December
20
2023
     18:50

WIR Group Raih Best Corporate Secretary Award 2023

WIR Group Raih Best Corporate Secretary Award 2023
ILUSTRASI. WIR Group (PT WIR ASIA Tbk) dianugerahi Best Corporate Secretary Award 2023 untuk kategori software pada ajang Indonesia Best Corporate Secretary Awards 2023 yang digelar media The Iconomics pada 15 Desember 2023 di Jakarta.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID -  WIR Group (PT WIR ASIA Tbk), perusahaan teknologi imersif dan web3 yang berfokus pada Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), Artificial Intelligence (AI), dan Blockchain terdepan di Asia Tenggara, dianugerahi Best Corporate Secretary Award 2023 untuk kategori software pada ajang Indonesia Best Corporate Secretary Awards 2023 yang digelar media The Iconomics pada 15 Desember 2023 di Jakarta.

Dalam proses penilaian ketat selama 1 tahun 9 bulan, The Iconomics mengawasi tone pemberitaan mengenai corporate secretary WIR Group secara nasional. WIR Group berhasil menonjol dengan tone pemberitaan yang sangat positif, mencerminkan dedikasi perusahaan dalam menjaga keseimbangan antara kebutuhan internal dan eksternal.

Keberhasilan ini menunjukkan bahwa corporate secretary WIR Group menjalankan tata kelola korporasi dengan baik sembari menjaga kepatuhan pada regulasi. Melalui penghargaan ini, publik mengakui keunggulan corporate secretary WIR Group dalam menciptakan lingkungan bisnis yang memiliki keterbukaan informasi, akuntabel, dan berperan proaktif dalam mengelola serta mengantisipasi risiko.

Corporate Secretary WIR Group, Ira Yuanita dalam keterangannya menyampaikan, “Corporate Secretary bukan hanya berperan untuk tata kelola perusahaan, namun, dinamika bisnis perusahaan terbuka dan teknologi yang terus berkembang menuntut peran corporate secretary menjadi garda terdepan dalam memastikan perusahaan beroperasi sesuai dengan norma-norma etika, kebijakan, dan peraturan hukum yang berlaku.

Ekspektasi tinggi dari dewan direksi, manajemen perusahaan, dan pemegang saham menjadikan corporate secretary sebagai pemain kunci dalam menciptakan nilai positif jangka panjang bagi perusahaan.”

Ira juga menambahkan “Pengakuan ini bukan hanya sebuah penghargaan, tetapi sebuah bukti nyata atas komitmen WIR Group terhadap keunggulan dan profesionalisme dalam pengelolaan korporat. Efisiensi dan inovasi menjadi kunci sukses WIR Group dalam meraih penghargaan bergengsi ini, mencerminkan upaya berkelanjutan dalam meningkatkan standar sekretariat korporat.”

Corporate secretary bertanggung jawab untuk mengatur dan mengelola rapat dewan, memfasilitasi komunikasi yang transparan, dan menyimpan catatan yang akurat tentang kegiatan tata kelola perusahaan. Selain itu, corporate secretary membantu memperkuat praktik-praktik etika dan tanggung jawab perusahaan di dalam organisasi, serta menumbuhkan budaya transparansi dan akuntabilitas.

Secara lebih khusus, di perusahaan teknologi, peran corporate secretary sangat penting dalam menavigasi perkembangan teknologi mutakhir yang kompleks dan dinamis. Corporate secretary WIR Group memainkan peran penting dalam mengikuti perkembangan industri, menilai potensi implikasi regulasi, dan memberikan saran kepada eksekutif dan dewan direksi tentang keputusan strategis.

WIR Group menyampaikan apresiasi kepada The Iconomics atas penghargaan ini dan berkomitmen untuk terus memacu diri dalam menciptakan nilai jangka panjang bagi perusahaan, stakeholders, dan masyarakat.

Tentang PT WIR ASIA Tbk

WIR Group adalah perusahaan teknologi imersif dan Web3 yang berfokus pada Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI) yang sudah membangun solusi platform teknologi Business-to-Business-to-Customer (B2B2C) untuk puluhan industri mancanegara dengan mengkombinasikan teknologi imersif seperti Virtual Reality (VR) & Artificial Intelligence (AI) dan telah mendapatkan 5 (lima) paten global untuk AR yang teregistrasi pada Patent Cooperation Treaty (PCT). WIR Group juga tercatat di ISO/IEC 27001 untuk sertifikasi sistem keamanan informasi.

Sejak 2009, WIR Group telah menyelesaikan ribuan proyek dan melayani lebih dari 20 negara termasuk di antaranya Amerika Serikat, Jerman, Spanyol, Nigeria, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Myanmar & banyak lainnya. Selain itu, WIR Group juga telah mendapatkan banyak pengakuan Internasional di antaranya Excellent Communications Design Apps dalam German Design Award 2020, AR Best Campaign at the Augmented World Expo’s 7th Annual Auggie Awards 2015 dan 2016 di Silicon Valley, Innovation 40 dari The New Economy London di London Stock Exchange, dan Metaverse Tech Companies to Watch in 2022 versi Forbes.

Perseroan dan Perusahaan Anak (selanjutnya disebut sebagai “WIR Group”) kemudian menyelesaikan berbagai proyek di bidang edukasi, penerbitan, dan game. WIR Group pada 2015 memperluas kegiatan usahanya untuk memberikan jasa layanan media/iklan, melalui unit teknologi DAV dan perdagangan ritel melalui MindStores. Pada 2019, Perseroan membentuk unit teknologi Minar di bawah PT Mata Nilai Republik untuk mengembangkan AR geo location based gaming. Pada 04 April 2022, PT WIR ASIA Tbk atau dikenal WIR Group resmi mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham WIRG.

Baca Juga: WIR Group Targetkan Pertumbuhan Pendapatan 45%-50% di 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini

Penetapan BoC dan BoD Telkomsel

10 MEI 2024 / 20:31 WIB

2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved