March
12
2020
     08:35

Cara Manajemen Tiket Jadi Solusi Jitu Promotor

Dunia digital telah mengenalkan teknologi sebagai alat atau faktor pendukung manusia dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Dari kemudahan itulah yang membuat teknologi begitu cepat melesat menggantikan cara lama yang tidak berkembang. Termasuk sistem manajemen tiket event dan hiburan. Cara manajemen tiket yang mengadopsi sistem teknologi digital dapat menghubungkan promotor atau pihak penyelenggara dengan pengunjung lebih akurat. Belum lagi dengan kerja sama ini dapat meningkatkan promosi digital di berbagai platform dan laporan terkini. Alhasil, promotor dengan mudah menciptakan strategi digital dalam penjualan tiket acara dan terbantu dalam menghitung cepat pendapatan.

Diketahui sejak era digital, industri event pun semakin dikenal oleh masyarakat. KiosTix sebagai mitra penyedia layanan manajemen tiket event promotor membantu mengintegrasikan dalam sistem pertiketan, sehingga mempermudah pengunjung event menggapai seluruh acara dengan cepat dan aman tanpa ragu. KiosTix memiliki pengalaman dalam membantu lebih dari 300 promotor dalam menyelenggarakan event seperti Asian Games 2018, Soundrenaline 2018, Popcon Asia, Soundsations, Raisa Concert Intimate, dan lebih dari 900 event lainnya. Lebih dari 10 juta tiket telah dijual oleh KiosTix sejak berdiri pada 2012 lalu. Tentu ini pengalaman yang baik untuk promotor meningkatkan cara penjualan.

Berikut cara manajemen tiket KiosTix menjadi solusi tiket promotor dalam menghadapi event.

Solusi Pemasaran Event

Mempromosikan dan menjual tiket event terkadang bisa menjadi hal yang merepotkan bagi promotor. Hal itu yang terkadang membuat beban tersendiri bagi mereka selama menjalankan acara. Tidak maksimalnya promotor tersebutlah yang menjadikan inisiatif manajemen tiket muncul ke permukaan sebagai solusi jitu promotor dengan menggunakan layanan manajemen mengantisipasi keriwetan penjualan tiket serta promosi.

Setelah menetapkan KiosTix sebagai solusi jitu promotor acara, ada beberapa peran yang bakal dijalankan selama acara. Karena KiosTix bukan hanya menjadi solusi atas distribusi tiket online offline. Lebih dari itu, ada bentuk dukungan yang besar dalam hal pemasaran seperti promosi dan publishing media, sales monitoring, sosial media activities, event tech support, dan berbagai dukungan digital lainnya. Semua itu diberikan untuk semua jenis kerja sama Ticket Management (TM) solution.

Pelayanan yang lebih profesional

Bentuk pelayanan yang KiosTix berikan meliputi Pre-Event On-Event, dan Post-Event. Dari sinilah bentuk dukungan paling strategis dan nyata khasiatnya terhadap jalannya acara mulai dari yang paling sulit sampai paling mudah pelayanannya. Sebelum acara (Pre-Event) biasa mencakup Ticket Production atau pemilihan jenis tiket yang akan digunakan dalam acara, Sales Distribution, Multi Payment Methods, Marketing Promotion. Saat event (On-Event) terdapat Manpower Management, Ticket Box, Redemption, On-Ground Management. Sedangkan setelah acara (Post-Event) biasanya promotor disediakan Transaction Report, Taxation, Database Support, Publication Distribution.

Produk dengan Teknologi terkini

Solusi berikutnya setelah promotor menyetujui kerja sama dengan KiosTix, klien akan disediakan beberapa pilihan produk pertiketan berteknologi yang digunakan dalam mengendalikan event. KiosTix memiliki variasi produk pertiketan yang didukung oleh teknologi terkini untuk semua event mulai dari e-Tickets e-Voucher, Printed Tickets, Custome Wristband, Handheld Scanner menggunakan Turnstile  dengan scan digital.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved