September
12
2023
     11:46

Upayakan Proteksi Asuransi Syariah, Mega Insurance Kolaborasi Bersama Bank Muamalat

Upayakan Proteksi Asuransi Syariah, Mega Insurance Kolaborasi Bersama Bank Muamalat
ILUSTRASI. Gedung kantor pusat Bank Muamalat di Jakarta (12/1). KONTAN/Cheppy A. Muchlis/12/01/09

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Mega Insurance Unit Syariah (PT Asuransi Umum Mega Unit Usaha Syariah) menandatangani perjanjian kerja sama dengan Bank Muamalat (PT Bank Muamalat Indonesia Tbk) dalam penyediaan produk andalan asuransi syariah untuk perlindungan aset perusahaan, karyawan, maupun nasabah pembiayaan Bank Muamalat, yaitu produk asuransi kendaraan, asuransi kebakaran, dan produk asuransi syariah lainnya.

Chief Sharia Business Officer Mega Insurance, Iim Qoimuddin menegaskan, perkembangan asuransi syariah di Indonesia sangat positif dan memiliki banyak peminat seiring meningkatnya lifestyle syariah di tengah masyarakat Indonesia.

Hal ini juga didasarkan pada bertumbuhnya tingkat kepercayaan masyarakat akan manfaat produk asuransi syariah. Sebagaimana diketahui, asuransi syariah adalah usaha saling melindungi dan tolong-menolong antarpeserta asuransi, termasuk di dalamnya karyawan dan nasabah Bank Muamalat.  Hal ini yang menjadi dasar kolaborasi antara Mega Insurance Unit Syariah dengan Bank Muamalat.

“Mega Insurance Unit Syariah memiliki berbagai macam produk asuransi syariah, contohnya asuransi kendaraan syariah, asuransi kebakaran syariah, asuransi perjalanan umrah, haji, dan wisata halal, serta asuransi syariah lainnya baik corporate maupun retail. Ini merupakan langkah strategis untuk penetrasi pasar asuransi syariah yang lebih luas lagi di Indonesia,” tambah Iim.

Pihak-pihak yang hadir dalam penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dari Bank Muamalat yaitu Head of Retail Funding & Transaction Agus Amir, dan Head of Wealth Management Business Development Muhammad Yusuf Bayuaji. Dari Mega Insurance Unit Usaha Syariah, dihadiri oleh Chief Sharia Business Officer Iim Qoimuddin, Sharia Business Development Dept Head Yuwono, dan Sharia Business Dept Head Arief Hendratmoko.

SEVP Retail Banking Bank Muamalat, Dedy Suryadi Dharmawan mengatakan, melalui kerja sama ini nasabah Bank Muamalat memiliki pilihan produk asuransi yang lebih variatif, khususnya bagi debitur ataupun calon debitur, yang sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing.

“Sebagai bank pertama murni syariah di Indonesia, kami senantiasa menawarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi nasabah. Kami optimistis kolaborasi dengan Mega Insurance Unit Syariah ini dapat berdampak positif bagi perkembangan industri keuangan syariah di Tanah Air,” ujarnya.
***
Tentang Mega Insurance
Mega Insurance (PT Asuransi Umum Mega) adalah perusahaan yang bergerak dalam jasa asuransi umum yang menjadi bagian dari CT Corpora sejak tahun 2004. Pada tahun 2007, Mega Insurance berhasil mengembangkan bisnisnya dengan mendirikan Unit Usaha Syariah.

Berkomitmen menjadi perusahaan asuransi tepercaya, Mega Insurance menyediakan beberapa layanan, di antaranya Mega Travel Care untuk memberikan manfaat perlindungan perjalanan Anda, Mega Medical Care, Mega Proteksi Diri, dan Mega Medical Plus untuk memberikan perlindungan kesehatan Anda, serta Mega Rumah dan Mega Kendaraan untuk memberikan manfaat perlindungan terhadap properti dan kendaraan bermotor Anda.

Mega Insurance berhasil meraih beberapa penghargaan, di antaranya Best General Insurance Award 2022 dan Best Sharia General Insurance 2022 oleh Media Asuransi, serta Best Performance General Insurance Company 2023 – Gross Premium IDR 500 Billion - < IDR 1 Trillion dan Golden Trophy – Best Performance in 5 Consecutive Years (General Insurance Company) dari Infobank Insurance Award 2023.

Tentang PT Bank Muamalat Indonesia Tbk

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk merupakan pionir perbankan syariah di Indonesia, didirikan pada
1 November 1991 yang digagas oleh MUI, ICMI, serta beberapa pengusaha muslim yang kemudian mendapat dukungan dari Pemerintah Indonesia.

Sejak beroperasi pada 1 Mei 1992, perseroan terus berinovasi dengan menghasilkan program dan layanan unggulan. Kartu Shar-E Gold Debit Bank Muamalat menjadi kartu chip bank syariah pertama di Indonesia yang dapat digunakan untuk bertransaksi bebas biaya, pada jutaan merchant di seluruh dunia. Bank Muamalat juga meluncurkan kampanye #AyoHijrah yang mengajak masyarakat hidup berkah dengan menggunakan layanan keuangan yang sesuai dengan syariat.

Per tanggal 15 dan 16 November 2021 Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) resmi menjadi Pemegang Saham Pengendali (PSP) Bank Muamalat setelah menerima hibah saham dari Islamic Development Bank (IsDB) dan SEDCO Group. Dengan demikian, total kepemilikan saham BPKH di Bank Muamalat menjadi 82,66%. Selain BPKH, saham Bank Muamalat juga dimiliki oleh IsDB sebesar 2,04% dan pemegang saham lainnya dengan porsi sebesar 15,3%.

Baca Juga: Bank Muamalat Dorong Pertumbuhan Pembiayaan Properti dengan KPR Hijrah Baitullah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved