April
20
2020
     10:56

Blibli Berkerja Sama dengan Masker untuk Indonesia Berikan Masker Kain bagi yang Membutuhkan

Blibli Berkerja Sama dengan Masker untuk Indonesia Berikan Masker Kain bagi yang Membutuhkan

Jakarta, 20 April 2020 – Sebagai bentuk kelanjutan peduli COVID-19, Blibli berusaha untuk menekan angka penyebaran virus ini di Indonesia. Pada kesempatan ini, Blibli bekerja sama dengan Gerakan ‘Masker untuk Indonesia’ untuk menggalang sumbangan masker kain bagi masyarakat yang membutuhkan. Donasi masker kain dapat dilakukan dengan membeli satu masker kain karya desainer lokal dan pelanggan akan secara otomatis menyumbang tiga masker.

Kerja sama ini merupakan dukungan Blibli atas imbauan pemerintah yang mewajibkan seluruh masyarakat untuk menggunakan masker kain guna menjaga kesehatan dan sanitasi. Selain itu, gerakan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya penggunaan masker kain dalam mencegah penyebaran virus COVID-19. Hal ini pun sejalan dengan kampanye Blibli selama masa pandemi ini yaitu #KarenaSehatNo1.

Fransisca Krisantia Nugraha, SVP of Trade Partnership Blibli mengungkapkan, “Kami sadar bahwa masih banyak masyarakat, khususnya mereka yang kurang mampu, dalam mendapatkan akses informasi dan alat kesehatan. Padahal penyebaran COVID-19 sangat cepat dan dampaknya sangat berbahaya. Kerja sama ini menjadi bentuk nyata komitmen kami menangani COVID-19 dengan menjalin kerja sama dengan para creativepreneur muda dan desainer lokal untuk membuat masker kain dan mendonasikannya kepada masyarakat yang membutuhkan.”

Dampak signifikan dari pandemi COVID-19 tidak hanya pada kesehatan, melainkan juga pada ekonomi. Dampak ini dirasakan berbagai sektor usaha, khususnya UMKM. Inisiatif ini juga bertujuan untuk mendukung roda bisnis UMKM yang akan memproduksi masker-masker kain yang dijual. Fransisca menambahkan bahwa mendukung bisnis lokal telah menjadi komitmen Blibli sejak awal berdiri. Dalam situasi seperti ini, perusahaan harus bergotong-royong menyatukan suara untuk mencari cara menopang ekonomi Indonesia.

Melalui dukungan e-commerce, Blibli berharap dapat mendorong penjualan serta pengiriman masker kain ke pelanggan dan masyarakat yang membutuhkan, serta penerima donasi. Masker-masker kain yang telah diproduksi akan disimpan di warehouse Blibli sehingga proses pengiriman dapat dilakukan lebih cepat dan gratis ongkos kirim.

“Kami sangat berterima kasih karena banyak pihak yang tergerak untuk membantu menyuarakan Gerakan Masker untuk Indonesia. Kami pun menyadari untuk menyukseskan misi ini, kami tidak bisa bekerja sendiri namun harus dengan berkolaborasi. Kerja sama dengan Blibli tentu akan memperluas jangkauan kami, sehingga lebih banyak orang yang bisa mendapatkan masker untuk menjaga kesehatannya,” ungkap Kevin Osmond, relawan dari Gerakan Masker untuk Indonesia

Sejak pemerintah menekankan bahaya COVID-19, Blibli terus berusaha untuk menerapkan berbagai penyesuaian operasional demi keamanan dan kenyamanan pelanggan. Blibli meningkatkan sanitasi pusat logistik Blibli dan terus memantau kesahatan karyawan. Tim warehouse hingga armada BES selalu dilengkapi dengan masker dan sarung tangan selama bertugas. Dalam proses pengiriman barang, Blibli serta mitra-mitra logistiknya juga telah menerapkan pengiriman tanpa kontak atau contactless shipping untuk mengurangi kontak antara kurir dan pelanggan.

Berbagai inisiatif untuk menangani COVID-19 juga telah dilakukan. Blibli terus mengajak masyarakat untuk ambil bagian, mulai dari beraktivitas #dirumahaja, berdonasi, hingga membeli masker kain untuk melindungi diri dan orang lain. Blibli sadar bahwa dukungan masyarakat menjadi kunci untuk memulihkan Indonesia #KarenaSehatNo1. Beragam desain masker kain ini bisa pelanggan beli mulai Senin, 20 April 2020. Pelanggan dapat mengetahui lebih lanjut mengenai inisiatif ini dengan mengakses tautan: www.maskeruntuk.id

 


Release Terkini


2020 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved