July
25
2023
     15:13

Waspada Modus Penipuan Perubahan Biaya Transaksi atau Biaya Transfer Danamon

Waspada Modus Penipuan Perubahan Biaya Transaksi atau Biaya Transfer Danamon
ILUSTRASI. Danamon mengimbau seluruh nasabah untuk senantiasa berhati-hati dan tidak mudah memercayai pesan yang beredar lewat Whatsapp, karena berpotensi menjadi penipuan yang mengatasnamakan Danamon.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID -  Belakangan ini, banyak beredar pesan berantai di aplikasi WhatsApp yang berisi tangkapan layar atau foto pengumuman dengan kop surat resmi Danamon yang disertai narasi bahwa terdapat perubahan biaya transaksi atau biaya transfer Danamon dari nomor yang tidak dikenal.

Ditambah lagi, modus penipuan siber pun sekarang tidak hanya menggunakan file .APK dan .Pdf saja, namun ada yang baru lagi yaitu nasabah akan diarahkan untuk klik tombol view atau sign up langsung di chat tersebut oleh penipu. Hanya dengan satu kali klik saja, data nasabah akan diretas oleh para pelaku.
 
Danamon mengimbau seluruh nasabah untuk senantiasa berhati-hati dan tidak mudah memercayai pesan yang beredar lewat Whatsapp, karena berpotensi menjadi penipuan yang mengatasnamakan Danamon. Jangan lupa untuk selalu memeriksa nomor dan nama pengirim chat Whatsapp, karena seluruh komunikasi resmi Danamon hanya dilakukan melalui media komunikasi resmi berikut:
WhatsApp: Danamon Chat 0858-1-1-500-090 (akun terverifikasi dengan centang hijau)
Facebook: Bank Danamon (akun terverifikasi dengan centang biru)
Twitter: @danamon (akun terverifikasi dengan centang biru)
Instagram: @mydanamon (akun terverifikasi dengan centang biru)
YouTube: Bank Danamon
LinkedIn: PT Bank Danamon Indonesia Tbk
 
Jika nasabah memiliki pertanyaan atau membutuhkan bantuan lebih lanjut, mohon menghubungi Call center Hello Danamon di 1-500-090.
 
Tentang Danamon
PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Kode Saham: BDMN) berdiri sejak tahun 1956. Per 31 Maret 2023, perusahaan mengelola aset konsolidasi sebesar Rp204 triliun dengan anak usahanya, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance). Dalam hal kepemilikan saham, 92,47% saham Danamon dimiliki oleh MUFG Bank, Ltd. dan 7,53% lainnya oleh publik.
 
Per Maret 2023, Danamon didukung oleh 877 jaringan kantor cabang konvensional, unit Syariah, cabang anak perusahaan dan jaringan bisnis serta jaringan ATM, ATM Bersama, PRIMA, dan ALTO dengan total lebih dari 60.000 unit yang tersebar di 34 provinsi. Selain layanan offline, produk dan layanan Danamon juga dapat diakses secara online melalui D-Bank PRO untuk Nasabah Perorangan dan Danamon Cash Connect untuk Nasabah Bisnis. Selain itu, Danamon juga menyediakan layanan 24 jam melalui layanan SMS Banking dan layanan call center Hello Danamon.
 
Sebagai bagian dari MUFG, grup jasa keuangan global terkemuka sekaligus bank terbesar di Jepang, Danamon didukung oleh kekuatan, keahlian, dan jaringan MUFG dalam melayani nasabah dan memfasilitasi pertumbuhan bisnis untuk menciptakan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan.
 
Melalui ajakan “Grow with Us” yang dilandasi Visi Danamon yakni Peduli dan Membantu Jutaan Menjadi Sejahtera, Danamon mengukuhkan komitmennya sebagai bank yang selalu siap memberikan solusi bagi segala kebutuhan finansial untuk seluruh nasabah dari berbagai segmen termasuk Konsumer, Kecil dan Usaha Menengah (UKM), Wholesale (Enterprise dan Commercial), baik konvensional maupun syariah, serta pembiayaan Otomotif melalui Adira Finance, agar tumbuh lebih sejahtera.
 
Hal ini sejalan dengan aspirasi Danamon untuk terus tumbuh sebagai organisasi yang berorientasi pada nasabah sebagai “Your Bank of Choice”. Proposisi nilai unik kami berfokus pada keunggulan penjualan dan layanan, sinergi yang kuat dengan mitra dan pemangku kepentingan, dan didukung oleh teknologi kelas dunia yang bertujuan untuk memberikan solusi keuangan terbaik untuk membantu pelanggan dalam mengendalikan kebutuhan dan tujuan keuangan mereka.

 Baca Juga: Bank Danamon Ikut Himbau Nasabahnya Tak Terjebak Penipuan Biaya Transfer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved