May
25
2023
     11:01

Xurya Dukung Bumimulia Pasang PLTS Atap di Pabrik Gresik dan Merak

 Xurya Dukung Bumimulia Pasang PLTS Atap di Pabrik Gresik dan Merak
ILUSTRASI. PLTS Atap Xurya di Pabrik Bumimulia yang Berlokasi di Merak dan sudah mulai beroperasi sejak awal tahun 2023.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Xurya, startup energi terbarukan yang mempelopori metode Rp0,- dalam pembiayaan PLTS Atap, mendukung PT Bumimulia Indah Lestari, salah satu perusahaan terbesar produsen plastik kemasan di Indonesia, dalam memasang PLTS Atap di dua pabriknya yang berlokasi di Gresik dan Merak.

Merujuk pada data Kementerian ESDM, sampai tahun 2022, porsi penggunaan energi baru terbarukan (EBT) dalam bauran energi nasional baru mencapai 12,8. Sehingga, komitmen dan aksi dari berbagai pihak di Indonesia sangat diperlukan untuk merealisasikan target 23% di 2025 mendatang. Keputusan Bumimulia dalam memasang PLTS Atap didasari oleh semangat perusahaan untuk berkontribusi dan berperan aktif terhadap pertumbuhan pemanfaatan EBT di Indonesia.

Benny Chandra, General Manager HR & GA Bumimulia mengatakan, “Bumimulia memiliki visi untuk menjadi produsen kemasan plastik terbesar di Indonesia yang dihormati dan diakui oleh konsumen-konsumen kami. Untuk mewujudkan visi tersebut kami memiliki salah satu misi, yaitu continues improvement, dimana perusahaan akan terus melakukan perbaikan bisnis secara berkelanjutan.

Pemasangan PLTS Atap ini merupakan sebuah realisasi dari misi tersebut, dimana perusahaan mulai beralih menggunakan energi bersih yang tidak hanya berdampak pada efisiensi bisnis, namun juga berkontribusi dalam menjaga bumi.”

Xurya sebagai perusahaan yang menyediakan solusi energi bersih, khususnya PLTS Atap bagi sektor industrial dan komersial, dipercaya oleh Bumimulia untuk menjalankan proyek pemasangan PLTS Atap di dua pabriknya, yang berlokasi di Gresik dan Merak. Kedua PLTS Atap ini sudah beroperasi sejak awal tahun 2023 kemarin.

Eka Himawan, Managing Director Xurya menyampaikan, “Xurya memberikan apresiasi kepada Bumimulia yang telah mengambil langkah untuk turut berperan aktif dalam pertumbuhan transisi energi di Indonesia.

Dengan menjadi client Xurya, PLTS Atap yang terpasang di dua pabrik milik Bumimulia ini dipastikan akan mendapatkan layanan operations & maintenance (O&M) secara berkala untuk memastikan kualitasnya terjaga. Pemasangan PLTS Atap ini diharapkan akan banyak pelaku bisnis dan industri yang mengikuti jejak Bumimulia untuk memasang PLTS Atap.”

Pemasangan PLTS Atap Xurya di Bumimulia memiliki total kapasitas lebih dari 2 juta kWh/tahun atau dapat menekan emisi karbon sebesar lebih dari 1,8 juta kg setiap tahunnya. Jumlah tersebut juga sama dengan banyaknya kapasitas yang digunakan oleh lebih dari 174 juta smartphone untuk melakukan pengisian daya atau setara dengan emisi karbon yang dapat diserap oleh 23 ribu pohon yang berusia 10 tahun.

“Kami memilih Xurya dikarenakan Xurya memiliki rekam jejak yang baik dan terkenal sebagai salah satu perusahaan PLTS Atap terkemuka di Indonesia, khususnya untuk sektor industri dan komersial. Xurya juga memiliki tim yang komunikatif dan sangat suportif sehingga sejauh ini kami merasakan manfaat yang signifikan dari pemasangan PLTS Atap ini” tutup Benny.

Hingga saat ini, Xurya telah memiliki lebih dari 100 proyek PLTS Atap yang tersebar di Medan, Palembang, Lampung, Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Makassar. Proyek PLTS Atap Xurya diperkirakan mampu memproduksi lebih dari 120 juta kWh energi bersih dan membuat lebih dari 2.900 ketersediaan lapangan pekerjaan hijau.

Tentang PT Xurya Daya Indonesia

PT Xurya Daya Indonesia (Xurya) adalah perusahaan energi terbarukan yang berbasis di Indonesia dengan visi untuk merevolusi industri energi Indonesia. Xurya mempelopori metode sewa TANPA INVESTASI untuk memberikan insentif kepada perusahaan komersial dan industri untuk beralih ke energi surya.

Xurya bertujuan untuk memudahkan perusahaan menggunakan energi bersih dan terbarukan dengan memberikan one stop service kepada pelanggannya mulai dari desain, studi kelayakan, instalasi, pengoperasian dan pemeliharaan serta pendanaan.

Sampai saat ini, Xurya telah memasang dan mengoperasikan PLTS Atap  di lebih dari  100 perusahaan di seluruh Indonesia, dari berbagai industri, seperti cold storage, hotel, logistik pusat perbelanjaan, rumah sakit, kawasan industri, manufaktur (air mineral, baja, ban mobil, benih sayuran, beton, biskuit, cat, consumer goods, keramik,kimia, makanan, tekstil, dll), mulai dari Medan, Palembang, Lampung, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Makassar .

Tentang PT Bumimulia Indah Lestari

PT Bumimulia Indah Lestari adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi plastik kemasan dan menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia. PT Bumimulia Indah Lestari adalah produsen plastik yang sudah bertaraf internasional untuk keamanannya.

PT Bumimulia Indah Lestari bergerak sebagai persero sejak tahun 1997. Visinya menjadi produsen kemasan plastik terbaik di Indonesia dengan menyediakan produk berkualitas yang dikembangkan bersama dengan biaya produksi serendah mungkin.

PT Bumimulia Indah Lestari memiliki 5 pabrik, di Cikarang, Merak, Cikande, Marunda, & Gresik. PT Bumimulia Indah Lestari memproduksi berbagai varian kemasan plastik untuk botol kemasan, produk kosmetik, makanan, farmasi, produk rumah tangga, minyak pelumas, agro kimia, minyak makanan, produk kimia, pallet, dan masih banyak lagi lainnya.

Baca Juga: Ekspansi ke Bali, Xurya Bidik Lebih Banyak Industri Luar Pulau Jawa Pasang PLTS Atap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved