July
10
2019
     20:11

BNI Syariah Raih Penghargaan Terbaik di Service Quality Award (SQ Award) 2019

BNI Syariah Raih Penghargaan Terbaik di Service Quality Award (SQ Award) 2019

Jakarta, 9 Juli 2019. BNI Syariah meraih penghargaan di acara Service Quality Award (SQ Award) 2019 untuk kategori The Best Service Quality Award Sharia Banking untuk layanan konvensional. Layanan konvensional adalah layanan frontliners yang dilakukan di outlet-outlet BNI Syariah.

Penghargaan SQ Award 2019 dilangsungkan di Hotel Mulia Senayan, Selasa (9/7). Hadir menerima penghargaan Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo didampingi SEVP Bisnis Retail dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi.

Ajang ini diselenggarakan oleh Majalah Service Excellence bekerjasama dengan lembaga riset Carre Service Quality Monitoring (SQM). SQ Award 2019 merupakan ajang penghargaan yang diadakan berdasarkan riset nasional terhadap kepuasan pelanggan atas Service Quality Index (SQI) yang dihimpun oleh Carre Service Quality Monitoring.

Menurut Abdullah Firman Wibowo, penghargaan ini membuktikan layanan BNI Syariah yang diakui publik.

“Saat ini BNI Syariah memberikan layanan melalui 68 cabang didukung oleh lebih dari 1.500 jaringan Sharia Channelling Office (SCO) BNI di seluruh Indonesia,” kata Abdullah Firman Wibowo ketika menerima penghargaan, Selasa (9/7).

Dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik sesuai prinsip syariah, pelayanan nasabah BNI Syariah memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bank syariah lain. Beberapa keunggulan ini diantaranya adanya survey kepuasan nasabah, program khusus hari pelanggan, himbauan sholat tepat waktu kepada segenap nasabah dengan menghentikan sejenak aktivitas layanan selama 15 menit saat waktu sholat, serta konsisten memberikan doa kebaikan untuk nasabah.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan gaya hidup modern dan serba mobile, BNI Syariah juga melayani pembukaan rekening melalui online di website www.bnisyariah.co.id. Diharapkan masyarakat bisa menikmati layanan perbankan syariah dengan lebih produktif dan efisien.

Abdullah Firman Wibowo mengatakan pada tahun 2019 ini, target pengembangan layanan BNI Syariah diantaranya adalah channel pengaduan complaint nasabah berbasis online, digitalisasi proses pelayanan kepada nasabah, seperti simplifikasi proses pembukaan rekening secara digital dan pengembangan online smart queuing system, penggunan mesin Teller Cash Recycle.

Sebagai gambaran, penilaian Service Quality Award (SQ Award) 2019 ini dilakukan dengan mempertimbangkan empat aspek. Pertama adalah service accessibility, yaitu kemudahan akses layanan customer service ke nasabah. Kedua adalah service process, yaitu kecepatan proses dan prosedur dalam melayani nasabah. Ketiga adalah people, yaitu kualitas frontliners bank dalam melayani nasabah. Serta keempat adalah service solution, yaitu terkait kualitas dan kecepatan frontliners dalam melayani nasabah.

Penilaian dilakukan terhadap 5000 responden di empat kota diantaranya adalah Jakarta, Surabaya, Semarang dan Medan pada periode Januari - Maret 2019.

Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Prima serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 349 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.584 Kantor Cabang BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***

Tentang Hasanah

Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al – Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita – cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta.

Dewan Pengawas Syariah: Ketua: K.H. Ma’ruf Amin; Anggota: DR. Hasanudin M. AG.

Dewan Komisaris: Komisaris utama: Fero Poerbonegoro; Komisaris: Imam Budi Sarjito; Komisaris Independen: Max Niode; Komaruddin Hidayat*

Direksi: Direktur Utama: Abdullah Firman Wibowo; Direktur Bisnis: Dhias Widhiyati; Direktur Kepatuhan dan Risiko: Tribuana Tunggadewi; Direktur Keuangan dan Operasional: Wahyu Avianto; SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan: Iwan Abdi.

*) belum efektif, masih dalam proses fit & proper test


Contact Information 1:
Rima Dwi Permatasari

komunikasieksternal.bnis@gmail.com
081311018999

Release Terkini