September
02
2019
     19:21

Bank Danamon dan BNP Tuntaskan Penggabungan

Bank Danamon dan BNP Tuntaskan Penggabungan

Jakarta, 2 September 2019. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon”) dan PT Bank Nusantara Parahyangan Tbk (“Bank BNP” atau “Bank Yang Bergabung”), anggota dari Mitsubishi UFJ Financial Group, Inc. (“MUFG”) telah menyelesaikan proses penggabungan usaha secara operasional.

Nasabah Bank Yang Bergabung sudah dapat menikmati beragam produk dan layanan Bank Danamon; jaringan nasional yang terdiri dari 464 cabang dan 1,400 mesin ATM serta akses kepada lebih dari 60,000 mesin ATM melalui jaringan ATM Bersama, PRIMA, dan ALTO yang tersebar di 34 propinsi. Selain itu, nasabah mendapatkan akses kepada layanan Digital Banking Bank Danamon, termasuk Internet Banking, Mobile Banking, dan SMS Banking.

Danamon bertekad menjadi lembaga keuangan terkemuka di Indonesia yang keberadaannya diperhitungkan. Danamon juga berkeyakinan bahwa keberadaannya adalah untuk mewujudkan kepeduliannya kepada nasabah, serta masyarakat luas dan membantu kesemuanya itu bertumbuh kembang mencapai kesejahteraan yang lebih baik.

Menjadi bagian dari MUFG Bank sebagai bank terbesar di Jepang dan salah satu institusi keuangan termuka di dunia akan memberikan nilai tambah. Bank Danamon akan dapat mengakses kekuatan, keahlian dan jaringan MUFG untuk melayani nasabah kami dan memfasilitasi pertumbuhan Bank Danamon dalam mewujudkan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan.

TENTANG BANK DANAMON

PT Bank Danamon Indonesia Tbk yang berdiri sejak 1956, per 30 Juni 2019 mengelola aset sebesar Rp199 triliun bersama anak perusahaannya, yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) dan PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance). Dalam hal kepemilikan saham, 94,1% saham Bank Danamon dimiliki oleh MUFG Bank, Ltd. dan 5,9% dimiliki oleh publik.

Bank Danamon didukung oleh 1.179 jaringan kantor cabang konvensional, unit Syariah dan kantor cabang anak perusahaannya serta lebih dari 60.000 jaringan ATM Danamon, ATM Bersama, PRIMA dan ALTO yang tersebar di 34 provinsi. Selain jaringan fisik, layanan Danamon juga dapat diakses melalui Danamon Online Banking, aplikasi D-Bank, D-Card, serta SMS Banking

Bank Danamon merupakan penerbit kartu debit, kartu ATM dan Kartu Kredit Manchester United di Indonesia serta penerbit kartu kredit American Express. Dengan beragam produk keuangan seperti Danamon Lebih, FlexiMax, Tabungan Bisa iB, Dana Pinter 50, KAB Bisa, dan Asuransi Primajaga, Danamon siap melayani kebutuhan nasabah dari berbagai segmen.

Danamon menerima penghargaan “Highly Recommended Complete Product & Fast Approval” dari Property Indonesia Award 2019, acuan properti terkemuka di Indonesia. Terkait layanan nasabah, Bank menerima penghargaan dari Infobank Banking Service Excellence Awards 2019 untuk Pelayanan Menyeluruh, termasuk Peringkat Satu Layanan Teller & SMS Banking serta Peringkat Dua Pembukaan Rekening via Aplikasi Mobile. Sebelumnya Bank Danamon juga menjadi Best Digital Bank Indonesia pada ajang Asiamoney Best Bank Award 2018 di Beijing.


Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved