January
08
2019
     18:29

Chandra Asri Petrochemical Salurkan Bantuan Kemanusiaan Tsunami Selat Sunda melalui Pemerintah Kota Cilegon dan Palang M

Chandra Asri Petrochemical Salurkan Bantuan Kemanusiaan Tsunami Selat Sunda melalui Pemerintah Kota Cilegon dan Palang M
Publisher
PT Chandra Asri Petrochemical Tbk

Jakarta, 8 Januari 2019 - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (CAP) menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada Pemerintah Kota Cilegon dan Palang Merah Indonesia (PMI) sebesar Rp. 500 juta untuk Kabupaten Pandeglang pasca tsunami Selat Sunda yang terjadi akhir Desember tahun lalu. Bantuan ini diserahkan langsung kepada Plt Walikota Cilegon, Drs. H. Edi Ariadi, M.Si di kantor beliau dan disaksikan oleh berbagai pemangku kepentingan dari Cilegon.

“Sebagai bentuk kepedulian kami, Chandra Asri Petrochemical ingin turut membantu saudara-saudara kami di yang terkena dampak bencana tsunami. Saat ini kami fokuskan agar bantuan ini dapat mencukupi kebutuhan tanggap darurat yang dikoordinasikan oleh Pemerintah Kota Cilegon dan Palang Merah Indonesia,” ujar Suryandi. “Untuk jangka panjang, kami akan menggandeng Yayasan Habitat for Humanity yang juga telah menjadi mitra kami sejak dulu untuk proses pembangunan kembali,” tambah Suryandi.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana pada 2 Januari 2019, jumlah korban tewas tsunami Selat Sunda mencapai 437 orang, luka-luka sebanyak 14.075 orang dan jumlah masyarakat yang turut mengungsi sebanyak 36.923 orang.

Untuk bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terkena dampak tsunami Selat Sunda, CAP memberikan dukungan dalam dua fase. Fase awal, atau fase emergency ini diserahkan kepada Walikota Cilegon dan PMI, dan fase jangka panjang dalam masa recovery dimana CAP akan bekerja sama dengan Yayasan Habitat for Humanity membangun hunian sementara dan sarana kebersihan seperti toilet dan kamar mandi. Jumlah total bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh CAP untuk kedua fase ini adalah sebesar Rp 2 miliar.

Sekilas CAP

CAP, anak perusahaan PT Barito Pacific Tbk sebagai pemegang saham mayoritas, merupakan perusahaan petrokimia Indonesia terbesar yang terintegrasi yang memproduksi olefins dan polyolefins. CAP menggabungkan teknologi terkini dan fasilitas penunjang di Cilegon dan Serang, Provisi Banten. CAP merupakan satu-satunya produsen yang mengoperasikan naphtha cracker, dan juga produsen domestik tunggal ethylene, styrene monomer dan butadiene. Selain itu, CAP merupakan produsen polypropylene terbesar di Indonesia. CAP menghasilkan bahan baku plastik dan kimia yang digunakan untuk produk kemasan, pipa, otomotif, elektronik, dll. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.chandra-asri.com.

 


Contact Information 1:
Suryandi Director PT Chandra Asri Petrochemical Tbk

suryandi@capcx.com
(62-21) 530 7950

Release Terkini

BRI Gratiskan Biaya Top Up GoPay

03 APRIL 2020 / 12:11 WIB

BRI Gratiskan Biaya Top Up GoPay

03 APRIL 2020 / 12:11 WIB