June
30
2022
     17:43

Wajah Baru Kota Wisata Cibubur Hadirkan Sederet Fasilitas Unggulan dalam Satu Kawasan

Wajah Baru Kota Wisata Cibubur Hadirkan Sederet Fasilitas Unggulan dalam Satu Kawasan
ILUSTRASI. (ki-ka) Liana Sari (Head of Sales & Promotions Kota Wisata Cibubur), Iman Gunawan (Residential JBDTK 2 Division Head - Sinar Mas Land) Tio Budy Waltono (Residential JBDTK 2 Department Head - Sinar Mas Land) saat meresmikan logo baru Kota Wisata Cibubur.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Cibubur merupakan salah satu kawasan yang paling berkembang di Koridor Timur Jakarta. Wilayah ini terus bertumbuh pesat dengan pembangunan sejumlah proyek properti serta infrastruktur. Sinar Mas Land juga terus menambah fasilitas di township yang dikembangkan perusahaan yakni di Kota Wisata Cibubur. Fasilitas tersebut melingkupi area komersial, sekolah bertaraf nasional dan nasional plus, rumah ibadah, Fresh Market, hingga Rumah Sakit Eka Hospital.

Kota Wisata Cibubur juga makin lengkap dengan keberadaan gerbang tol Cimanggis-Cibitung (Cimaci) yang berada di dalam township tersebut. Tol Cimaci merupakan bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) II. Selain itu, kawasan ini juga akan ditunjang dengan hadirnya light rail transit (LRT) Cibubur- Dukuh Atas. Kedua moda transportasi yakni Tol Cimaci dan LRT Cibubur-Dukuh Atas rencananya akan beroperasi akhir tahun 2022 sehingga menambah kelengkapan fasilitas bagi warga Kota Wisata Cibubur dan sekitarnya. 

Direktur Sinar Mas Land Herry Hendarta menjelaskan, “Dengan ragam fasilitas tersebut, Kota Wisata bertransformasi dari kawasan perumahan menjadi pengembangan urban yang modern. Sinar Mas Land pun merasa sudah waktunya kami menampilkan wajah baru Kota Wisata dengan melakukan penyegaran desain pada logo (re-branding). Mengusung tagline ‘Embracing Nature, Better Future’, logo tersebut menggambarkan identitas baru dari kawasan Kota Wisata Cibubur, seiring dengan perkembangan dan pertumbuhan nilai investasinya. Perubahan logo ini dimaksudkan untuk memposisikan Kota Wisata Cibubur sebagai township yang selalu berkembang menjadi kawasan hunian modern, dinamis, serta harmonis menyatu dengan alam.”  

Dengan tampilan dan tata kota yang baru, Kota Wisata fokus untuk mengakomodasi kebutuhan ruang publik dan area komersial seiring dengan bertambahnya populasi masyarakat di wilayah tersebut.  Kota Wisata Cibubur kini sedang menyiapkan kawasan niaga atau central business district (CBD).

Kawasan tersebut telah mulai dikembangkan dengan kehadiran Mall Living World Kota Wisata yang dijadwalkan akan beroperasi di akhir tahun 2023. Mall ini akan menjawab kebutuhan masyarakat terhadap business hub dengan kehadiran meeting points berupa fasilitas F&B, serta beragam sarana rekreasi bagi keluarga.

Kota Wisata Cibubur mulai dikembangkan pada 1997. Hingga saat ini Kota Wisata telah membangun 45 klaster perumahan dengan desain yang terinspirasi dari eksotika kota-kota besar di dunia di atas lahan seluas 700 hektare.

Kota Wisata Cibubur kini tengah menggarap pengembangan lanjutan seluas 150 hektare yang akan mulai dipasarkan pada 2023, di mana pada lahan tersebut terdapat peruntukkan bagi universitas, tempat wisata, dan area komersil lainnya guna menambah kelengkapan township Kota Wisata Cibubur yang nantinya bisa dinikmati oleh masyarakat di Jabodetabek. Meski banyak bangunan berdiri, kehadiran taman hijau dan area bermain dalam lingkungan yang asri di Kota Wisata Cibubur tidak dilupakan. Suasana tersebut akan membuat para penghuninya merasa nyaman setelah menjalankan rutinitas sehari-hari.

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman 50 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.  

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan internasional yang prestisius seperti MIPIM Award in France (2018), ASEAN Energy Awards (2019), Asia Pacific Property Award (2021), Cambridge IFA’s Global Good Governance Award (2021), dan FIABCI World Prix d’Excellence Awards (2022).  

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (melalui BSD City), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan klaster/clustered residential (Kota Wisata Cibubur, Legenda Wisata Cibubur, Grand Wisata Bekasi, dan lain-lain). Di samping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor/pionir pengembangan proyek inovatif Strata Mall/Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun.

Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan, dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui berbagai program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di sejumlah pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program CSR lainnya.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation, Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved