October
20
2020
     15:09

Bank Danamon Kembali Raih Penghargaan KelasInternasional dalam Inovasi Digital

Bank Danamon Kembali Raih Penghargaan KelasInternasional dalam Inovasi Digital

20 Oktober 2020 – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon”) meraih penghargaan Asia Trailblazer Award oleh Retail Banker International (RBI) dengan predikat Highly Commended untuk kategori Best Digital Banking Initiative. RBI merupakan lembaga riset dan media seputar industri perbankan ritel dunia. Sedangkan, ajang Asia Trailblazer Award 2020 ini bertujuan untuk memberi apresiasi terhadap inisiatif-inisiatif perbankan ritel di kawasan Asia yang terbukti mampu membentuk standar baru atau best practice di industri Perbankan.

Penghargaan ini di serahkan secara virtual pada ajang Asia Trailblazer Awards and Summit 2020 pada tanggal 8 Oktober 2020 dimana Wakil Direktur Bank Danamon, Michellina Triwardhany hadir sebagai salah satu narasumber dalam diskusi panel bersama bankir-bankir internasional lainnya.

Penghargaan ini diberikan kepada Bank Danamon atas layanan D-Bank Registration yang menghadirkan inovasi proses pembukaan rekening secara online tanpa harus mengunjungi kantor cabang dengan proses verifikasi melalui video call dalam satu aplikasi yang terintegrasi.

Bank Danamon sebelumnya meraih penghargaan Asia Trailblazer pada tahun 2013, 2015, dan 2017. Barubaru ini, Bank Danamon juga meraih penghargaan Asiamoney Best Bank Award 2020 sebagai Best Digital Bank atas inovasi dalam menghadirkan rangkaian layanan digital komprehensif yang meliputi mobile banking, online banking, SMS banking, serta online banking untuk segmen usaha dan juga atas inovasinya dalam memanfaatkan teknologi dalam menghadapi pandemi COVID-19 melalui aplikasi Danamon Care (DCare).

“Penghargaan ini menambah deretan rangkaian pengakuan internasional terhadap inovasi digital Bank Danamon di industri perbankan. Komitmen kami untuk menghadirkan inovasi baru di industri perbankan didasari oleh tujuan kami untuk meningkatkan kualitas layanan nasabah dan memberikan kemudahan transaksi kapan saja dan dimana saja.

Pengakuan internasional yang kesekian kalinya akan terus mendorong kami untuk berkinerja lebih baik guna membantu nasabah dan masyarakat dalam memegang kendali keuangannya secara cepat, aman, dan lebih mudah,” kata Michellina Triwardhany, Wakil Direktur Utama, Bank Danamon.

Tentang Bank Danamon

PT Bank Danamon Indonesia Tbk yang berdiri sejak 1956, per 30 Juni 2020 mengelola total aset konsolidasi sebesar Rp 194 triliun bersama anak perusahaannya, yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance). Dalam hal kepemilikan saham, 92,47% saham Bank Danamon dimiliki oleh MUFG Bank, Ltd. dan 7,53% dimiliki oleh publik.

Bank Danamon didukung oleh 862 jaringan kantor cabang konvensional, unit Syariah dan kantor cabang anak perusahaannya serta lebih dari 60.000 jaringan ATM Danamon, ATM Bersama, PRIMA dan ALTO yang tersebar di 34 provinsi. Selain jaringan fisik, layanan Danamon juga dapat diakses melalui Danamon Online Banking, mobile banking melalui aplikasi D-Bank dan D-Card, SMS Banking, serta layanan phone banking melalui Hello Danamon.

Dengan beragam produk dan layanan keuangan seperti Tabungan, Giro, Deposito, layanan Valas, KTA, Kartu Kredit, Kredit Kepemilikan Rumah dan Kendaraan, Perbankan dan Asuransi Syariah, Bancassurance, Wealth Management, Pembiayaan Financial Supply Chain dan Trade Finance bagi usaha, serta layanan Danamon Privilege, Bank Danamon siap melayani kebutuhan nasabah dari berbagai segmen. Baru-baru ini, Bank Danamon juga meluncurkan segmentasi Danamon Optimal untuk membantu segmen upwardly mobile dalam mengelola keuangan.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved