August
15
2024
     16:07

WE ARE THE WORLD International Children’s Art Exhibition Hadir di Jakarta,Catat Waktu

WE ARE THE WORLD International Children’s Art Exhibition Hadir di Jakarta,Catat Waktu
ILUSTRASI. Yun Artified Community Art Center bekerjasama dengan International Children’s Art Exhibition menggelar pameran bertajuk WE ARE THE WORLD. Gelaran ini diselenggarakan pada tanggal 21-25 Agustus 2024 di lokasi Yun Artified Community Art Center di Jakarta.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Yun Artified Community Art Center bekerjasama dengan International Children’s Art Exhibition menggelar pameran bertajuk WE ARE THE WORLD. Gelaran ini diselenggarakan pada tanggal 21-25 Agustus 2024 di lokasi Yun Artified Community Art Center di Jakarta.

Pameran ini menjadi platform untuk mendukung kreativitas dan ekspresi artistik di kalangan anak-anak di seluruh dunia. Kemudian, diperuntukkan bagi anak-anak berusia 5 hingga 17 tahun. Yakni, kategori pertama berumur 5 hingga 9 tahun, kedua berumur 10 hingga 13 tahun dan ketiga berumur 14 hingga 17 tahun.

Beberapa negara yang ikut serta dalam pameran ini yakni Perancis, Indonesia, Rusia, China, Taiwan, Kazakhstan, Malaysia, Singapore, Belarus dan beberapa negara lainnya.

Tujuan pameran ini adalah memberikan kesempatan kepada anak-anak yang memiliki minat dan bakat dalam melukis.

“Sehingga mereka dapat saling mengenal satu sama lain, berbagi pandangan serta impian hingga visi masa depan. Kemudian agar lebih dikenal komunitas seni tidak hanya di negara asal mereka, tetapi juga di negara lain tempat penyelenggara pameran,” kata Yince Djuwidja, Founder Yun Artified.

Pada pameran 21 hingga 25 Agustus 2024 mendatang, akan dipamerkan sebanyak 250 karya pilihan dari seluruh dunia. Sebelumnya, proses seleksi karya internal dari Yun Artified yang mewakili Indonesia, berhasil mengirimkan sebanyak 110 karya lukis dari seluruh anak Nusantara. Kemudian, sebanyak 75 karya di antaranya masuk seleksi.

Pengumuman pemenang dan pembagian diploma kepada seluruh peserta akan digelar 23 Agustus 2024 pukul 15.00 hingga 18.00 WIB. Untuk tiga pemenang di setiap kategori berkesempatan mengikuti pameran final di Paris pada Desember 2024 mendatang.

Latar Belakang WE ARE THE WORLD

WE ARE THE WORLD adalah sebuah platform internasional yang didirikan di Paris pada tahun 2018. Mereka menyelenggarakan pameran seni anak-anak di berbagai kota dan negara di antaranya Astana, Dubai, London, Los Angeles, Seoul kemudian Perancis, Belarusia, Rusia hingga UEA.

Pameran ini mendapatkan dukungan Kementerian Pendidikan, Kementerian Kebudayaan, UNESCO, Kedutaan Besar dan lembaga pemerintahan lainnya di berbagai negara.

“Kami percaya bahwa anak-anak adalah pemimpin masa depan. Hal yang paling berharga yang dapat diberikan kepada mereka adalah peluang dan pendidikan yang baik,” kata Yince.

Yun Artified Community Art Center merasa terhormat menjadi tuan rumah pameran internasional WE ARE THE WORLD di Indonesia. Karena dapat bertemu dengan banyak seniman muda dan juga berkenalan dengan kekayaan budaya tradisi Indonesia.

“Para peserta pun diharapkan dapat tumbuh menjadi individu yang memiliki kreativitas tinggi dan penuh percaya diri,” tutup Yince.

Deskripsi Kegiatan

1. MAIN EXHIBITION
21 Agustus 2024 – 25 Agustus 2024 13.00 - 18.00 WIB
2. ACARA PEMBUKAAN
21 Agustus 2024 15.00 - 18.00 WIB
3. ACARA OFFICIAL DAN PENGUMUMAN PEMENANG
23 Agustus 2024 15.00 – 18.00

Lokasi Acara :
YUN ARTIFIED COMMUNITY ART CENTER
JL Katamaran Permai 3 no 35, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

Juri Acara :
1. Shalini Kapoor (Singapura)
2. Ivan Semiletov (Belarus)
3. Daniel Liau Wee Seng (Malaysia)
4. Dr Agun Hujatnikajennong (Indonesia)
5. Eric Li (Amerika)
6. Stephanie Gaspard (Perancis)
7. Kashmira Doshi (Hong Kong)
8. Yince Djuwidja (Indonesia)

Baca Juga: Ada 23 Lukisan Karya Terbaru Evi Pangestu Dipamerkan di Galeri Kala Karya Jakarta

Selanjutnya: Jepang Akhiri Peringatan Mega Gempa di Zona Palung Nankai

Menarik Dibaca: Peringatan Dini Cuaca Besok (16/8) Hujan Lebat, Provinsi Ini Siaga & Waspada Bencana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved