November
12
2018
     08:00

Alibaba Group Mencatat Transaksi Sebanyak RMB 213,5 Miliar (US$30,8 Miliar) Selama 11.11 Global Shopping Festival 2018

Alibaba Group Mencatat Transaksi Sebanyak RMB 213,5 Miliar (US$30,8 Miliar) Selama 11.11 Global Shopping Festival 2018
Publisher

Shanghai, 12 November 2018 - Alibaba Group Holding Limited (NYSE: BABA) mengumumkan total Gross Merchandise Volume (GMV) sebesar RMB213,5 miliar (US$30,8 miliar) yang dihasilkan pada 11 November 2018. Total transaksi tersebut naik 27% dibandingkan tahun 2017.

“Hari ini, kita menyaksikan kekuatan dan kebangkitan ekonomi berbasis konsumsi di Tiongkok serta bagaimana para konsumen terus meningkatkan kualitas hidup sehari-hari mereka,” ujar Daniel Zhang, CEO Alibaba Group. “Partisipasi dari seluruh ekosistem Alibaba memungkinkan kami dan mitra-mitra pedagang untuk berinteraksi dengan konsumen lewat cara-cara baru yang tidak pernah dilakukan sebelumnya. Alibaba akan terus memimpin evolusi menuju ekonomi digital dan gaya hidup masa depan.”

Beberapa catatan penting dari 11.11 Global Shopping Festival 2018:

• Total transaksi GMV melalui Alipay adalah RMB213,5 miliar (US$30,8 miliar), naik 27% dari tahun 2017
• Cainiao Network memproses lebih dari satu miliar pengantaran pesanan
• Lebih dari 180.000 merek dagang ikut berpartisipasi
• Lebih dari 40% konsumen melakukan pembelian dari merek dagang internasional
• 237 merek dagang meraup transaksi GMV lebih dari RMB100 juta, termasuk merek-merek ternama seperti Apple, Dyson, Kindle, Estée Lauder, L’Oréal, Nestlé, Gap, Nike, dan Adidas
• Negara yang melakukan penjualan tertinggi ke Tiongkok adalah Jepang, Amerika Serikat, Korea Selatan, Australia, dan Jerman
• Konsumen di 230 negara dan wilayah berpartisipasi dalam 11.11 Global Shopping Festival tahun ini
• Lazada berpartisipasi dalam 11.11 sebagai bagian dari ekosistem Alibaba dengan menghadirkan festival belanja ini kepada konsumen di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam

Untuk informasi tambahan dari acara ini, silakan mengikuti akun resmi Twitter Alibaba Group atau kunjungi laman Media Resources pada situs berita perusahaan Alibaba, Alizila untuk mendapatkan latar belakang, lembar fakta, dan informasi lainnya mengenai festival belanja 11.11 tahun ini.

Tentang 11.11 Global Shopping Festival

11.11 Global Shopping Festival dimulai pada tahun 2009 dan hanya ada 27 pedagang yang berpartisipasi dalam acara tersebut. Pada saat itu, festival belanja diadakan untuk memperkenalkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap nilai jual belanja daring. Tahun lalu, lebih dari 140.000 merek dan penjual berpartisipasi dalam acara festival belanja global ini dengan total transaksi RMB168,2 miliar dalam kurun waktu 24 jam. Silakan mengunjungi Alizila untuk mengenal lebih jauh sejarah, perkembangan terbaru dari 11.11 Global Shopping Festival tahun ini.

Tentang Alibaba Group
Misi Alibaba Group adalah memudahkan seluruh masyarakat untuk melakukan bisnis di mana saja. Perusahaan ini bertujuan membangun perkembangan berkelanjutan yang dapat berkembang selama 102 tahun. Pada tahun fiskal yang berakhir pada Maret 2018, Alibaba melaporkan total pendapatan sebesar US$39,9 miliar.

GMV 11.11 Global Shopping Festival merupakan jumlah transaksi yang diselesaikan melalui Alipay di marketplace ritel milik Alibaba, Lazada, dan AliExpress dalam kurun waktu 24 jam pada tanggal 11 November. Data-data di atas dilaporkan secara real-time dan telah menghitung biaya pengiriman yang sudah dibayarkan (jika tersedia).

Hasil operasional yang disampaikan Alibaba Group melalui rilis ini menggunakan kurs RMB; perbandingan year-over-year (yoy) dan nilai pertumbuhan dihitung dengan basis RMB dan tidak terpengaruh oleh fluktuasi nilai tukar. Seluruh nilai tukar RMB di dalam rilis ini mengacu pada kurs tengah US$1 = RMB6.9329 yang dirilis People Banks’s of China (PBOC) pada 9 November 2018. Seluruh GMV dan angka lain yang disampaikan dalam rilis ini tidak teraudit dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved