May
01
2023
     13:55

Wuling Air ev Siap Dukung KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo Sebagai Official Car Partner

Wuling Air ev Siap Dukung KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo Sebagai Official Car Partner
ILUSTRASI. Wulings Motor resmi menyerahkan 50 unit mobil listrik Wuling kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia sebagai offiicial car partner KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Setelah ikut menyukseskan KTT G20 yang digelar pada November tahun lalu, pada hari ini Wuling Motors (Wuling) kembali memperkuat komitmennya dalam mendukung mobilitas ramah lingkungan dengan mengambil bagian dalam gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 mendatang.

Di dalam acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Investasi Proyek Baru KBLBB (Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai) di Indonesia, Wuling secara resmi menyerahkan Air ev secara simbolis kepada Kementerian Sekretariat Negara. Sebanyak 50 unit Air ev akan mengemban tugas sebagai Official Car Partner KTT ASEAN 2023 yang akan mendukung mobilitas para delegasi mulai dari tanggal 9-11 Mei 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

“Kami sangat bangga dapat kembali mendukung Indonesia dalam peranan pentingnya di kancah internasional, yakni KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo. Dukungan kami berupa 50 unit Air ev akan menghadirkan layanan mobilitas bebas emisi dan tentunya ramah lingkungan kepada seluruh delegasi.

Langkah ini juga merupakan wujud nyata kami untuk berkontribusi dalam menciptakan udara yang lebih bersih di masa depan sesuai dengan semangat kami yang tercantum di setiap unit Air ev untuk KTT ASEAN 2023 yakni ‘Shaping Clean Tomorrow’,” ujar Shi Guoyong selaku President Director Wuling Motors.

Selama konferensi tingkat tinggi ini berlangsung dari, Wuling Air ev ditugaskan sebagai kendaraan resmi para delegasi yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste. Tak hanya itu, Air ev pun akan mendukung keperluan mobilitas organisasi internasional yang turut hadir di KTT ASEAN 2023 Labuan Bajo.

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama, menyambut baik dukungan dari Wuling terhadap KTT ASEAN 2023. “KTT ASEAN 2023 adalah showcase yang penting bagi kita untuk menunjukkan keseriusan Indonesia dalam bertransisi menuju energi bersih dan Wuling menjadi bagian penting dalam ekosistem mobil listrik di Indonesia. Terima kasih atas dukungan Wuling karena ini akan menjadi bagian penting dari KTT ASEAN 2023,” terangnya.

Dalam gelaran KTT ASEAN ke-42 ini, Wuling mengerahkan 50 unit Air ev Long Range berwarna Pristine White. Semua unit telah dihiasi dengan livery khusus KTT ASEAN 2023 dengan corak khas Labuan Bajo.

Kendaraan listrik Wuling yang diproduksi di Indonesia ini mampu menempuh jarak hingga 300 km dalam satu kali pengisian baterai penuh sehingga dinilai sesuai untuk memenuhi kebutuhan mobilitas para delegasi nantinya. Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh mobil ramah lingkungan ini adalah kemudahan untuk dikendarai, pengisian daya yang mudah, dan dilengkapi beragam fitur modern.

Selain itu, Wuling menyiapkan sentra pelayanan dan perawatan untuk seluruh unit Air ev di Labuan Bajo. Tim Aftersales Wuling akan siaga untuk memantau dan memastikan kondisi unit yang berpartisipasi dalam perhelatan KTT ASEAN 2023 tersebut dalam kondisi prima.

Layanan pemeliharaan yang disiapkan di Wuling Labuan Bajo Pool terdiri dari fasilitas pengisian daya, pemeriksaan rutin secara menyeluruh oleh teknisi berpengalaman, serta Wuling Mobile Service.

Baca Juga: Wuling Air EV Jadi Mobil Operasional KTT ASEAN 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved