakin erat sehingga hubungan yang dimiliki komunitas olahraga Citilink semakin positif. Semoga di tahun-tahun yang akan datang Citilink dapat kembali hadir dengan membawa semangat berolahraga dan sportivitas agar dapat berkontribusi terhadap pemulihan dan pengembangan sektor pariwisata maupun ekonomi kreatif Indonesia,” tutup Juliandra.

Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh rangkaian acara dengan memperhatikan CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability) yang disusun oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Protokol kesehatan yang dijalankan oleh seluruh peserta pada acara ini meliputi tes PCR sebelum acara, menggunakan masker, mencuci tangan di tempat yang telah disediakan, menjaga jarak, pengukuran suhu tubuh, pelepasan pleton sepeda yang dilakukan secara bertahap, serta desinfeksi di seluruh lokasi acara. Citilink memastikan seluruh rangkaian acara berjalan lancar dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan bagi seluruh peserta.

Tentang Citilink

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved