January
17
2020
     18:18

Axa Group Berkomitmen untuk Melindungi Masyarakat Indonesia, Mengulurkan Tangan kepada Korban Banjir Jakarta

Axa Group Berkomitmen untuk Melindungi Masyarakat Indonesia, Mengulurkan Tangan kepada Korban Banjir Jakarta
Publisher

Jakarta, 17 Januari 2020. Perusahaan asuransi global terkemuka AXA Group berkomitmen memberdayakan masyarakat Indonesia untuk menjalani kehidupan yang lebih baik. Chairman of Board Directors AXA Group Denis Duverne melakukan kunjungan ke Indonesia, dan terjun dalam kegiatan sukarelawan ‘AXA Hearts In Action’ dengan membantu masyarakat yang terkena dampak banjir Jakarta di samping mengadakan pertemuan dengan Bank Mandiri dan pejabat senior pemerintah Indonesia.

Inisiatif ‘AXA Hearts In Action’ dilakukan setelah hujan lebat mengguyur ibu kota Jakarta dan kota-kota satelit di sekitarnya selama Malam Tahun Baru 2020, menyebabkan banjir di beberapa bagian kota,  sejumlah rumah dan mobil terendam, sehingga orang  meninggalkan rumah mereka dan mengungsi ke tempat perlindungan. Bencana banjir ini juga merenggut sejumlah nyawa manusia.

“AXA Mandiri dan AXA, sebagai bagian dari AXA Group, sangat tersentuh dan tergerak untuk membantu orang-orang yang terkena dampak, termasuk karyawan kami, dengan melakukan sesuatu yang berarti dan berdampak bagi mereka, ketika mereka menghadapi kesulitan seperti ini. Relawan kami, termasuk Denis Duverne sendiri, ada di sini untuk memperbaiki rumah yang rusak, membersihkan lingkungan dan memberikan konsultasi medis untuk membantu orang-orang meningkatkan kehidupan mereka,” kata Country CEO AXA Indonesia Julien Steimer, yang menambahkan bahwa perusahaan juga memberikan uluran tangan dengan menyumbang paket sembako untuk para korban banjir.

Julien Steimer, Denis Duverne, dan manajemen AXA Mandiri dan AXA mengunjungi Bidara Cina, Jakarta Timur hari ini, satu dari beberapa daerah tempat perusahaan melakukan bakti ‘AXA Hearts In Action’.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Indonesia, mencatat bahwa intensitas curah hujan ekstrem pada Malam Tahun Baru hingga 377 mm/hari, level tertinggi selama satu dekade dalam sejarah. BMKG telah memperingatkan orang-orang untuk bersiap menghadapi kondisi cuaca ekstrem terkait perubahan iklim hingga bulan depan.

Julien mengatakan kondisi demikian telah mendorong AXA Indonesia untuk menjadi mitra masyarakat Indonesia dalam mengantisipasi risiko di masa depan, termasuk kesehatan masyarakat dan lingkungan yang tidak dapat dipisahkan dari perubahan iklim, sejalan dengan tujuan mulia perusahaan “Empower People to Live a Better Life”.

Memerangi perubahan iklim dan dampaknya telah menjadi salah satu tujuan strategis AXA Group termasuk AXA di Indonesia. Karenanya, AXA menawarkan berbagai solusi untuk menghadapi risiko terkait iklim.

Dalam bidang asuransi umum, PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) menawarkan solusi untuk melindungi aset, properti, dan kendaraan dari dampak perubahan iklim. AXA juga menawarkan asuransi parametrik untuk membantu para petani melindungi tanaman mereka dari kegagalan panen karena kondisi cuaca ekstrem yang didorong oleh perubahan iklim.

Di sektor asuransi jiwa, PT AXA Mandiri Financial Services (AMFS) dan AXA Financial Indonesia (AFI), menyediakan ragam solusi asuransi kesehatan dan jiwa termasuk Asuransi Penyakit Tropis, yang bermanfaat untuk melindungi masyarakat dari penyakit akibat banjir seperti demam berdarah, dan asuransi Penyakit Kritis dari tahap awal hingga tahap akhir dan asuransi kesehatan dengan cakupan komprehensif.

Denis Duverne, Chairman of the Board of Directors AXA Group, di Jakarta hari ini mengatakan, “Bisnis AXA berprinsip membantu orang ketika mereka menghadapi risiko, sehingga mereka diberdayakan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik. Kami melindungi mereka dari bahaya terkait iklim, karena ini sangat penting di Indonesia sebagai negara kepulauan besar yang terpapar berbagai peristiwa cuaca ekstrem. Kami percaya bahwa solusi kami dapat membantu orang Indonesia menjadi lebih tangguh dan perekonomian mereka tidak terlalu fluktuatif ”.

Kunjungan Denis mengokohkan komitmen AXA dalam memberdayakan masyarakat bersama-sama dengan mitranya selama 17 tahun terakhir yaitu Bank Mandiri. Kolaborasi yang erat terus mengilhami AXA untuk memainkan peran utama dalam memberikan proteksi kepada rakyat Indonesia.

“AXA ingin berkembang lebih lanjut di Indonesia karena negara ini adalah salah satu dari 6 pasar prioritas utama AXA Group. Kami ingin memberdayakan masyarakat melalui solusi perlindungan yang tepat untuk menjalani kehidupan yang lebih baik,” kata Julien.

Selama kunjungan Denis, ia bertemu dengan Bank Mandiri, sejumlah pejabat tinggi, dan Usaha Kecil Menengah setempat, untuk membahas kebutuhan mendesak masyarakat Indonesia, termasuk emerging customer, dan bagaimana AXA dapat membuat perbedaan melalui solusi asuransi berorientasikan pelanggan dan layanan.

Selain solusi asuransi, AXA berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjalani gaya hidup yang lebih sehat dan menerapkan manajemen perencanaan keuangan yang tepat melalui program literasi keuangan berkelanjutan.

Julien Steimer, menambahkan bahwa AXA Mandiri dan AXA berniat untuk terus berinovasi dalam produk dan layanannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan menjaga hal-hal yang menyebabkan risiko di masa depan yang terus berkembang.

"Inovasi adalah bagian dari perjalanan transformasi kami dan kami berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi untuk selalu dapat memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Julien.

Tentang AXA di Indonesia

AXA di Indonesia merupakan bagian dari AXA Group, salah satu perusahaan asuransi dan manajemen aset terbesar di dunia, dengan 171.000 karyawan melayani lebih dari 105 juta nasabah di 61 negara. AXA beroperasi dengan fokus pada asuransi jiwa, asuransi umum dan manajemen aset melalui jalur multi distribusi yaitu bancassurance, keagenan, broker, digital, telemarketing dan corporate solution.

PT AXA Financial Indonesia (“AXA”) merupakan jaringan keagenan AXA di Indonesia yang terus berkembang dengan 51 kantor cabang dan lebih dari 6,000 tenaga pemasaran profesional. AXA merupakan perusahaan yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasar Surat Ijin Usaha no. 612 / KMK.017 / 1995 tanggal 22 Desember 1995.

Tentang AXA Mandiri

PT AXA Mandiri Financial Services (“AXA Mandiri”) merupakan perusahaan patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan AXA Group, yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). AXA Mandiri mampu mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di jalur distribusi bancassurance dengan menguasai 16 persen dan telemarketing dengan menguasai 25 persen pangsa pasar berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia pada Q3 2018.

AXA Mandiri memasarkan solusi perlindungan melalui tiga jalur distribusi, yaitu in-branch, telemarketing dan korporasi. Pemasaran dilakukan melalui lebih dari 2.100 Financial Advisor di lebih dari 1.100 cabang Bank Mandiri dan 250 cabang Bank Syariah Mandiri di seluruh Indonesia, serta didukung lebih dari 500 Tele Sales dan Corporate Sales Officer pada jalur telemarketing dan korporasi. AXA Mandiri juga telah memanfaatkan dunia digital untuk penjualan produk secara online, serta memberikan pelayanan purna jual untuk nasabah. AXA Mandiri telah diakui kinerja dan kontribusinya kepada masyarakat dengan sejumlah penghargaan naik skala nasional maupun internasional.

 


Contact Information 1:
Nadya Ariesty

nadya.ariesty@axa-financial.co.id
+62 21 3005 8899

Release Terkini

Pelindo 1 Resmi Jadi Anggota Kadin

18 FEBRUARI 2020 / 18:24 WIB

Pelindo 1 Resmi Jadi Anggota Kadin

18 FEBRUARI 2020 / 18:24 WIB