May
14
2020
     19:21

Blibli Ajak Pelanggan Dukung Gerakan Nasional Pemerintah Indonesia BanggaBuatanIndonesia

Blibli Ajak Pelanggan Dukung Gerakan Nasional Pemerintah Indonesia BanggaBuatanIndonesia

Jakarta, 14 Mei 2020 – Bersamaan dengan diluncurkannya Program Kampanye Nasional Pemerintah Indonesia untuk mendukung perkembangan produk lokal, #BanggaBuatanIndonesia, Blibli turut mengambil bagian dalam inisiatif ini. Blibli juga mengajak seluruh pelanggan untuk turut serta berpartisipasi mendukung program nasional ini melalui kampanye #KarenaLokalNo1 yang mengangkat produk-produk lokal yang tersedia di Blibli.

Sebagai bentuk komitmen dan kepedulian Blibli terhadap pertumbuhan para pelaku UMKM Indonesia khususnya di tengah situasi pandemi ini, Blibli menyediakan halaman khusus #BanggaBuatanINdonesia di platform Blibli. Hal ini untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan para pelanggan agar dapat mencari produk lokal yang diminati. Adapun produk-produk UMKM yang tersedia mencakup berbagai pilihan kategori termasuk produk Rumah & Dekorasi, Fashion Anak, Dunia Makanan, Perawatan dan Kecantikan, Fashion Wanita, serta Fashion Pria.

Devina Tandian, Associate Vice President of Brand Activation Blibli mengungkapkan,”Blibli berkomitmen untuk turut berpartisipasi di dalam program pemerintah #BanggaBuatanIndonesia dalam mendukung UMKM Indonesia menggerakan roda perekonomiannya ditengah pandemi saat ini. Inisiatif yang dilakukan oleh Blibli bertujuan untuk  mendukung para pelaku bisnis UMKM yang terkena dampak akibat pandemi COVID-19, agar tetap dapat menjalankan usahanya melalui dukungan platform Blibli.”

Lebih lanjut Devina menambahkan bahwa situasi saat ini dimana setiap lapisan masyarakat dianjurkan untuk beraktivitas dari rumah tentunya memiliki dampak besar bagi para pelaku UMKM. Melalui kampanye #KarenaLokalNo1, Blibli turut mengajak peran serta seluruh pelanggan di Indonesia untuk ambil bagian dalam menyukseskan gerakan nasional ini.

Bertepatan juga dengan momentum #BanggaBuatanIndonesia dalam mendukung para pelaku UMKM dan masyarakat yang terkena dampak COVID-19, Blibli juga meluncurkan program khusus berkolaborasi dengan platform crowdfunding, Benihbaik.com. Program kerja sama ini mengajak para pelanggan untuk secara bersamaan membeli produk-produk UMKM yang tersedia di platform Blibli dan melakukan donasi bagi masyarakat ataupun komunitas yang membutuhan. Lembaga Benihbaik.com akan membantu menentukan titik penyaluran dan pendistribusian paket donasi kepada masyarakat selama bulan Ramadan.

“Kami melihat begitu banyak lapisan masyarakat yang terkena dampak akibat wabah COVID-19 yang terjadi di Indonesia. Tantangan yang dihadapi masyarakat tidak hanya dalam menjaga kesehatan tetapi juga bagaimana agar usaha yang dimiliki oleh para pelaku usaha lokal dapat tetap bertahan terutama di bulan Ramadan ini. Oleh karena itu, kami mengajak para pelanggan untuk dapat berpartisipasi dalam inisiatif ini tanpa perlu keluar rumah untuk tetap membantu UMKM Indonesia, pelaku industri kecil rumahan lainnya, serta masyarakat yang membutuhkan.” Tutur Devina.

Para pelanggan yang ingin membantu melalui program ini dapat melakukan donasi dengan cara yang mudah melalui platform Blibli. Cukup dengan mengunjungi halaman khusus produk UMKM #BanggaBuatanIndonesia yang ada di platform Blibli, setiap pembelian akan secara langsung mendonasikan satu paket makanan yang akan distribusikan. Jika ingin menyumbang lebih dari satu paket makanan, pelanggan dapat melakukan pemesanan produk lebih dari satu kali.

Hasil dari penjualan produk UMKM di Blibli akan didonasikan untuk pengadaan makanan siap saji dari pelaku industri kuliner yang juga terkena dampak wabah COVID-19, yang kemudian akan disumbangkan ke masyarakat yang membutuhkan. “Melalui inisitiatif ini kami ingin membuktikan bahwa dengan menggerakkan pelaku usaha UMKM, kita dapat memberikan dampak yang sangat positif bagi pelaku industri kecil rumahan dan juga masyarakat luas yang membutuhkan untuk menuju pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.” Ujar Devina.

“Blibli sangat dikenal dengan dukungannya terhadap produk lokal. Maka tidak heran kalau Blibli mendorong bangkit dan berkembangnya produk lokal di Indonesia. Kali ini Blibli bahkan mengajak pelanggannya untuk mendukung produk lokal, dengan cara berdonasi. Kami, BenihBaik.com menyambut baik kerja sama dengan Blibli untuk mengajak orang berdonasi   dengan cara yang menyenangkan, berbelanja sekaligus berbuat kebaikan.” kata Andy F Noya, founder BenihBaik.com.

Menyediakan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan untuk ikut ambil bagian dalam upaya memulihkan Indonesia merupakan komitmen yang selalu diberikan oleh Blibli kepada para pelanggannya. Blibli mengajak masyarakat untuk ambil bagian dalam upaya menangani COVID-19 serta mendukung pertumbuhan pelaku UMKM Indonesia. Mulai dari hal kecil yaitu beraktivitas #dirumahsaja hingga berpartisipasi melalui inisiatif donasi untuk dukung pelaku UMKM, pelaku industri kecil, dan masyarakat luas. Bersama, kita pulihkan Indonesia, #KarenaLokalNo1 #KarenaSehatNo1.


Release Terkini


2020 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved