December
11
2019
     16:22

BNI Syariah Gandeng Kuwais Terkait Layanan PPOB Hasanah melalui Aplikasi Thawaf

BNI Syariah Gandeng Kuwais Terkait Layanan PPOB Hasanah melalui Aplikasi Thawaf

Jakarta, 9 Desember 2019. BNI Syariah tandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Kuwais International tentang pemanfaatan layanan Payment Point Online Bank (PPOB) Hasanah melalui aplikasi Thawaf di Kantor Pusat BNI Syariah, Gedung Tempo Pavilion 1, Jakarta, Senin (9/12).

Hadir dalam acara ini, Direktur Bisnis SME & Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati; Pemimpin Divisi Bisnis Transaksional BNI Syariah, Agusta Rinaldi; dan Direktur Utama PT Kuwais International, Alip Setyo Wibowo.

Dalam kerjasama ini BNI Syariah dan PT Kuwais International bersama-sama menyediakan layanan penerimaan pembayaran tagihan dan pembelian token secara online dan real time yang diselenggarakan oleh biller melalui aplikasi Thawaf.

Dhias Widhiyati mengatakan kerjasama ini untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat di era digital. “Aplikasi Thawaf yang akan dilaunching secara resmi PT Kuwais International pada acara Telkomsel Umrah Fair 2019 di Mosaic Walk Mall Kota Kasablanka, 11-15 Desember 2019 nanti diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi jamaah haji dan umroh dan pekerja migran dalam hal pembayaran listrik PLN, BPJS, telepon dan lain-lain,” kata Dhias Widhiyati.

Jamaah haji dan umroh serta pekerja migran dapat menggunakan aplikasi Thawaf ketika berada di dalam maupun luar negeri. Potensi bisnis dari kerjasama ini cukup besar, karena jumlah jamaah haji Indonesia per tahun mencapai 210 ribu jamaah, ditambah 1,1 juta jamaah umroh serta 600 ribu pekerja migran.

Dengan membidik 10% dari potensial market berupa jamaah haji, jamaah umroh, serta pekerja migran di tanah suci dalam satu tahun maka diperkirakan fee based income yang terkumpul sebesar Rp 1,2 miliar selama satu tahun dengan asumsi pengguna menggunakan aplikasi ini sebanyak dua kali dalam setahun.

Aplikasi Thawaf yang dilaunching PT Kuwais International merupakan aplikasi yang berusaha menjawab kebutuhan calon jamaah, jamaah dan alumni jamaah haji dan umroh. Dalam aplikasi ini berisi panduan hingga pembayaran serta memiliki fitur yang tidak dimiliki aplikasi haji dan umroh lain seperti tombol panic, chatboard, order makanan dan pembayaran DAM. Kelebihan utama aplikasi Thawaf adalah perangkat lunak ini sudah diendorse oleh Kementerian Agama. Pengguna aplikasi ini bisa dengan mudah mengetahui posisi petugas haji/posko terdekat jika jamaah tersesat jika jamaah membayar melalui aplikasi tersebut.

Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS).Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Link Himbara serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 375 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.746 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***

Tentang Hasanah

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved