September
19
2023
     21:43

Universitas Prasetiya Mulya Lakukan Pemberdayaan Masyarakat lewat Sains & Technology

Universitas Prasetiya Mulya Lakukan Pemberdayaan Masyarakat lewat Sains & Technology
ILUSTRASI. Djisman Simandjuntak, Rektor Universitas Prasetiya Mulya saat memberikan sambutan dalam mini show case Program ComDev STEM tahun 2023 yang digelar di kampus Universitas Prasetya Mulya,BSD, Tangerang Selatan (19/9).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Sekolah Science, Technology, Engineering and Mathematics (STEM) Universitas Prasetiya Mulya (UPM) menggelar mini show case bertajuk Empowering Community Through Science & Technology di kampus Universitas Prasetya Mulya, BSD, Tangerang Selatan pada Selasa, 19 September 2023. Ajang ini juga mempertemukan pelaku UMKM, mahasiswa dan industri.

Sekedar diketahui Community Development II (ComDev) adalah aktivitas yang juga merupakan mata kuliah wajib di Sekolah Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) Universitas Prasetiya Mulya (UPM). Aktivitas ini diadakan untuk memberikan kesempatan dan pengalaman pada mahasiswa dan Faculty Members Sekolah STEM UPM dalam berkontribusi positif pada masyarakat.

Program ComDev STEM tahun 2023 sudah berakhir di bulan Agustus. Program ini diikuti oleh 151 mahasiswa STEM dengan melibatkan 15 mitra yang tersebar di Tangerang, Tangerang Selatan, Serang, Bekasi, Karawang, Bogor, Bandung, dan Cirebon. UMKM yang didukung lewat Program ComDev STEM tahun 2023 adalah di bidang makanan, digitalisasi dan energi.

Selama program ComDev STEM, mahasiswa mengembangkan solusi berkelanjutan terhadap masalah-masalah yang dihadapi pada mitra. Pemberdayaan yang dilakukan melalui program ComDev akan ditampilkan dalam mini show case pada event Empowering Community Through Science and Technology.

Melalui ajang mini show case diharapkan mitra mendapatkan masukan dari tamu undangan dari industri, para pakar di Universitas Prasetiya Mulya serta masyarakat yang hadir, sehingga masukan tersebut dapat membekali mitra dalam melanjutkan usahanya dan memiliki pengalaman lebih terkait pemberdayaan masyarakat.

Mitra dapat menceritakan bagaimana peran mereka terhadap lingkungan sekitar, bagaimana ComDev berpengaruh ke dalam bisnis mitra. Selanjutnya akan ada penilaian best project untuk mitra yang memberikan dampak sosial ke masyarakat paling baik.

Tamu undangan yang hadir adalah rekanan industri Universitas Prasetiya Mulya. Salah satunya adalah Andy F. Noya selaku founder benihbaik.com.Beliau dianggap memiliki pengalaman besar dalam pendampingan dan pemberdayaan masyarakat sehingga masukan yang diberikan akan memperkuat UMKM maupun unit kegiatan masyarakat serta pelaku pemberdayaan.

Adapun tujuan diadakan kegiatan ini adalah menunjukkan kepada masyarakat umum tentang luaran program ComDev, mengapresiasi dan menghargai peran serta mitra dalam mendukung pelaksanaan ComDev, meningkatkan hubungan baik antara universitas dan mitra-mitra ComDev, menjadi wadah mitra untuk mendapat masukan dari industri, memperkuat kesadaran akan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam pendidikan tinggi.

Baca Juga: Bogasari Edukasi Mitra UKM Binaan Prasetya Mulya

Selanjutnya: Reku Jangkau Pengguna Kripto Lebih dari 500 Kota di Indonesia

Menarik Dibaca: Besok (20/9), Depok dan Bogor Berpotensi Alami Hujan Ringan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved