October
11
2018
     10:40

Buka Gedung Baru, Bukti Pt. Esta Dana Ventura Dan Esta Corporation Berkomitmen Tinggi Membangun Indonesia Bagian Timur

Buka Gedung Baru, Bukti Pt. Esta Dana Ventura Dan Esta Corporation Berkomitmen Tinggi Membangun Indonesia Bagian Timur
Publisher
Contributor
Esta Dana Ventura

Hari ini, 11 Oktober 2018, PT. Esta Dana Ventura memantapkan perannya di Indonesia bagian timur dengan pembukaan Gedung baru di Gorontalo. Dengan pembukaan Gedung baru yang dinamai Wisma D’Esta tersebut diharapkan dapat memperkuat komitmen PT. Esta Dana Ventura untuk memperluas jaringannya dalam membantu pengusaha UMKM dan kaum wanita yang tidak memiliki akses terhadap Lembaga Keuangan Perbankan.

PT. Esta Dana Ventura merupakan perusahaan modal ventura yang bertujuan memberikan alternatif kepada masyarakat untuk mendapatkan modal usaha yang lebih mudah dan cepat di wilayah-wilayah yang belum terjangkau oleh Lembaga Keuangan Perbankan yang tersebar di pulau Jawa dan Indonesia bagian timur.

Selain itu, PT. Esta Dana Ventura juga turut berpartisipasi aktif dalam pemberdayaan wanita kurang mampu di Indonesia dengan peminjaman permodalan, pemberian edukasi, serta pendampingan dalam berwirausaha. Hal tersebut didasari dari keyakinan PT. Esta Dana Ventura bahwa kaum wanita juga memiliki kemauan dan kemampuan yang kuat untuk meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

Untuk membantu percepatan pencapaian tujuan tersebut, PT. Esta Dana Ventura telah memiliki 86 cabang yang tersebar di tiga regional: Regional Jawa Bagian Barat dengan 58 cabang; Regional Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara dengan 12 cabang; serta Regional Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara dengan 16 cabang. Kemudian hingga akhir tahun nanti PT. Esta Dana Ventura akan membuka 20 cabang baru. Selain Cabang Gorontalo ini, terdapat 6 jaringan cabang PT. Esta Dana Ventura lainnya di Area Gorontalo diantaranya, KCU Kwandang (Jalan Trans Sulawesi Desa Moluo), KCU Paguyaman (Jalan Tolanghua Kec. Boliyohuto), KCU Marisa (Jalan Trans Sulawesi Desa Buntulia Kab. Pohuwato), KCP Bulango (Jalan Irigasi Kab. Bone Bolango), KCP Limboto (Jalan Raya Limboto Kab. Gorontalo), KCP Wonosari (Jalan Trans Sulawesi Kab. Boalemo).

Dengan adanya Wisma D’Esta di Gorontalo, perusahaan-perusahaan lain yang juga tergabung di bawah naungan Esta Corporations pun dapat memperkuat komitmennya untuk membangun Indonesia bagian timur, baik dari sisi peningkatan perekonomian masyarakat, maupun penunjang pariwisata di Indonesia bagian timur khususnya Gorontalo.

Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, selain memiliki PT. Esta Dana Ventura, Esta Corporations juga memiliki PT. Esta Kapital Fintek yang bergerak di bidang layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan modal lebih, dan PT. Esta Digital Niaga yang bergerak di bidang pembayaran online dan fasilitator untuk mempermudah pembukaan kios melalui sebuah aplikasi, sehingga dapat menjadi peluang lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

Sementara dalam bidang properti dan penunjang pariwisata, Esta Corporations memiliki Hotel Amaris Gorontalo dan akan segera dibangun Hotel D’Esta Gorontalo sebagai hotel kedua Esta Corporations di kota Gorontalo yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas apabila masyarakat ingin menikmati suasana, keindahan, dan potensi pariwisata yang ada di Gorontalo.


Release Terkini