November
27
2019
     18:55

5.000 Anak Dapat Layanan Pemeriksaan Mata Gratis dari IPC

5.000 Anak Dapat Layanan Pemeriksaan Mata Gratis dari IPC

Jakarta, 27 November 2019 – Sebanyak 5.000 anak dari wilayah DKI Jakarta mendapatkan layanan kesehatan dan pemeriksaan mata gratis, di Museum Maritim Indonesia, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Layanan kesehatan mata itu dilakukan oleh sejumlah dokter PT Rumah Sakit Pelabuhan yang merupakan anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC.

“Layanan kesehatan dan pemeriksaan mata ini akan membantu mengatasi persoalan mata yang banyak dialami anak-anak di Jakarta. Melalui Program ‘IPC Peduli Mata Anak’ ini, kami ambil bagian upaya meningkatkan kualitas belajar anak-anak, khususnya yang mengalami persoalan dengan penglihatan,” kata Wakil Direktur Utama IPC, Hambra, di Jakarta, Rabu (27/11).

Hambra menerangkan, layanan kesehatan dan pemeriksaan mata gratis ini akan dilakukan berkesinambungan sampai dua bulan ke depan. Secara keseluruhan, layanan ini akan menjangkau sekitar 5.000 anak dari seluruh wilayah DKI Jakarta.

Selain pemeriksaan mata, hari ini perwakilan dari anak-anak tersebut juga akan diajak mengenal dunia maritim Indonesia dengan berkeliling di dalam Museum Maritim Indonesia.

Untuk anak-anak lainnya, pemeriksaan mata akan dilakukan secara door to door, dimana dokter-dokter dari PT Rumah Sakit Pelabuhan (RSP) akan mendatangi anak-anak, khususnya yang berada di sekolah, yayasan sosial, atau panti asuhan. Setelah dilakukan pemeriksaan, IPC menyiapkan kacamata gratis untuk anak-anak yang dinyatakan memerlukan kacamata.

Program ini dilakukan, juga dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun IPC ke-27. Sebelumnya, berkaitan dengan ulang tahun IPC juga melakukan kegiatan penghijauan dan aksi bersih lingkungan, khususnya di pelabuhan, di beberapa kota di mana IPC beroperasi. Kegiatan aksi bersih lingkungan dan penghijauan ini melibatkan 3.600 warga setempat.

“IPC akan terus menjaga komitmennya untuk berkontribusi bagi masyarakat dan lingkungan di sekitar wilayah kerjanya. Program ‘IPC Peduli Mata Anak’ ini merupakan salah satu dari realisasi komitmen tersebut,” jelasnya.

 


Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved