December
09
2020
     05:37

Bank Danamon Mudahkan Investasi Emas melalui Aplikasi Lakuemas

Bank Danamon Mudahkan Investasi Emas melalui Aplikasi Lakuemas

8 Desember 2020 – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon”) menghadirkan kemudahan dalam berinvestasi emas dengan menggunakan layanan Virtual Account pada aplikasi Lakuemas. Melalui kerjasama dengan PT Laku Emas Indonesia selaku pengembang aplikasi tersebut, nasabah Bank Danamon dapat melakukan jual, beli, dan transfer logam mulia emas secara daring melalui aplikasi Lakuemas dimana pembayaran dilakukan menggunakan Virtual Account Bank Danamon. Kemudahan dalam membeli emas ini dihadirkan di saat yang tepat untuk investasi logam mulia emas karena menunjukkan imbal hasil menarik sejak mulainya pandemi COVID-19.

Menurut survei Jakpat yang dilaksanakan bulan Juli dan Agustus 2020, produk emas (perhiasan, emas batangan, dan tabungan emas) mendominasi pilihan millenials dimana 46,2% memilih perhiasan sebagai pilihan investasi utama, 28,6% memilih emas batangan, dan 25,1% memilih tabungan emas. Tren investasi masyarakat ini juga didasari oleh harga emas yang cenderung meningkat di masa pandemi COVID-19 ini. Pada periode Januari sampai dengan Juni 2020, harga emas tumbuh 16% di tengah menurunnya suku bunga tabungan dan melemahnya nilai tukar Rupiah.
 
“Investasi emas adalah salah satu pilihan dalam mengelola keuangan yang dapat memberikan keuntungan. Sebagai lembaga keuangan yang memberi dukungan bagi nasabah untuk mengelola keuangan guna mencapai kesejahteraan, kami hadirkan kemudahan investasi emas melalui kerjasama dengan aplikasi Lakuemas. Di tengah masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini, membeli emas tidak perlu mengunjungi outlet dan mendapatkan logam mulia fisiknya. Cukup dengan mengunduh aplikasi Lakuemas dan memilih investasi emas yang sesuai dengan rencana, serta menggunakan layanan Virtual Account Bank Danamon untuk melakukan pembayaran, nasabah dapat mulai mengelola dananya di investasi yang menarik ini.” kata Andrew Suhandinata, Transaction Banking Head, Bank Danamon.    
 
Aplikasi Lakuemas berafiliasi dengan Central Mega Kencana (CMK) Group, yang mengoperasikan retailer perhiasan emas dan berlian terbesar di Indonesia seperti Frank&Co, Miss Mondial, Mondial dan The Palace. Selain itu, saldo emas yang sudah disimpan dapat dicetak menjadi logam mulia fisik yang bisa diambil di lebih dari 100 toko rekanan Lakuemas dan ATM Lakuemas yang kini hadir di beberapa mall besar di Indonesia, yaitu Mall Kota Kasablanka, AEON Mall Jakarta Garden City, Summarecon Mall Serpong, Botani Square Bogor, Paris Van Java dan Cihampelas Walk di Bandung, Pakuwon Mall Surabaya dan Synthesis Square. ATM Lakuemas ini sendiri merupakan suatu terobosan baru dan unik di Indonesia untuk mempermudah pengguna Lakuemas dalam memperoleh produk emasnya.
 
Membeli emas semudah membuka aplikasi Lakuemas, klik tombol ‘BELI EMAS’ pada aplikasi Lakuemas, masukkan jumlah emas yang ingin dibeli, dan kemudian pilih metode pembayaran Virtual Account Bank Danamon, lalu bisa transfer dari akun bank manapun.
 
Tentang Bank Danamon

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (IDX Code: BDMN) yang berdiri sejak 1956, per 30 September 2020 mengelola total aset konsolidasi sebesar Rp 196,6  triliun bersama anak perusahaannya, yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance). Dalam hal kepemilikan saham, 92,47% saham Bank Danamon dimiliki oleh MUFG Bank, Ltd. dan 7,53% dimiliki oleh publik.
 
Bank Danamon didukung oleh 862 jaringan kantor cabang konvensional, unit Syariah dan kantor cabang anak perusahaannya serta lebih dari 60.000 jaringan ATM Danamon, ATM Bersama, PRIMA dan ALTO yang tersebar di 34 provinsi. Selain jaringan fisik, layanan Danamon juga dapat diakses melalui Danamon Online Banking, mobile banking melalui aplikasi D-Bank dan D-Card, SMS Banking, serta layanan phone banking melalui Hello Danamon.
 
Dengan beragam produk dan layanan keuangan, Bank Danamon siap melayani kebutuhan nasabah dari berbagai segmen termasuk perbankan Konsumer, Usaha Kecil Menengah (UKM), Wholesale (Korporasi dan Komersial), dan Syariah serta pembiayaan otomotif melalui Adira Finance.
 
Pada bulan Juli 2020, Bank Danamon juga meluncurkan segmentasi Danamon Optimal untuk membantu segmen upwardly mobile dalam mengelola keuangan. Danamon Optimal terdiri dari produk dan layanan sesuai dengan kebutuhan para individu tersebut, baik dari simpanan, pinjaman hingga asuransi dilengkapi dengan layanan serba digital untuk kemudahan dalam bertransaksi. Danamon Optimal ini diharapkan dapat membantu nasabah yang tergolong dalam segmen ini untuk dapat memegang kendali keuangan mereka dengan mudah dan bijak.
 
Sebagai bagian dari MUFG, group keuangan global serta bank terbesar di Jepang dan salah satu institusi keuangan termuka di dunia, Bank Danamon akan dapat mengakses kekuatan, keahlian dan jaringan MUFG untuk melayani nasabah kami dan memfasilitasi pertumbuhan Bank Danamon dalam mewujudkan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan.
 
Bank Danamon menerima sejumlah penghargaan dari ajang Satisfaction Loyalty Engagement Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Marketing Research Indonesia dan Infobank. Bank Danamon juga meraih peringkat pertama pada 9th Infobank Digital Brand Awards 2020 dalam kategori Bank Umum Konvensional Modal Inti Rp30 triliun ke atas (BUKU IV) dengan aset di bawah Rp 500 triliun. Di kancah internasional, Bank Danamon juga menjadi Best Digital Bank Indonesia pada ajang Asiamoney Best Bank Award 2020. Bank Danamon juga menerima penghargaan Asia Traiblazer 2020 dari Retail Banking International (RBI) dengan predikat Highly Commended dalam kategori Best Digital Banking Initiative. Selain itu, Bank Danamon menerima penghargaan 2020 DX Gamechanger dari IDC untuk transformasi digital perusahaan.

 


Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved