November
24
2020
     12:08

Avrist Simple Start - Inovasi Asuransi Kesehatan Digital dari Avrist Assurance untuk Generasi Millennials

Avrist Simple Start - Inovasi Asuransi Kesehatan Digital dari Avrist Assurance untuk Generasi Millennials

Jakarta, 24 November 2020 – Berdasarkan data dari Profil Generasi Milenial milik Badan Pusat Statistik (BPS), dari total 100% penduduk Indonesia, 33,75 persen adalah Generasi Millennials. Kontribusi dalam perkembangan perekonomian nasional juga cukup krusial.

Sebagai gambaran, PDB sektor ekonomi kreatif meningkat dari IDR 784 triliun (2014) menjadi IDR 1,105 triliun (2018). Tetapi, berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tingkat literasi keuangan generasi Millennials termasuk rendah. Usia 18-25 tahun dengan tingkat literasi 32,1 persen, sedangkan usia 25-35 tahun memiliki tingkat literasi 33,5 persen.

Fastwork Indonesia, platform startup talent marketplace dari Thailand yang memiliki lebih dari 12.000 freelancer profesional dimana 63 persennya berada dalam kategori usia Millennials, mendapatkan temuan yang menarik terkait dengan asuransi dan investasi dalam sebuah diskusi dan riset internal untuk lebih memahami kebutuhan para freelancer-nya.

Dari riset tersebut diketahui bahwa: freelancer usia Millennials yang telah memiliki asuransi kesehatan (di luar BPJS kesehatan) baru sebesar 35,3%. Selain itu, sebanyak 47,1% freelancer yang tergabung Fastwork Indonesia berpendapat bahwa asuransi kesehatan itu sifatnya penting dan wajib, 41,2% berpendapat penting namun tidak wajib, dan 11,8% berpendapat tidak penting dan tidak wajib. Selain itu, tiga faktor utama yang menjadi daya tarik bagi mereka dalam memilih asuransi kesehatan adalah harga premi terjangkau, bisa untuk rawat jalan, serta premi dapat dikembalikan jika tidak ada klaim.

Menjawab kebutuhan generasi Millennials tersebut, Avrist Assurance memperkenalkan sebuah solusi digital bernama Avrist Simple Start yaitu produk on-demand e-insurance perdana dari Avrist Assurance yang secara khusus tersedia di shop.avrist.com; sebuah e-commerce yang dirancang khusus oleh Avrist Assurance untuk memudahkan generasi Millennials dalam mengakses perlindungan Kesehatan berbasis online.

“Kami telah memasarkan Avrist Simple Start dari awal tahun ini. Strategi promosi dan pemasaran pun khusus kami muarakan 100 persen ke ranah digital, termasuk di dalamnya adalah edukasi berkelanjutan mengenai kemudahan dan kepentingan berasuransi sejak dini,” papar Ernest Febrianto, Head of Corporate Marketing Communications, PT Avrist Assurance.”.

Miera Rahayu, Marketing & Partnership Manager, Fastwork, memaparkan, “Hingga Oktober 2020, jumlah freelancer yang terdaftar di Fastwork Indonesia bertumbuh sebesar 87% dibandingkan dengan Desember 2019. Sebanyak 67% dari mereka menggunakan Fastwork sebagai platform untuk mencari pekerjaan sampingan, dan 33% dari mereka adalah murni freelancer.

Ini menunjukkan generasi Millennials adalah generasi yang berjiwa kreatif dan penuh inisiatif dalam mencari peluang penghasilan di tengah pandemi. Karena itu, dalam memilih asuransi kesehatan pun akan diperlukan produk yang memberi berbagai kemudahan dan bernilai lebih, sesuai dengan jiwa mereka yang mengutamakan fleksibilitas dan ngga mau ribet”.

Avrist Simple Start hadir dengan beragam keunggulan untuk memudahkan nasabah generasi Millennials dalam menikmati pelayanan perlindungan kesehatan, seperti:
•    Pelayanan 100% berbasis online mulai dari registrasi, pembayaran, hingga proses klaim yang sederhana dan to the point. Sangat cocok bagi online citizens Millennials yang anti ribet.
•    Gebrakan proteksi yang termasuk rawat jalan. Avrist Simple Start memberikan manfaat yang lengkap, mulai dari rawat inap hingga rawat jalan (termasuk biaya perawatan gigi). Ini merupakan gebrakan baru sebagai produk asuransi kesehatan individu digital, karena umumnya, asuransi kesehatan individu hanya meng-cover biaya rawat inap.
•    Premi yang ramah di kantong, dapat dibayarkan secara tahunan maupun bulanan. Harga premi bulanan mulai dari Rp.198.000/bulan dan dapat disesuaikan dengan jenis proteksi yang dibutuhkan nasabah.
•    On-demand servis sebagai hasil kolaborasi dengan Halodoc di mana nasabah dapat merasakan pengalaman kemudahan digital seperti DCO (Digital Cashless Outpatient atau Rawat Jalan Tanpa Uang Tunai), serta on-demand service seperti 24/7 konsultasi dokter online, 24/7 preskripsi dan pembelian obat secara online, serta pengantaran obat dengan jasa kurir online.
•    Premi 100% kembali pada tahun kelima, jika selama 60 bulan masa premi nasabah tidak mengajukan klaim.

Dionisius Nathaniel, Chief Marketing Officer, Halodoc, menjelaskan “Sebagai perusahaan teknologi yang menyederhanakan akses layanan kesehatan, Halodoc senantiasa berkomitmen untuk menjadi #TemanHidupSehat bagi keluarga Indonesia. Kami percaya bahwa kerja sama dengan berbagai pihak, dalam hal ini dengan Avrist Assurance, sangat krusial guna mewujudkan Indonesia yang sehat, terutama di era pandemic ini.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved