July
12
2019
     09:17

Anak Usaha IKAI Resmi Luncurkan Swiss-Belinn Gajah Mada Medan

Anak Usaha IKAI Resmi Luncurkan Swiss-Belinn Gajah Mada Medan

PT Intikeramik Alam Asri (IKAI) melalui anak usahanya PT Saka Mitra Sejati resmi meluncurkan bisnis barunya di Medan yaitu Swiss-Belinn Gajah Mada Medan pada Kamis, 11 Juli 2019. Hotel ini berlokasi di jantung bisnis kota Medan dan dekat dengan aktifitas ekonomi.

I Gede Wahyu, Head of Property Management IKAI menyampaikan, Medan adalah pintu gerbang wilayah Sumatera Utara dan Aceh. Banyak bisnis yang memiliki kantor cabang/wilayah maupun kantor regional di Medan. Swiss-Belinn Gajah Mada Medan memiliki 108 kamar ditambah ruang meeting berkapasitas 500 orang dan tempat parkir yang memadai. Dikelola oleh Swiss Belhotel Internasional, manajemen perhotelan berskala internasional dengan lebih dari 150 hotel di seluruh dunia.

Selaras dengan proyeksi bisnis IKAI, Medan merupakan pusat bisnis untuk wilayah Sumatera, Swiss-Belinn Gajah Mada Medan ditargetkan memberikan kontribusi revenue sebesar 25 Miliar Rupiah per tahun.

“Fasilitas MICE yang ditawarkan Swiss-Belinn Gajah Mada Medan adalah value for money. Karakter pelanggan Medan dari segi Pendidikan, selera dan kekuatan spending-nya tinggi jadi mereka cukup selektif dalam memilih fasilitas akomodasi”, pungkas Wahyu.

Swiss-Belinn Gajah Mada Medan sudah terintegrasi dengan model pasar terkini seperti personalisasi layanan, utilisasi teknologi informasi dan pemasaran online. Dengan begitu, Swiss-Belinn Gajah Mada Medan dapat meraih pasar bisnis yang menggunakan teknologi informasi untuk melakukan pemesanan kamar.

Namun, seperti diketahui, operator Swiss-Belhotel juga sudah memiliki pondasi pemasaran konvensional yang solid dalam menjual kamar, fasilitas meeting dan lainnya melalui network marketing. Jaringan Swiss-Belhotel mempunyai regional sales office di jakarta, sehingga memudahkan Swiss-Belinn Gajah Mada Medan untuk menjangkau pasar Jakarta. Swiss-Belhotel juga memiliki 70 properti di seluruh indonesia, dengan begitu, pelanggan dengan program membership mendapatkan kemudahan dan harga khusus saat melakukan pemesanan kamar dan fasilitas lainnya

Langkah ini semakin memantapkan perluasan bisnis IKAI ke perhotelan dan properti, selain untuk menyerap produksi keramik “Essenza” juga dimaksudkan sebagai recurring income bagi bisnis IKAI. Selain itu, diproyeksikan, IKAI akan mendapat kenaikan NAV (Net Asset Value) atau kenaikan dari pertumbuhan dari nilai aset itu sendiri.

Sebagai informasi, IKAI berhasil mencatatkan kinerja keuangan yang membaik dengan nilai laba kotor yang naik secara bertahap sejak 2018. Hal ini adalah cerminan dari berhasilnya strategi yang diterapkan manajemen perusahaan dengan mengkombinasikan antara industri manufaktur keramik dengan industri perhotelan

Tentang PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk

Perseroan didirikan dengan nama PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk (PT IKAI Tbk), awalnya berdiri sebagai industri manufaktur dan bergerak dalam industri produksi dan pemasaran Keramik dengan merk dagang Essenza. Saat ini, sejak tahun 2017, PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk, telah hadir dengan manajemen baru yang terdiri dari sumber daya manusia yang profesional dibidangnya masing-masing.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved