February
16
2022
     16:47

Yelooo Integra Datanet (YELO) Gaet MacroAd untuk Garap Layanan Iklan

Yelooo Integra Datanet (YELO) Gaet MacroAd untuk Garap Layanan Iklan
ILUSTRASI. PT Yelooo Integra Datanet Tbk (YELO).

Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Yelooo Integra Datanet Tbk (YELO), emiten teknologi di bidang jasa penyedia alat teknologi komunikasi dan layanan konektivitas, resmi menggandeng “Macroad”, anak perusahaan PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge.

Langkah korporasi ini diambil untuk membuka peluang kerja sama bagi sejumlah start-up dan digital company serta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar dapat lebih beradaptasi pada penerapan ekosistem digital. Dalam hal ini, Surge berperan menjadi perusahaan infrastruktur, aplikasi dan periklanan digital yang membantu menghadirkan iklan digital bagi perusahaan, terutama di area umum seperti stasiun kereta api, pasar, puskesmas, dan tempat-tempat publik lainnya.

Wewy Susanto, Direktur Utama YELO menyatakan, YELO terbuka bagi siapapun yang ingin berkolaborasi di ekosistem digital milik perusahaan, sebagaimana yang pihaknya lakukan bersama Surge. Melihat tren pasar yang semakin bertransformasi ke arah digitalisasi, penerapan ekosistem digital menjadi penting khususnya pada perusahaan start-up dan perusahaan digital dalam menyongsong era teknologi.

Baca Juga: Yelooo Integra (YELO) Targetkan Pendapatan Hingga Rp 143 Miliar pada Kuartal I 2022

"Hal inilah yang mendorong YELO untuk menjalin kerja sama dengan Surge dengan menawarkan beragam manfaat layanan, seperti edukasi, digital marketing, kesehatan, dan entertainment," ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Rabu (16/2).

MacroAd sendiri merupakan salah satu pilar usaha periklanan media dari WIFI atau Surge yang menghadirkan solusi bagi para pemilik brand atau produsen, mengoptimalkan investasi iklan melalui metode direct Return of Investment (ROI), yang memungkinkan pemilik brand untuk mengukur investasinya berdasar performa iklannya.

Layanan periklanan MacroAd berkonsentrasi pada beberapa media seperti digital out of home, public information display di stasiun-stasiun dan kereta komuter, serta iklan pada internet portal bagi pengguna yang akan menikmati layanan internet gratis. Semua media iklan ini dieksekusi melalui sistem behavioral targeting, yaitu menghubungkan antara pemilik brand dengan media iklan sesuai dengan target yang dibidik.

Lebih lanjut Wewy menjelaskan, saat ini ekosistem digital memiliki peranan penting untuk kemajuan usaha kecil seperti start-up, digital company, serta UMKM. Hal ini disebabkan karena semua aktivitas dilakukan secara online dan melekat dengan jaringan internet.

 

 

Kerja sama ini diharapkan mampu memberikan ruang bagi pelaku bisnis untuk lebih terfokus, meningkatkan performa, dan membantu meningkatkan kemampuan untuk berinteraksi dengan berbagai pihak luar dengan jangkauan yang luas. Hal ini sejalan dengan misi perusahaan, yaitu untuk membantu memenuhi kebutuhan harian masyarakat (daily needs), media dan hiburan (media & entertainment), serta infrastruktur konektivitas (connectivity).

“Untuk mewujudkan ekosistem tersebut, YELO baru-baru ini telah mengakuisisi 99% saham PT Telemedia Komunikasi Pratama (TM) dan membuka peluang kerja sama dengan sejumlah startup, digital company, dan UMKM di mana langkah ini merupakan sebagai salah satu bentuk komitmen YELO dalam pengembangan dan mendorong ekosistem digital berbasis connectivity," ungkap Wewy.

Sebagai penyedia ekosistem digital berbasis connectivity, YELO juga berencana menyajikan internet cepat di wilayah tier-2 dan tier-3 yang biasanya terkendala kondisi geografis. YELO menargetkan akan ada 50 desa di Jawa Tengah dan Jawa Barat yang dapat menikmati akses internet berkecepatan tinggi pada Kuartal I-2022. Selanjutnya, YELO akan melanjutkan program tersebut ke desa-desa lainnya.

“Akses internet cepat, akses internet tanpa batas, dengan biaya terjangkau akan tersedia sehingga penduduk desa di tier-2 dan tier-3 pun bisa memperoleh layanan seperti e-learning, digital marketing, e-medicine, e-agriculture, dan masih banyak lagi,” tutup Wewy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved