June
10
2024
     20:14

VAST Targetkan Pendapatan Tumbuh Double Digit di Tahun 2024

VAST Targetkan Pendapatan Tumbuh Double Digit di Tahun 2024
ILUSTRASI. Jajarsn direksi & komisaris PT Vastland Indonesia Tbk (ki-ka): Stanley V. Gunawan (Direktur) - Vicky Vergilius Gunawan (Direktur Utama) - Jonathan Jochanan (Komisaris Utama) - Yuanita Tjoatjawinata (Komisaris) - Levina Junieta Gunawan (Komisaris).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Emiten pengembang properti pergudangan PT Vastland Indonesia Tbk (IDX: VAST) menargetkan pertumbuhan pendapatan double digit atau sekitar 30% di tahun 2024. Hal ini disampaikan Perseroan pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang diselenggarakan hari ini di Jakarta. Ekspansi yang baru-baru ini dilakukan oleh VAST di wilayah Tangerang diperkirakan akan menunjang kinerja dan pendapatan perusahaan pergudangan tersebut.

Direktur Keuangan VAST, Stanley V Gunawan mengatakan, "Kami merasa target pertumbuhan pendapatan 30% untuk tahun ini cukup realistis, melihat perkembangan dari aset yang baru kami akuisisi. Namun profitabilitas akan terdampak sementara sebab ada biaya awal untuk perbaikan dan perizinan atas aset yang baru ini”.

Sebagai informasi menurut proyeksi dari Supply Chain Indonesia berdasarkan data BPS triwulan III-2023, sektor transportasi dan pergudangan diperkirakan akan berkontribusi sebesar Rp1.245 triliun terhadap PDB atau tumbuh 14,99% pada tahun 2023 dan untuk tahun 2024 kontribusi tersebut diproyeksikan sebesar sebesar Rp1.436 triliun atau tumbuh 14,16%.

Sepanjang Kuartal I-2024 VAST berhasil mempertahankan tingkat okupansi di atas 90% untuk gudang built-to-suit dan general warehouse Perseroan, diikuti oleh meningkatnya luas area bersih yang dapat disewakannya juga. Selama Kuartal I-2024 tersebut VAST berhasil membukukan pertumbuhan pendapatan signifikan sebesar 38%, mencapai Rp9,0 miliar, dibandingkan kuartal yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp6,5 miliar.

VAST memiliki beberapa keunggulan dalam menyediakan gudang untuk para pelanggannya, di antaranya lokasi pergudangan yang strategis dan mudah diakses. Di samping itu, VAST juga mampu menyediakan gudang sesuai spesifikasi yang diinginkan para pelanggannya dan dikerjakan dalam waktu relatif singkat namun berkualitas. Selain itu, untuk mendukung ESG, VAST bahkan mampu menyediakan gudang yang dilengkapi energi terbarukan menggunakan panel surya.

Sejauh ini VAST berhasil menjaga hubungan dan reputasi baik dengan berbagai pelanggan nasional dan multinasional dari berbagai sektor industri, seperti FMCG, distribusi FMCG, ritel, komoditas, mid-mile logistic, e-commerce, dan lainnya. Beberapa tenant VAST antara lain: Indomarco, Indomaret, Coca Cola, Ajinomoto, Aqua, Ninja Express, Lion Parcel, dan lainnya.

Tentang PT Vastland Indonesia Tbk

PT Vastland Indonesia Tbk adalah pengembang properti industri dengan dengan pengalaman lebih dari 12 tahun, terutama dalam membangun gudang umum (yang ditempatkan lebih dari satu penyewa), gudang berkonsep built-to-suit dan kawasan logistik. Perseroan memiliki rekam jejak membangun gudang dan fasilitas pendukung berkualitas yang dioptimalkan untuk operasional bisnis jangka panjang dengan mengaplikasikan material yang berkualitas dan ramah lingkungan.

VAST melayani pelanggan di berbagai bidang industri, mulai dari Fast Moving Consumer Goods (FMCG), distributor pihak ketiga, ritel, komoditas, e-commerce, serta mid-last mile logistics yang sudah menggunakan properti gudang dan layanan Perseroan selama lebih dari 12 tahun. VAST beroperasi di lokasi-lokasi yang tersebar di 5 (lima) Provinsi di Pulau Sumatera dan 2 (dua) di Pulau Jawa yakni Provinsi Jawa Tengah dan yang terbaru di Provinsi Banten.

Baca Juga: VAST Bukukan Pertumbuhan Pendapatan Sebesar 38% pada Kuartal I Tahun 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved