October
07
2020
     15:22

Allianz Indonesia Bekerja Sama dengan Gojek dan Pasarpolis Sediakan Akses Perlindungan Asuransi Kesehatan Terjangkau

Allianz Indonesia Bekerja Sama dengan Gojek dan Pasarpolis Sediakan Akses Perlindungan Asuransi Kesehatan Terjangkau

Jakarta, 7 Oktober 2020 – PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) bekerja sama dengan PasarPolis untuk menyediakan perlindungan asuransi yang dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat melalui aplikasi Gojek yang dapat dibayar dengan GoPay.  Setelah menjadi penyedia asuransi kesehatan untuk mitra driver Gojek, juga menyediakan perlindungan mobil dan asuransi layar ponsel, kini Allianz menghadirkan Asuransi Rawat Inap Rumah Sakit atau Hospital Cash Plan di layanan GoSure yang ada di aplikasi Gojek.

“Melalui kerja sama dengan PasarPolis sebagai perusahaan insurtech dan Gojek sebagai platform teknologi penyedia berbagai produk dan layanan, kami berharap dapat menjangkau dan memberikan perlindungan kepada lebih banyak lagi masyarakat Indonesia dengan produk yang mudah diakses, proses pembelian yang cepat dan sederhana, namun juga tetap aman,” kata Bianto Surodjo, Chief Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia.

Terkait erat dengan kondisi pandemi yang melanda seluruh negara di dunia, kebutuhan masyarakat terkait dengan kesehatan tercatat meningkat secara signifikan, tak terkecuali di Indonesia. Indeks Kepercayaan Konsumen dari Conference Board® Global Consumer Confidence yang bekerja sama dengan Nielsen¹, memaparkan bahwa pada Q1 2020, 23% masyarakat Indonesia lebih memperhatikan perihal kesehatan. Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 14% dibandingkan dengan Q4 2019. Sedangkan kekhawatiran tertinggi masyarakat Indonesia yang tercatat sebanyak 35% adalah mengenai kondisi perekonomian.

Hasil Studi Nielsen COVID-19 Dipstick in March 2020² juga menunjukkan bahwa sebanyak 5% konsumen telah melakukan pembelian asuransi untuk pertama kalinya karena COVID-19 dan 40% konsumen diperkirakan akan melakukan pembelian asuransi kembali dalam 12 bulan berikutnya. Sementara hasil studi Nielsen yang lain terkait perubahan tren perilaku konsumen di Indonesia³ mengatakan bahwa 30% responden berencana untuk melakukan pembelian online lebih sering, mengikuti kebijakan tinggal di rumah untuk mencegah penyebaran COVID-19.
 
Produk Hospital Cash Plan Allianz di layanan GoSure, atau disebut SmartCare Protection, menjawab kebutuhan masyarakat akan perlindungan asuransi kesehatan, khususnya di masa pandemi. Produk ini memberikan perlindungan ketika terjadi risiko rawat inap atas rekomendasi dokter, karena sakit ataupun kecelakaan. Allianz Life akan memberikan manfaat santunan harian karena rawat inap di rumah sakit sebesar Rp200.000/hari untuk plan silver atau Rp300.000/hari untuk plan gold.

Sementara untuk proses klaim, nasabah cukup menyiapkan bukti rawat inap dari rumah sakit, kwitansi perawatan rumah sakit, resume medis dari dokter termasuk diagnosa dari rumah sakit. Kemudian nasabah dapat mengakses portal klaim https://gojek.pasarpolis.com/gosure, melakukan otentikasi melalui OTP, mengisi form secara online, dan mengunggah dokumen yang diperlukan melalui portal klaim tersebut.

“Layanan GoSure memberikan akses kepada pelanggan Gojek terhadap perlindungan asuransi kesehatan yang terjangkau dari Allianz dengan user experience terbaik yang mudah dan simple. Komitmen kami untuk terus menjadikan ekosistem Gojek sebagai platform yang efektif untuk para mitra bisnis dalam mengembangkan cakupan dan skala bisnisnya,” ujar Sony Radhityo, Head of Gojek Third Party Platform.

“Melalui inovasi produk ini, kami berharap seluruh lapisan masyarakat dapat mengakses layanan keuangan termasuk produk asuransi kesehatan yang terjangkau. Pembelian asuransi juga semakin cepat dan mudah karena bisa langsung dengan GoPay di aplikasi Gojek,” imbuh Budi Gandasoebrata, Managing Director, GoPay.

“Melalui layanan GoSure yang bisa diakses dari aplikasi Gojek, kami bersama dengan Allianz sebagai mitra bisnis ingin selalu memberikan perlindungan asuransi sederhana dengan biaya premi terjangkau serta sesuai dengan kebutuhan seluruh lapisan masyarakat, juga proses klaim yang mudah.  Dengan demikian, harapan kami tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi dan tingkat penetrasi asuransi di Indonesia dapat terus meningkat,“ kata Cleosent Randing, CEO PasarPolis.

“Di masa menantang seperti saat ini, kesehatan harus menjadi perhatian nomor satu. Perlindungan asuransi kesehatan dapat membantu mengurangi beban ekonomi yang harus dikeluarkan, ketika terjadi risiko dan harus dirawat di rumah sakit. Dengan premi sangat terjangkau yang bisa dihitung kurang dari Rp1.000 per hari, dan proses pembelian semudah pesan makanan, nasabah akan mendapatkan manfaat santunan harian rawat inap sampai maksimal 30 hari per tahun,” tutup Bianto.

Tentang Allianz Indonesia

Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 30.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 9 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di wilayah ini sejak 1910, dimana awalnya Allianz menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Cina. Saat ini, Allianz aktif di 14 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 766 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar

1,7 trilliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2019, lebih dari 147.000 karyawan meraih total pendapatan 142 miliar Euro dan laba operasional sebesar 11,9 miliar Euro.

 


Release Terkini


2020 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved