April
22
2018
     18:39

Berinvestasi Di Akseleran Semakin Aman Dengan Sertifikasi Iso 27001

Berinvestasi Di Akseleran Semakin Aman Dengan Sertifikasi Iso 27001

Jakarta, 20 April 2018. Akseleran menjadi startup fintech P2P Lending kedua di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi ISO 27001. Keberhasilan Akseleran mendapatkan sertifikasi bertaraf Internasional ini menunjukkan komitmen Akseleran dalam menjaga keamanan Investor dalam berinvestasi pinjaman. Di Indonesia, penerapan ISO 27001 sudah dapat ditemukan di bank-bank konvensional dan kini perusahaan P2P Lending juga diharuskan menerapkan standar yang sama.

CEO sekaligus Co-Founder Akseleran, Ivan Tambunan, mengatakan “Sertifikasi ISO 27001 ini memastikan keamanan data pengguna Akseleran dengan standar internasional, sehingga dengan keamanan ini kami mengharapkan lebih banyak masyarakat yang akan berpartisipasi dalam mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia bersama Akseleran.”

Apa itu Sertifikasi ISO 27001

ISO 27001 merupakan sebuah spesifikasi untuk sebuah sistem manajemen keamanan informasi atau Information Security Management System (ISMS). ISMS merupakan sebuah kerangka yang terdiri dari berbagai kebijakan dan prosedur termasuk semua kontrol legal, fisik, dan teknikal di dalam proses manajemen risiko informasi suatu perusahaan.

ISO 27001 merupakan standar internasional terbaik untuk menjaga keamanan informasi, dan merupakan salah satu standar yang paling cepat pertumbuhan adopsinya. Dengan mengimplementasikan dan mendapatkan sertifikasi ISO 27001 artinya Akseleran menerapkan standar keamanan informasi terbaik yang didukung oleh penilaian yang independen dari para ahli.

Penting Bagi P2P Lending Mendapatkan Sertifikasi ISO 27001

Masyarakat Indonesia masih sedikit sekali yang berinvestasi, hanya kurang dari 1% yang sudah melakukan investasi. Kurangnya pengetahuan dan pengalaman dalam bidang finansial, terutama investasi, membuat kebanyakan masyarakat Indonesia masih khawatir memulai investasi. Kekhawatiran ini juga masih terlihat di Investasi Peer-to-Peer (P2P) Lending, karena umurnya yang masih terbilang baru di Indonesia

Akseleran berusaha membuat peluang investasi pinjaman (P2P Lending) seaman mungkin dengan beberapa langkah pengamanan seperti adanya agunan di lebih dari 98% nilai portfolio pinjaman serta proses seleksi calon peminjam yang ketat. Sertifikasi ISO 27001 ini menjadi langkah pengamanan tambahan yang tentunya dapat memberi rasa aman lebih kepada calon investor.

Untuk mendapatkan sertifikasi ini, Akseleran telah melalui audit yang dilakukan oleh lembaga audit resmi dan independen. ISO 27001 dapat memastikan terjadinya proses pengawasan, peninjauan, perawatan, dan peningkatan sistem manajemen keamanan informasi di Akseleran. Dengan sudah memiliki sertifikasi ini, calon investor bisa lebih yakin bahwa Akseleran menjalankan bisnisnya dengan cara yang benar dan berstandar internasional.

Di Indonesia, memiliki sertifikasi ISO 27001 merupakan standar yang ditetapkan oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi melalui Permen Kominfo No. 4 Tahun 2016 Tentang Sistem Manajemen Pengamanan Informasi serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui POJK Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi untuk semua perusahaan P2P Lending.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved