February
11
2019
     12:00

14.000 Keluarga Kurang Mampu di Cianjur Dapat Listrik Gratis

14.000 Keluarga Kurang Mampu di Cianjur Dapat Listrik Gratis

CIANJUR, 08 Januari 2019 -- Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali bersinergi memberikan bantuan listrik gratis kepada masyarakat tidak mampu di Kabupaten Cianjur. Sebanyak 14.000 rumah tangga tidak mampu di Cianjur bisa menikmati listrik.

Secara simbolis, Menteri Rini menyalakan listrik di lima rumah penduduk di Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

“Ini merupakan kepedulian BUMN sebagai agen pembangunan yang tidak hanya menciptakan keuntungan tetapi juga terlibat dalam program-program yang secara nyata mendorong perbaikan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat. Saya senang, masyarakat yang tadi hanya mengambil listrik di tetangga, sekarang sudah bisa menikmati listrik dari PLN, ini sangat membantu,” ungkap Menteri Rini.

Penyambungan Listrik di Kabupaten Cianjur merupakan bagian dari program penyambungan listrik di Provinsi Jawa Barat melalui skema sinergi BUMN. Masyarakat yang mendapatkan bantuan merupakan masyarakat atau rumah tangga tidak mampu Berdasarkan data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

Sebelumnya, sinergi bersama BUMN untuk penyambungan listrik gratis telah dilakukan di Kota Bogor, Kab. Bogor, Kab. Bandung, Kab. Garut, Kab. Tasikmalaya, Kab. Pangandaran dan Kab. Sukabumi dengan total 100.970 rumah tangga tidak mampu telah menikmati listrik.

Bertemu Nasabah MEKAAR

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Rini juga mengunjungi langsung nasabah program 'Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera"/ MEKAAR di Desa Sukatani. Sambil berdialog, Menteri Rini mengajak nasabah Mekaar untuk terus bekerja keras sehingga bisa menjadi nasabah 'naik kelas' dan mendapatkan pendanaan yang lebih besar dari perbankan.

Sambil mengajak para Direksi HIMBARA, menteri Rini menyemangati ibu-ibu nasabah Mekaar untuk terus bekerja keras sehingga bisa naik kelas.

“Saya mengajak para Direksi HIMBARA ke sini supaya bisa memotivasi Ibu-ibu untuk terus bekerja kerasm bisa naik kelas dan mendapat pendanaan KUR oleh Bank. Kalau pendapatannya naik, maka ibu-ibu hidup lebih sejahtera. Ingat jangan lupa jujur, disiplin dan kerja keras,” pesan Menteri Rini.

Sebagai kelanjutannya, mulai awal 2019, nasabah Mekaar yang telah dinyatakan lolos dalam proses pembinaan yang dilakukan PNM dan telah mempunyai kapasitas yang layak untuk dibiayai akan mendapatkan fasilitas KUR Mikro.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved