July
24
2024
     20:02

Wings Air Hubungkan Pulau Sumbawa dengan Pulau Flores, Rute Baru: Bima – Ende – Bima

Wings Air Hubungkan Pulau Sumbawa dengan Pulau Flores, Rute Baru: Bima – Ende – Bima
ILUSTRASI. Wings Air mengumumkan pembukaan rute baru yang menghubungkan Pulau Sumbawa dengan Pulau Flores melalui penerbangan dari Bandar Udara Sultan Muhammad Salahudin Bima, Nusa Tenggara Barat (BMU) ke Bandar Udara H. Hasan Aroeboesman Ende, Nusa Tenggara Timur (ENE). Penerbangan perdana rute ini dilaksanakan pada 18 Agustus 2024.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID -  Wings Air mengumumkan pembukaan rute baru yang menghubungkan Pulau Sumbawa dengan Pulau Flores melalui penerbangan dari Bandar Udara Sultan Muhammad Salahudin Bima, Nusa Tenggara Barat (BMU) ke Bandar Udara H. Hasan Aroeboesman Ende, Nusa Tenggara Timur (ENE). Penerbangan perdana rute ini dilaksanakan pada 18 Agustus 2024.

Jadwal Terbang

Rute

No. Terbang

Jadwal Berangkat

Jadwal Tiba

Keterangan

Bima (BMU) – Ende (ENE)

IW 1866

15.20 WITA

16.40 WITA

Senin, Rabu, Jumat, Minggu

Ende (ENE) – Bima (BMU)

IW 1867

07.10 WITA

08.30 WITA

Senin, Selasa, Kamis, Sabtu

Layanan ini dioperasikan secara berjadwal dengan menggunakan pesawat ATR 72 yang memiliki kapasitas 72 kursi kelas ekonomi. Pesawat ATR 72 sangat cocok untuk menghubungkan wilayah dengan landas pacu pendek, menjangkau hingga setingkat kabupaten atau kecamatan, serta menghubungkan daerah sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru.

Peran Penerbangan di Kedua Wilayah

Rute baru ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antar wilayah dan mempermudah mobilitas masyarakat Bima dan Ende. Pesawat ATR 72 yang digunakan memiliki kemampuan untuk melayani point to point secara lebih cepat, sehingga cocok untuk penerbangan di daerah dengan infrastruktur bandar udara yang terbatas. Hal ini akan memberikan akses yang lebih baik bagi masyarakat setempat dalam melakukan perjalanan bisnis, pariwisata, dan kegiatan lainnya.

Melalui rute baru ini, masyarakat Bima dapat terhubung dengan Kupang dan kota-kota lainnya di Nusa Tenggara Timur. Hal ini memberikan peluang bagi masyarakat Bima untuk menjelajahi lebih banyak destinasi di wilayah NTT serta memperluas jaringan bisnis dan ekonomi.

Sebaliknya, masyarakat Ende dan sekitarnya dapat memanfaatkan konektivitas melalui Bima untuk terhubung dengan Lombok, Bali, Makassar, dan berbagai destinasi lainnya di Indonesia. Ini akan memperluas aksesibilitas dan membuka peluang baru bagi masyarakat Ende untuk melakukan perjalanan dan berinteraksi dengan wilayah lain di Indonesia.

Ketersediaan jaringan udara baru ini, terus mendukung pengembangan konektivitas antar wilayah dan berperan aktif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Kesempatan Bawa Pulang Hadiah

BookCabin, aplikasi yang mempermudah dalam memesan akomodasi dan melakukan check-in secara online, memberikan kemudahan dan efisiensi maksimal. Lebih dari itu, berbagai hadiah menunggu untuk dibawa pulang yaitu 15 Samsung Galaxy S23, 25 iPad 10.9” generasi ke-10, 25 Garmin Vivoactive 5. Kesempatan memenangkan hadiah ini terbuka melalui program undian yang berlangsung setiap bulan, hingga 31 Juli 2024.

Cara mudah menikmati berbagai manfaat tersebut, cukup menginstal aplikasi BookCabin dan mendaftarkan diri sebagai anggota. Setiap transaksi tiket penerbangan dengan nilai minimal Rp 100.000 akan mendapatkan satu tiket undian. Berkesempatan mendapatkan nomor undian tambahan dengan melakukan check-in online melalui aplikasi BookCabin. Informasi mengenai pemenang akan diumumkan langsung melalui aplikasi serta melalui akun Instagram dan Facebook resmi BookCabin.

Baca Juga: Terkena Dampak Erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki Wings Air Batal Terbang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved