July
28
2020
     14:06

Apresiasi Nasabah Milenial, BNI Syariah Gelar Customer Online Gathering

Apresiasi Nasabah Milenial, BNI Syariah Gelar Customer Online Gathering

Jakarta, 27 Juli 2020. BNI Syariah menggelar program nasional Customer Loyalty Gathering dengan tema Milenial Buktikan Cintamu dengan Berqurban. Acara dengan format webinar ini merupakan pertama kali diselenggarakan untuk nasabah milenial BNI Syariah di Jabodetabek, Cilegon, Lampung, dan sekitarnya.

Hadir dalam kesempatan ini Pendakwah, Ustadz Hanan Attaki, Lc; Pengusaha Brand Muslimah Jilbab Arfa, Asysyifa Fathi Rabbani dan Ali Ghuraisah; Hafidzah dan Juri Hafidz Indonesia, Nabila Abdul Rahim Bayan; MC - TV Presenter, Kamidia Radisti; beserta 400 nasabah milenial BNI Syariah.

Turut hadir perwakilan BNI Syariah yaitu Pemimpin Divisi Dana Ritel BNI Syariah, Ida Triana Widowati; Pgs. Pemimpin Wilayah Jabodetabek Plus BNI Syariah, Mohamad Akbar; serta Seluruh Pemimpin Cabang BNI Syariah Cabang Jabodetabek Plus.

Pada kesempatan terpisah, Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi mengatakan acara Customer Online Gathering dengan tema Milenial Buktikan Cintamu Dengan Berqurban ini bertujuan sebagai sarana silaturahmi untuk mempererat hubungan baik dengan nasabah milenial yang loyal dan telah mempercayai BNI Syariah sebagai mitra dalam mengelola keuangan sesuai dengan prinsip syariah.

Nasabah milenial di BNI Syariah per Juni 2020 mencapai 3.837 nasabah dengan total dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 2,12 triliun. Nasabah milenial ini menyumbang rasio dana murah BNI Syariah sebesar 67.5% dari total nasabah. Di wilayah Jabodetabek, Cilegon, Lampung, dan sekitarnya, total DPK dari nasabah milenial sebesar Rp865 miliar dengan jumlah rekening sebanyak 1.496.

“Acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan beberapa program BNI Syariah dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H seperti  Qurban Progressive; Program Qurban Hasanah Cicilan 0% selama 3 Bulan; dan Program Qurbanku.” kata Iwan. Ketiga program tersebut sangat sesuai untuk segmen milenial.

Dalam kesempatan ini, BNI Syariah mengajak nasabah milenial yang hadir untuk mengikuti lomba foto selfie. Lima orang pemenang akan mendapatkan voucher LinkAja senilai Rp250 ribu.

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, BNI Syariah bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) kembali mengadakan serangkaian kegiatan dengan mengangkat tema QurbanKu HasanahKu. Melalui kegiatan tersebut, BNI Syariah mengajak nasabah dan karyawan untuk menyalurkan hewan qurban agar tepat sasaran dan menjangkau penerima manfaat yang lebih luas.

Pada penyelenggaraan tahun ini, kegiatan Idul Adha BNI Syariah dirangkai dalam beberapa kegiatan diantaranya kegiatan pengumpulan hewan qurban oleh karyawan BNI Syariah dan nasabah yang berminat untuk berpartisipasi, kemudian disalurkan kepada kaum dhuafa/penerima manfaat dengan menggandeng mitra masjid yang sudah bekerja sama.

BNI Syariah juga mengadakan reward bagi cabang dengan perolehan hewan qurban terbanyak yang disalurkan melalui BNI Syariah. Selain itu, sebagai upaya berkelanjutan dalam hal pemberdayaan masyarakat melalui program Benteng Hasanah di Batas Negeri, BNI Syariah akan melakukan penyaluran hewan qurban masing-masing berupa 1 (satu) ekor sapi ke 10 (sepuluh) titik bekerjasama dengan LAZ/ Ustadz setempat.

Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah berkomitmen untuk menjalankan Hasanah Way, yang terus menerus berusaha mengingatkan dan mengajak kearah yang lebih baik dengan niat untuk memberikan kebermanfaatan dan kebaikan (Hasanah) yang tidak terputus baik di dunia maupun akhirat.

Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS).Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,95% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Link Himbara serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, Layanan 24 jam BNI Call (1500046), BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu lebih dari 375 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh 1.747 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah.

Tentang Hasanah

Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al – Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita – cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta.

Tentang Hasanah Banking Partner

BNI Syariah sebagai mitra bisnis yang memberikan layanan terbaik sesuai dengan prinsip syariah. Sehingga bisnis yang dijalankan tidak hanya berorientasi terhadap keuntungan semata tetapi juga memperhatikan faktor keberkahan dengan nilai kebaikan. BNI Syariah berkomitmen untuk menjadi partner pada setiap tahapan kehidupan.  

Dewan Pengawas Syariah: Ketua: Dr. Hasanudin, M.Ag; Anggota: Ah.Azharuddin Lathif, M.Ag., M.H.

Dewan Komisaris: Komisaris utama: Fero Poerbonegoro; Komisaris: Imam Budi Sarjito; Komisaris Independen: Max Niode;  Komaruddin Hidayat

Direksi: Direktur Utama: Abdullah Firman Wibowo; Direktur Kepatuhan: Tribuana Tunggadewi; Direktur Keuangan & Operasional: Wahyu Avianto; Direktur Bisnis Ritel & Jaringan: Iwan Abdi; Direktur SME & Bisnis Komersial: Babas Bastaman*

*) Belum efektif, menunggu proses fit & proper test OJK


Release Terkini


2020 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved