March
01
2023
     16:56

XL Axiata - ICON+ Kolaborasi untuk Adopsi Teknologi Baru dan Digitalisasi

XL Axiata - ICON+ Kolaborasi untuk Adopsi Teknologi Baru dan Digitalisasi
ILUSTRASI. Arena Mobile World Congress 2023 di Barcelona menjadi tempat PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan kerja sama dengan PT Indonesia Comnets Plus (ICON+).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Arena Mobile World Congress 2023 di Barcelona menjadi tempat PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan kerja sama dengan PT Indonesia Comnets Plus (ICON+).

Kolaborasi kedua pihak ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan layanan kepada pelanggan dan masyarakat, mempercepat, serta memperluas akses layanan termasuk adopsi teknologi baru  seperti 5G, Internet of Things (IoT), dan digitalisasi yang dapat menggerakan ekonomi masyarakat.

Melalui kerja sama ini, XL Axiata dan ICON+ dapat menggunakan solusi infrastructure dan teknologi yang lebih cepat, efesien dan tepat sasaran.

Penandatanganan kerja sama kedua pihak berlangsung di sela-sela arena Mobile World Congress 2023 di Barcelona, Spanyol, Selasa (28/1), masing-masing oleh Dian Siswarini, Presiden Direktur & CEO XL Axiata dan Ari Rahmat Indra Cahyadi,  Direktur Utama ICON+.

Dian Siswarini mengatakan, “Kami melihat ICON+ sangat baik dalam melayani masyarakat dalam menyediakan kebutuhan akses internet dan digitalisasi, dengan memanfaatkan infrastruktur miliknya yang tersebar merata sampai ke pelosok Indonesia.

Kerja sama antara XL Axiata dan ICON/PLN ini merupakan kolaborasi yang sangat baik, yang memadukan infrastruktur miliki kedua belah pihak. Dengan demikian, kerja sama ini akan dapat melayani kebutuhkan masyarakat atas akses digital dan selular dengan lebih cepat dan biaya yang lebih efisien.”

Dian menambahkan, melalui kerja sama ini, XL Axiata dan ICON+ akan memadukan infrastruktur yang mereka miliki seperti fiber optik, tower/pole, kabel bawah laut, dan data center. Selain itu juga mencakup kerja sama terkait IoT, dan juga digitalisasi untuk mendukung tim operasional di lapangan dalam melayani masyarakat.

Menurut Dian, kerja sama ini terbuka dalam beberapa opsi yang sedang difinalisasi berdasarkan kebutuhan kedua pihak yang tentunya memberikan benefit yang maksimal untuk XL Axiata dan ICON+. Sementara itu, untuk durasi waktu kerja sama akan berlaku selama 1 tahun yang terbuka untuk diperpanjang jika memang dibutuhkan.

Tentang XL Axiata

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. XL Axiata fokus menyediakan layanan konvergensi guna memberikan kemudahan bagi aktivitas kehidupan masyarakat serta mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia.

Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL Axiata saat ini menyediakan beragam layanan bagi pelanggan ritel dan korporat yang didukung jaringan luas dan berkualitas di seluruh Indonesia. Sejak 2015, XL Axiata telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE berkualitas dengan skala nasional, kemudian dilanjutkan dengan pengembangan jaringan 5G di kuartal ketiga 2021. XL Axiata merupakan bagian dari Axiata Group bersama dengan Celcom (Malaysia), Dialog (Sri Lanka), Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Ncell (Nepal), Boost, ADA, edotco, dan Link Net (Indonesia).

Baca Juga: XL Axiata - Cisco Jalin Kerja Sama Kemitraan Siapkan Jaringan 5G dan Cloud untuk IOT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved