UOB Indonesia Perbarui Manfaat UOB PRIVIMiles Card, Beri Miles Lebih Cepat di ASEAN
Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - UOB Indonesia mengumumkan pembaruan UOB PRIVIMiles Card yang menawarkan perolehan miles lebih cepat untuk tujuan wisata ternama di ASEAN seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Pembaruan kartu ini diselenggarakan serentak di seluruh kawasan ASEAN. Proposisi nilai Kartu UOB PRIVIMiles berupa konektivitas regional ini menawarkan akses yang mudah ke jaringan layanan UOB di seluruh kawasan kepada para wisatawan dari Indonesia.
Berdasarkan kajian ASEAN Consumer Sentiment Study 2024 yang dilakukan UOB1 menunjukkan bahwa lebih dari tiga dari lima konsumen Indonesia merogoh saku mereka di negara-negara ASEAN terutama untuk perjalanan dinas dan berwisata.
Sebagian besar pengeluaran di luar negeri dilakukan di Singapura, Malaysia, dan Thailand. Adapun di antara metode pembayaran di luar negeri, 63 persen konsumen Indonesia lebih memilih membayar dengan kartu kredit/debit fisik atau seluler, sementara hanya 49 persen responden menyukai pembayaran uang tunai.
Seiring dengan peningkatan jumlah perjalanan khususnya di negara-negara ASEAN, Kartu UOB PRIVIMiles memberikan manfaat berupa perolehan miles yang lebih cepat ketika berbelanja di tujuan wisata di ASEAN (untuk setiap pembelanjaan senilai Rp4.500, pemegang kartu akan memperoleh 1 miles).
Selain itu, pemegang kartu kini dapat menikmati akses gratis ke lounge bandara premium di seluruh dunia dengan Priority Pass hingga dua kali per tahun serta asuransi perjalanan hingga Rp25 miliar. Hal ini memberikan pengalaman perjalanan tanpa kekhawatiran kepada para nasabah.
Cristina Teh Tan, Consumer Banking Director, UOB Indonesia mengatakan, “Kami menyadari tren berwisata yang terus meningkat di kalangan konsumen dan kami ingin menjadikan berwisata internasional menjadi lebih menguntungkan melalui Kartu UOB PRIVIMiles yang terus kami sempurnakan.
Data dari UOB Indonesia menunjukkan adanya peningkatan sebesar 23 persen dalam hal belanja di tujuan wisata di ASEAN serta peningkatan sebesar 17 persen dalam hal belanja di luar negeri secara keseluruhan dari Desember 2023 hingga Juli 2024.
Angka ini menunjukkan bahwa orang Indonesia semakin menyukai berwisata sehingga dapat menyoroti pentingnya manfaat yang berfokus pada wisata agar sesuai dengan gaya hidup mereka. Melalui Kartu UOB PRIVIMiles yang telah diperbarui, kami ingin mendukung nasabah setiap kali berwisata sekaligus meningkatkan nilai setiap transaksi yang dilakukan nasabah saat berada di luar negeri.”
Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia2 , jumlah wisata ke luar negeri di antara wisatawan Indonesia tercatat sebesar 660.000 pada tahun 2024. Angka ini meningkat 17,8 persen dibandingkan tahun lalu. Malaysia dan Singapura menjadi tujuan utama wisatawan Indonesia. Sebanyak 31,2 persen wisatawan memilih Malaysia, sementara 13,7 persen wisatawan memilih Singapura.
Tentang UOB PRIVIMiles Card
Manfaat UOB PRIVIMiles Card:
1. Akses gratis ke Airport Lounge dengan Priority Pass hingga dua kali setahun.
2. Tingkat perolehan Miles yang dipercepat:
a. Mata uang ASEAN tertentu (Singapura, Malaysia, Thailand, dan Vietnam): Airline Mile untuk setiap Rp4.500 yang dibelanjakan.
b. Indonesia dan mata uang asing lainnya: 1 Airline Mile untuk setiap Rp10.000 dan Rp 8.000 yang dibelanjakan dalam mata uang asing lainnya.
3. Penukaran miles maskapai di Frequent Flyers (poin KrisFlyer, Asia Miles, GarudaMiles, dan AirAsia)
4. Asuransi Perjalanan yang Komprehensif: Cakupan asuransi hingga Rp25 miliar, termasuk kecelakaan ketikan berwisata, cakupan asuransi perjalanan hingga Rp10 juta, serta biaya medis internasional hingga Rp150 juta.
5. Welcome Bonus hingga 15.000 airline miles dengan pembelanjaan minimum Rp15 juta per bulan dalam jangka waktu 3 bulan setelah kartu disetujui. Berlaku untuk nasabah baru yang mendaftar mulai 2 Desember 2024 hingga 28 Februari 2025.
Mengenai UOB Indonesia
UOB Indonesia merupakan anak perusahaan UOB yang merupakan bank terkemuka di Asia dengan jaringan global sekitar 500 kantor di 19 negara dan wilayah di Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika Utara. Didirikan pada tahun 1956 melalui PT Bank Buana Indonesia, PT Bank UOB Indonesia dibentuk setelah dilakukan merger dengan PT Bank UOB Buana. Hal ini menandai keberadaan UOB Indonesia selama lebih dari satu dekade di Indonesia.
Jaringan layanan UOB Indonesia meliputi 42 kantor cabang, 73 kantor cabang pembantu, serta 129 ATM yang tersebar di 43 kota di 16 provinsi di Indonesia. Layanan perbankan UOB Indonesia dapat diakses melalui jaringan ATM regional, jaringan ATM Prima dan Bersama, serta jaringan Visa.
UOB Indonesia berkomitmen menawarkan produk-produk yang berkualitas serta layanan nasabah yang prima, dan juga berbagai produk dan layanan perbankan yang dikategorikan menjadi perbankan digital, layanan keuangan pribadi, perbankan bisnis, perbankan komersial, perbankan korporat, pasar global, dan manajemen investasi. UOB Indonesia mendapat peringkat AAA (idn) dari Fitch Ratings.
UOB Indonesia memiliki basis nasabah ritel yang kuat melalui berbagai macam produk tabungan, layanan hipotek, dan kartu kredit. Layanan perbankan UOB Indonesia juga dapat diakses di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Thailand melalui ratusan ATM UOB.
Bank digital yang meraih penghargaan UOB yakni TMRW, melayani generasi nasabah Indonesia yang giat dan melek digital dengan menyediakan pengalaman perbankan yang lebih baik dan disesuaikan melalui penggunaan data dan masukan nasabah. Melalui TMRW, UOB Indonesia berkomitmen membantu nasabah mencapai tujuan keuangan, seraya membangun masa depan yang lebih baik.
UOB Indonesia juga menawarkan rangkaian lengkap produk korporat/komersial, termasuk berbagai produk dan layanan treasury serta pengelolaan kas. UOB Indonesia berfokus membantu perusahaan dalam rencana ekspansinya dan telah mendukung berbagai perusahaan dari berbagai industri seperti konstruksi, pertambangan, real estate, dan sektor jasa dalam ekspansi mereka ke Indonesia.
UOB Indonesia terus berdedikasi menjadi penyedia layanan keuangan yang bertanggung jawab dan berkomitmen membawa perubahan dalam kehidupan para pemangku kepentingan dan masyarakat tempat UOB Indonesia. UOB Indonesia juga berdedikasi membantu nasabah mengelola keuangan dengan bijaksana dan mengembangkan bisnisnya, serta teguh dalam mendukung pembangunan sosial, khususnya di bidang seni, anak-anak, dan pendidikan.
Baca Juga: UOB Indonesia Pertama Luncurkan Program Savings Weeks untuk Bantu Nasabah Menabung
Selanjutnya: Cermati Rekomendasi Saham Leader & Laggard yang Jadi Penentu Arah IHSG
Menarik Dibaca: Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Pantau Kepatuhan Kewajiban Uji Emisi
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News