September
07
2021
     17:16

BCA dan PT Pembangunan Jaya Jalin Sinergi Fasilitas Pembiayaan Sewa Kios

BCA dan PT Pembangunan Jaya Jalin Sinergi Fasilitas Pembiayaan Sewa Kios

Jakarta, 7 September 2021 – Penurunan tren positivity rate COVID-19 di Indonesia membawa kabar baik bagi berbagai sektor perekonomian di Indonesia yang diharapkan perlahan mulai bangkit. Hal tersebut juga menjadi kabar baik bagi pelaku sektor UMKM yang menjadi salah satu penggerak perekonomian Indonesia selama pandemi. Memahami kondisi tersebut, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai lembaga keuangan menjalin sinergi dengan PT Pembangunan Jaya untuk memfasilitasi pembiayaan sewa kios bagi pelaku UMKM di Pusat Perbelanjaan Pasar Senen Blok 1 & 2.

Guna mendukung program pemerintah dalam rangka memajukan pengusaha UMKM dan turut meringankan beban para pengusaha UMKM maka salah satu dukungan BCA adalah memberikan fasilitas pembiayaan, sehingga UMKM dapat kembali berkarya di kios baik itu untuk melakukan penjualan secara offline maupun online. Kerjasama yang terjalin antara BCA dengan PT Pembangunan Jaya telah berlangsung sejak Juli 2021.

‘’Kami memberikan apresiasi yang tinggi bagi pelaku sektor UMKM yang tetap bergerilya dalam memasarkan produk sehingga perekonomian Indonesia tetap bergerak. BCA sebagai bagian yang erat dengan masyarakat pun juga memiliki sejumlah program bagi UMKM dalam mengembangkan bisnis. Kali ini kami memfasilitasi pembiayaan sewa kios di Pusat Perbelanjaan Pasar Senen Blok 1 & 2 yang dapat dimanfaatkan pelaku sektor UMKM untuk meningkatkan kembali bisnisnya,’’ ujar Freddy Iman selaku EVP Commercial & SME BCA.

Bentuk kerjasama pembiayaan yang dilakukan oleh BCA adalah pemberian suku bunga spesial mulai dari 6,00% p.a. dengan periode program sampai dengan 31 Desember 2021. Adapun penawaran ini berlaku untuk berbagai masa waktu tenor mulai dari 2 tahun dan maksimal sampai dengan 5 tahun.

Program Kredit Investasi Developer Kerjasama yang dimiliki BCA menjadi solusi bagi pelaku bisnis untuk mendapatkan lokasi bisnis yang tepat. BCA telah bekerjasama dengan lebih dari 50 Developer untuk memfasilitasi pembiayaan pembelian properti komersial (gudang, ruko/rukan, SOHO, kantor, apartemen) kepada pelaku usaha. Untuk calon nasabah yang ingin mengajukan kredit dapat datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat.

‘’Adanya bunga spesial bagi pelaku usaha yang ingin memiliki kios di Pusat Perbelanjaan Pasar Senen Blok 1 & 2 diharapkan dapat membantu dalam kepemilikan kios dan memfasilitas bisnis UMKM. Kita sama-sama berharap pemulihan sektor perdagangan dapat kian bergerak seiring dengan pelonggaran aktivitas masyarakat,’’ tutup Freddy.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan dalam mengajukan Kredit Investasi Developer di BCA dapat dilihat melalui halaman https://www.bca.co.id/id/bisnis/produk/pinjaman-bisnis/Kredit-Investasi.

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2021)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Juni 2021, BCA melayani lebih dari 26 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 41 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.013 kantor cabang, 17.721 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam.

Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.


Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved