July
07
2022
     18:52

Wujudkan Lingkungan Hijau Berkelanjutan, Sinar Mas Land Gelar Festival Hijau BSDke-19

Wujudkan Lingkungan Hijau Berkelanjutan, Sinar Mas Land Gelar Festival Hijau BSDke-19
ILUSTRASI. Dony Martadisata (Managing Director President Office – Sinar Mas Land) pada puncak acara Festival Hijau ke-19.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menyelenggarakan Festival Hijau BSD ke-19 sebagai bentuk kontribusi perusahaan dalam mewujudkan lingkungan hijau yang lestari dan berkelanjutan. Festival Hijau adalah salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu bulan mulai dari 3 Juni-7 Juli 2022, mengusung tema ‘Bergerak Bersama untuk Lingkungan Lestari’.

Puncak acara Festival Hijau ini ditutup dengan seremoni pembukaan Kampung MANTUL (Mandiri, Tahan Pangan, Bersih, dan Unggul) serta Pengesahan Penggerak Bank Sampah dan Kelompok Tani di Kampung Dadap Barat, Kota Tangerang Selatan oleh Pilar Saga Ichsan (Wakil Wali Kota Tangerang Selatan). Acara ini turut dihadiri oleh Wahyunoto Lukman (Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan), Achmad Taufik (Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tangerang), Dony Martadisata (Managing Director President Office – Sinar Mas Land), dan Sandra Kosasih (Managing Director Human Capital – Sinar Mas Land). Kampung Dadap Barat, Tangerang Selatan adalah Kampung Mantul yang ketiga yang didampingi oleh CSR BSD setelah Kampung Rancakebo, Kabupaten Tangerang dan Kampung Dadap Timur, Kota Tangerang Selatan. Program ini menyasar pada pengelolaan dan penataan perkampungan untuk dapat bertransformasi menjadi pemukiman dengan memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan mengatakan, “Pemerintah Kota Tangerang Selatan berterima kasih atas inisiatif Sinar Mas Land dalam melaksanakan Festival Hijau ke-19. Pemilihan Kampung Dadap Barat sebagai Kampung Mantul juga mendukung program Kampung Membangun dari Pemkot Tangerang Selatan.

Semoga upaya ini mendorong timbulnya simbiosis mutualisme antara kampung-kampung kota dengan township seperti BSD City agar perkampungan tidak tertinggal, warganya teredukasi, membuka lapangan kerja, sehingga masyarakat bisa mandiri secara ekonomi. Kolaborasi seperti ini ditunggu-tunggu oleh masyarakat dan semoga bisa kita jalankan juga di kampung-kampung lain secara bertahap.”

Managing Director President Office Sinar Mas Land – Dony Martadisata menyambut, “Acara Festival Hijau merupakan agenda rutin tahunan yang konsisten dilaksanakan oleh perusahaan untuk membangkitkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kelestarian alam dan menumbuhkan budaya cinta lingkungan. Kami berharap dengan adanya kegiatan Festival Hijau ini dapat meningkatkan kesadaran kolektif individu untuk mengambil tindakan demi kehidupan Bumi yang lebih baik.”

Rangkaian acara Festival Hijau BSD ke-19 dikemas dengan konsep yang menarik dengan berbagai acara yakni edukasi lingkungan untuk anak, pelatihan dan penyuluhan ketahanan pangan, penyelenggaraan taman edukasi lingkungan, penyelenggaraan taman anak dan pojok baca, penghijauan dan lomba estetika kampung, serta penyemprotan eco-enzyme. CSR PT BSD dalam acara kali ini juga memberikan bantuan berupa bibit sayuran dan buah, pupuk, bibit ikan, dan penyerahan dana bantuan pembinaan kampung.

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman 50 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan internasional yang prestisius seperti MIPIM Award in France (2018), ASEAN Energy Awards (2019), Asia Pacific Property Award (2021), Cambridge IFA’s Global Good Governance Award (2021), dan FIABCI World Prix d’Excellence Awards (2022).

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan klaster/clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Di samping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor/pionir pengembangan proyek inovatif Strata Mall/Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun.

Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan, dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui berbagai program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di sejumlah pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program CSR lainnya.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation, Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved