May
30
2024
     15:07

Zurich Indonesia dan UI Mobile Bawa Solusi Inovatif untuk Gen-Z

Zurich Indonesia dan UI Mobile Bawa Solusi Inovatif untuk Gen-Z
ILUSTRASI. Peresmian kemitraan Zurich Indonesia dengan UI Mobile di Jakarta (30/6).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Hari ini, PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, PT Zurich General Takaful Indonesia dan PT Zurich Topas Life (Zurich Indonesia) mengumumkan kemitraannya dengan PT Universal Indonesia Mobile (UI Mobile), agar Zurich Indonesia dapat meningkatkan literasi dan inklusi asuransi melalui super app yang dikhususkan untuk kalangan civitas akademika Universitas Indonesia (UI).

Lewat kemitraan ini, Zurich Indonesia dapat menjangkau lebih dari 27.000 mahasiswa aktif, alumni, dosen, orang tua, serta staf universitas yang berada dalam ekosistem digital UI Mobile. Kolaborasi ini bertujuan mendorong kesadaran dan akses terhadap asuransi umum konvensional, asuransi umum syariah serta asuransi jiwa di kalangan akademisi.

Country Manager Zurich Indonesia, Edhi Tjahja Negara, mengungkapkan, "Selama ini, proteksi asuransi masih belum lazim dilihat sebagai prioritas di kalangan muda, padahal kebiasaan memproteksi diri justru harus dimulai dari usia muda. Kolaborasi ini adalah langkah awal untuk memperkenalkan asuransi yang lebih mudah dipahami dan diakses di lingkungan akademik, sehingga seluruh pihak yang terlibat dapat mengetahui berbagai manfaat asuransi dalam pengelolaan risiko tidak terduga dan perencanaan keuangan yang lebih baik.”

Berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), literasi dan inklusi pada sektor asuransi di Indonesia masih di bawah level Lembaga Jasa Keuangan (LJK) yang lain. Literasi pada sektor perasuransian berada pada level 31.7%, sedangkan inklusi pada level 16.6%.

Sejalan dengan Zurich Indonesia, Direktur UI Mobile, Kurniawan Saktiaji, mengungkapkan, “Kerja sama ini merupakan langkah penting untuk memberikan pemahaman mengenai asuransi kepada kalangan muda dengan pendekatan yang sesuai dengan karakter mereka, mengingat mereka adalah generasi yang paling memahami teknologi. Kerja sama dengan Zurich Indonesia yang memasukkan elemen asuransi dalam keseharian para mahasiswa dan ekosistem UI Mobile lainnya menjadi langkah yang menarik. Kami optimis bahwa kerja sama ini dapat diterima dengan baik dan dimanfaatkan oleh kalangan civitas akademika UI.”

UI Mobile menawarkan berbagai layanan penting termasuk pengecekan nilai siswa, informasi kegiatan belajar mengajar, informasi kegiatan mahasiswa/i, fitur e-wallet, pembayaran biaya kuliah, dan berbagai fitur lifestyle, termasuk pembelian tiket perjalanan. Melalui kolaborasi Zurich Indonesia dan UI Mobile, berbagai informasi perlindungan asuransi juga dapat diakses melalui aplikasi ini, di antaranya asuransi kecelakaan diri, asuransi perjalanan, serta berbagai produk asuransi lainnya yang ditawarkan secara terpisah.

“Kami bangga bisa bekerja sama dengan UI Mobile dan kolaborasi strategis ini merupakan wujud dari komitmen Zurich Indonesia untuk meningkatkan kesadaran dan akses terhadap asuransi bagi masyarakat yang lebih luas guna menciptakan masa depan yang lebih cerah bersama”, tutup Edhi.

Zurich Indonesia (PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, PT Zurich General Takaful Indonesia, dan PT Zurich Topas Life) berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Tentang Zurich

Zurich Insurance Group (Zurich) adalah perusahaan asuransi multi-lini terkemuka yang melayani nasabah dan bisnis di lebih dari 200 negara dan wilayah, sejak 150 tahun lalu. Sejalan dengan tujuannya untuk “mewujudkan masa depan yang lebih baik, bersama,” Zurich bercita-cita untuk menjadi salah satu bisnis yang paling bertanggung jawab dan berdampak di dunia.

Zurich di Indonesia melayani nasabah pada segmen asuransi umum serta asuransi jiwa melalui PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI), PT Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah), dan PT Zurich Topas Life (Zurich Life). ZAI menyediakan produk dan layanan asuransi umum konvensional. Zurich Syariah memberikan layanan asuransi umum berbasis syariah. Zurich Life menawarkan produk perlindungan dan perencanaan keuangan yang komprehensif melalui jaringan distributor (agen dan mitra bank).

Tentang UI Mobile

PT Universal Indonesia Mobile (UI Mobile) adalah sebuah perusahaan joint venture dari PT Infrastruktur Digital Edukasi dan PT Makara Mas, anak perusahaan UI Corpora, yang sepenuhnya dimiliki oleh Universitas Indonesia. UI Mobile berfokus pada pendidikan dan solusi digital, dengan tujuan untuk mewujudkan inklusi pendidikan di Indonesia dengan semangat dan nilai dari Universitas Indonesia.

Baca Juga: Zurich Indonesia Akui Pendapatan Premi Kendaraan Listrik Masih Kecil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved