December
06
2022
     17:52

Warna Baru naPocut: Pembukaan Flagship Store Pertama dan Koleksi Baru Bernuansa Bumi

Warna Baru naPocut: Pembukaan Flagship Store Pertama dan Koleksi Baru Bernuansa Bumi
ILUSTRASI. Setelah 17 tahun berdiri, di tahun 2022 naPocut, modest fashion brand asalJakarta, membuka flagship store pertama yang berlokasi di Gandaria City.

Reporter: Sri Sayekti | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Setelah 17 tahun berdiri, di tahun 2022 naPocut, modest fashion brand asal Jakarta, membuka flagship store pertama yang berlokasi di Gandaria City. Flagship store ini dibuka bersamaan dengan momen rebranding dari naPocut yang kini menjadi lebih modern tetapi tetap memiliki sentuhan tradisi Aceh di dalamnya. Bersamaan dengan pembukaan gerai terbaru ini, naPocut juga meluncurkan koleksi 2 seri koleksi eksklusif terbaru dengan serat TENCEL yaitu koleksi Lumani dan Basic Essential Collection.

“Ketika pandemi, kita juga mulai berpikir untuk memperluas target pasar kita karena secara sumber daya, kita sudah mampu untuk memproduksi produk dengan design yang bermacam-macam, ditambah lagi dengan pengalaman kita berkolaborasi dengan desainer dan individu.

Jadi kita memutuskan untuk rebranding di tahun ini dan setelah rebranding, kita mengenalkan warna baru naPocut ini lewat 2 momen penting, yaitu runway debut di JFW kemarin dan first flagship store di Gandaria City ini.” ujar Dina Fadia, selaku Chief Marketing Officer dari naPocut.

Selain untuk menarik pasar yang lebih luas, tujuan didirikannya toko di Gandaria City adalah untuk memberikan pengalaman baru bagi pelanggan setia naPocut. Selain pengalaman berbelanja dengan koleksi paling lengkap, di dalam toko juga tersedia communal space yang disediakan untuk kegiatan intimate dengan para pelanggan setia naPocut.

Ada pula NP Concierge, sebuah pojok servis yang merupakan jasa tambahan dari naPocut untuk membungkus kado, seserahan, dan menjadi tempat untuk menampung masukan dan keluhan dari pelanggan. “Pada dasarnya, pembukaan toko pertama kami adalah bentuk terima kasih kami kepada pelanggan setia naPocut yang sudah bersama selama 17 tahun.” ujar Zada Amanda, CEO dari naPocut.

Secara desain, konsep yang diusung adalah modern minimalis dengan sentuhan tradisi Aceh seperti konsep rebranding. Ini juga menjadi statement dari tiga nilai yang diusung NaPocut sebagai sebuah merk: Humble, Adaptable, dan Honest. Toko sengaja didesain terbuka, simple, dan alur yang dibuat mengalir, agar setiap orang nyaman untuk berkunjung, bisa melihat langsung kualitas produk yang dibeli dan bisa merasa aman untuk memberikan masukan atau keluhan.

Tentang Lumani

Nama “Lumani” diambil dari gabungan kata Lumaku (Javanese) yang berarti berjalan dan Avani (Sansekerta) yang berarti bumi. Melalui nama dan koleksi ini, naPocut ingin menyampaikan pesan soulful dan freedom.

Terinspirasi dari bumi dan alam yang diimplementasikan dalam warna dan motif. Dengan motif serat kayu menciptakan keselarasan dan harmoni pada motif yang dipadukan dengan teknik bordir. Koleksi ini memberi kesan hangat, dinamis, dan nyaman pada setiap detail yang diaplikasikan.

Koleksi “Lumani” menampilkan 16 looks pada pagelaran Jakarta Fashion Week 2023 yang menuangkan banyak aplikasi, antara lain manual embroidery, 3D embroidery, pleated fabric, dan printing.

Tentang Basic Essential Collection

Basic Essential Collection atau seri koleksi inner dari naPocut dapat terbilang koleksi yang unik dan lengkap karena pemilihan model dan bahannya. Biasanya, inner untuk bawahan dipilih model legging atau celana ketat, tetapi naPocut memilih model kulot karena model ini dapat digunakan saat memakai dress atau digunakan untuk celana santai di rumah. Sedangkan untuk atasan, naPocut merilis model tunik, adanya jenis tunik karena dapat dipakai untuk wanita yang aktif, namun dapat menutupi bagian bokong. Semua koleksi seri inner ini sifatnya multifungsi, bisa digunakan sebagai dalaman atau luaran seperti ketika berolahraga atau di dalam rumah.

Oleh karena itu naPocut memilih material yang sustainable dari TENCEL™ karena kenyamanan dan struktur bahan yg dihasilkan oleh TENCEL™ bisa mencakup kriteria yg diinginkan untuk poin-poin ketika pembuatan produk ini.

TENCEL, Pilihan Serat Terbaik bagi Kesehatan Kulit

Pemilihan serat yang berkualitas menjadi salah satu kunci bagi para perempuan dalam menjaga kesehatan kulit. Pakaian dalam berserat alami dengan kualitas yang baik memampukan kulit bagian intim untuk bisa mendapatkan sirkulasi udara dan terjaga kelembapannya, hingga meminimalisir adanya bakteri penyebab penyakit.

TENCEL sebagai salah satu merek serat unggulan dari Lenzing diciptakan dari pulp kayu yang berasal dari hutan industri yang dikelola secara berkelanjutan dan bersertifikasi. Di samping nilai kenyamanan dan kesehatan bagi kulit, serat TENCEL juga aman bagi lingkungan dan mengurangi pencemaran dikarenakan bahan dasar alami yang menjadikannya mampu terurai kembali ke alam. “

Tahun ini tepat 30 tahun perjalanan inovasi dari serat TENCEL menjadi serat yang mendukung misi keberlanjutan dengan mengurangi dampak lingkungan termasuk di Indonesia. Lenzing akan terus membawa inovasi dalam pengembangan serat berkelanjutan khususnya dalam mendukung ekonomi sirkular dan target mencapai bebas emisi CO2 pada tahun 2050,” ucap Margret Marito, Marketing & Branding Manager, Lenzing Group South East Asia.

Tentang naPocut

NaPocut didirikan tahun 2005 sebagai brand lokal yang menawarkan hijab dan aksesoris untuk Muslimah Indonesia. Produk yang ditawarkan naPocut identik dengan kesan anggun dan warna yang variatif. Selain itu, naPocut juga menggunakan material terbaik, membawa sentuhan desain bordir klasik, dan sulam yang menjadi ciri khas produknya. Dalam pembuatan produknya, naPocut mengajak pengrajin lokal untuk memberdayakan sumber daya manusia Indonesia. Setiap tahunnya, naPocut selalu berinovasi untuk menghasilkan produk terbaru dan terbaik mengikuti pergerakan zaman. Produk naPocut akan selalu membawa kesan elegan, modis, dan timeless.

Tentang TENCEL

TENCEL adalah merek unggulan dari Lenzing Group yang menyediakan penawaran untuk produk tekstil khusus. Sejak 1992, merek TENCEL terus mendorong evolusi solusi serat untuk segmen pakaian dan produk tekstil rumah tangga melalui beberapa inovasi yang berfokus pada kebutuhan industri dan proses produksi yang ramah lingkungan. Merek produk yang berada di bawah TENCEL termasuk TENCEL Active, TENCEL Denim, TENCEL Home, TENCEL Intimate, TENCEL Luxe dan TENCEL for Footwear.

Mengedepankan sumber bahan baku yang alami dan kemampuan untuk terurai kembali ke alam, serat modal dan lyocell bermerek TENCEL juga sangat lembut di kulit dengan fitur yang halus, kelembutan yang tahan lama, warna yang cerah dan ketahanan warna yang kuat. Serat TENCEL Lyocell sangat serba guna dan dapat dikombinasikan dengan serat tekstil lainnya untuk meningkatkan estetika dan fungsionalitas bahan kain. Melalui fitur manajemen kelembaban, serat TENCEL Lyocell secara efisien menyerap cairan. Menawarkan fleksibilitas desain tanpa batas, serat TENCEL Modal dapat dicampur dengan serat lain dan diproses kembali dengan menggunakan mesin konvensional, dan secara signifikan meningkatkan kelembutan dan kenyamanan kain.

Serat yang digunakan untuk TENCEL diperoleh dari sumber yang terkontrol dan tersertifikasi serta mengikuti pedoman ketat dari Lenzing Wood and Pulp Policy. Serat tersebut diproduksi secara bertanggung jawab, dapat dijadikan kompos, dan mudah terurai, sehingga dapat sepenuhnya kembali ke alam. Serat tersebut telah diverifikasi oleh USDA (U.S. Department of Agriculture) untuk BioPreferred® Program. TENCEL™ Luxe terdaftar dalam The Vegan Society.

Baca Juga: Penutupan Jakarta Muslim Fashion Week 2023 di TEI, Bukukan Transaksi USD 13,2 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved