Blue Bird Bali Raih Penghargaan Gerakan Nasional Non Tunai dari Bank Indonesia

Bali, 20 Oktober 2017- Blue Bird Bali saat ini mengoperasikan 1.200 unit yang terdiri dari 1000 unit taksi dan 200 unit non taksi (sewa dan bus), dan mempekerjakan lebih dari 2000 orang pengemudi dan karyawan. Seiring dengan motto perusahaan dalam melayani customer (ANDAL), Blue Bird Bali terus berupaya untuk melakukan inovasi dalam menerapkan motto Aman, Nyaman, muDah, dan personalize tersebut.
Seiring dengan beroperasinya tol Bali Mandara, Blue Bird Bali juga berupaya untuk mengikuti perkembangan dengan menambah kenyamanan customer melalui penggunaan uang elektronik, sehingga customer tidak perlu merasakan antrian kemacetan di pintu Tol.
GM Blue Bird Are Bali dan Lombok Panca Wiadnyanya mengungkapkan, komitmen pengunaan UNIK dalam transaksi keseharian sudah dicanangkan sejak Juli 2016. Dengan dukungan dua Bank BUMN (Bank Mandiri dan BRI), penggunaan UNIK ini terus disosialisasikan. Secara perlahan penggunaan UNIK ini terus diperluas mulai dari transaksi kebutuhan sehari hari, pembayaran tol hingga pembelian pertalite.
“Banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dari penggunaan UNIK dalam bertransaksi, antara lain; Kenyamanan customer, Penghematan dalam transaksi karena nominal yang dibulatkan (diperkirakan dari pembelian pertalite bisa dihemat lebih dari 300 juta dalam setahun), berkurangnya waktu antrian dirasakan oleh pengemudi membuat pemakaian bahan bakar menjadi lebih irit” terang Panca.
Karena komitmen inilah Blue Bird Bali diganjar penghargaan khusus dari Bank Indonesia atas upaya dalam turut menyukseskan Gerakan Nasional Non Tunai. Panca mengungkapkan banyak sekali tantangan yang dilalui baik dari internal maupun external. “Resistensi tentu ada, namun hanya dibutuhkan pemahaman yang mudah dalam sosialiasi dan tentunya didukung dengan penggunaan yang mudah misalnya akses untuk top up” jelas Panca.
Tidak hanya penggunaan uang elektronik dalam transaksi, secara nasional PT Blue Bird Tbk juga sudah menyiapkan kemudahan dalam pembayaran taksi melalui aplikasi MyBlueBird, baik melalui reservasi maupun stop dimanapun dan membayar non tunai dengan fitur Easy Ride. Untuk mendukung GNNT ini Blue Bird Bali memberikan discount hingga 20% untuk mendorong customer bertransaksi secara non tunai.
Tentang PT Blue Bird Tbk.
Berdiri sejak 2001, PT Blue Bird Tbk. (“BIRD”) adalah perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang memiliki lingkup operasi nasional di 18 lokasi di Indonesia (Jadetabek, Cilegon, Medan, Manado, Bandung, Palembang, Padang, Pangkalpinang, Batam, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Solo dan Yogyakarta). Blue Bird berkomitmen untuk memberikan pelayanan transportasi darat yang aman, andal dan nyaman dengan kemudahan akses bagi para pelanggan. Jaringan distribusi perusahaan yang ekstensif mencakup lebih dari 600 titik eksklusif di hotel, mal, pusat perbelanjaan, dan lokasi lainnya. Integrasi bisnis Blue Bird terdiri dari empat pilar utama meliputi layanan taksi reguler (di bawah merek “Blue Bird” dan “Pusaka”); layanan taksi eksekutif (di bawah merek “Silver Bird”); layanan kendaraan limusin dan sewa mobil (di bawah merek “Golden Bird”); layanan sewa bus (di bawah merek “Big Bird”). Blue Bird telah terdaftar sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia sejak 5 November 2014.Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website kami www.bluebirdgroup.com