September
24
2020
     14:51

Blibli Luncurkan Halaman Khusus BlibliCintaBumi, untuk Ajak Pelanggan Peduli Lingkungan

Blibli Luncurkan Halaman Khusus BlibliCintaBumi,  untuk Ajak Pelanggan Peduli Lingkungan

Jakarta, 24 September 2020, Melanjutkan inisiatif kampanye #BlibliCintaBumi, Blibli meluncurkan halaman khusus #BlibliCintaBumi pada platform online Blibli. Pada halaman khusus ini, para pelanggan akan mendapatkan informasi yang lengkap mengenai latar belakang, tujuan dan benefit para pelanggan yang turut menjalankan #AksiCintaBumi ini. Program #BlibliCintaBumi ditujukan untuk mengedukasi karyawan dan mengajak pelanggan Blibli untuk mulai menjalankan gaya hidup peduli lingkungan demi mendukung kelangsungan lingkungan hidup Indonesia yang sehat dan bersih.

Pada halaman khusus #BlibliCintaBumi terdapat kurasi produk ramah lingkungan yang terdiri dari beberapa produk dari kategori Galeri Indonesia, Home & Living, Kesehatan dan Kecantikan, Fashion Wanita, Fashion Pria, Olahraga & Aktivitas Ruang, dan kategori Ibu & Anak. Kurasi produk-produk pada halaman khusus #BlibliCintaBumi ini dilakukan untuk memudahkan bagi para pelanggan dalam memilih produk-produk yang ramah lingkungan.

Stephanie Santoso, Vice President (VP) of Business Development Blibli dan Project Lead dari inisitif Blibli Cinta Bumi mengungkapkan, “Tujuan Blibli menyediakan halaman khusus dan kurasi produk #BlibliCintaBumi ini adalah untuk mengajak pelanggan turut bergabung dalam gerakan mewujudkan Indonesia bebas polusi plastik pada tahun 2050. Selain itu kami juga mengajak para mitra seller untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan dapat memproduksi produk-produk yang ramah lingkungan kedepannya.”

Selain melibatkan para pelanggan, Blibli juga mengajak karyawan untuk mengumpulkan dan mengembalikan kardus bekas Blibli yang mereka terima dari hasil berbelanja di Blibli. Kardus bekas ini dapat diberikan ke Blibli melalui kurir BES (Blibli Express Service) pada saat mereka mengantar barang pesanan kepada pelanggan atau melalui #BlibliCintaBumi Collection Boxes yang tersebar di berbagai titik lokasi Jabodetabek. Kemudian kardus bekas yang telah dikumpulkan, akan dikelola oleh Blibli untuk selanjutnya didaur ulang menjadi filler material yang dapat dijadikan sebagai bahan pengganti plastik bubble wrap untuk membungkus produk-produk yang dibeli di Blibli.

Pelanggan yang juga ingin melakukan drop off langsung dari kardus-kardus bekas Blibli, dapat menemukan #BlibliCintaBumi Collection Boxes pada beberapa titik di Jakarta di antaranya, Gedung Sarana Jaya - Jakarta Pusat, KS Tubun - Jakarta Barat, Cawang - Jakarta Timur, WTC Mangga Dua - Jakarta Utara, dan Serpong - Tangerang.

Sejak diluncurkan inisiatif #BlibliCintaBumi, Blibli melihat respon yang sangat positif dari pelanggan dalam berkontribusi pada kampanye tersebut. Tercatat hingga saat ini sudah lebih dari 5000pelanggan dari beberapa daerah di Jabodetabek yang turut berpartisipasi dalam mengumpulkan kardus bekas Blibli yang diberikan melalui kurir BES. Melihat antusiasme masyarakat pada kampanye ini, Blibli akan terus mengembangkan inisiatif ini kedepannya agar dapat bermanfaat untuk semua pihak.

Lebih lanjut Stephanie menambahkan bahwa Blibli tidak hanya mendorong keinginan pelanggan untuk berkontribusi. Karyawan Blibli juga diajak untuk berperan besar dalam kampanye #BlibliCintaBumi bukan hanya dalam mengumpulkan kardus bekas Blibli, tapi juga menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan bekerja. “Sebagai contoh, kami menyediakan tanaman-tanaman pada beberapa titik pada area kantor Blibli untuk dapat dirawat oleh para karyawan Blibli. Kami juga mengajak karyawan untuk memiliki prilaku yang lebih peduli pada penggunaan energi yang secukupnya. Diantaranya     menempelkan stiker “matikan lampu” di setiap sakelar di area bekerja karyawan Blibli.” Tukas Stephanie.

“Kami senang melihat respon yang sangat positif dari pelanggan terhadap kampanye #BlibliCintaBumi. Kami berharap program ini dapat diterima dan dijalankan lebih luas lagi oleh semua lapisan masyarakat, sehingga cita-cita bersama ini dalam mewujudkan Indonesia yang bebas polusi plastik tahun 2050 dapat tercapai.” Tutup Stephanie.

Inisiatif #BlibliCintaBumi adalah bagian dari strategi bisnis perusahaan yaitu “Customer Satisfaction First”, tidak hanya menawarkan pengalaman berbelanja yang menarik dan lengkap, tapi Blibli juga turut berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang nyaman, demi kebaikan masa depan bumi kita bersama.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang #BlibliCintaBumi silahkan mengakses tautan ini: http://blib.li/aksicintabumi                            


Release Terkini


2020 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved