May
17
2024
     07:56

United Tractors Raih Penghargaan Indonesia 50 Best CSR 2024, Dukung Keberlanjutan

United Tractors Raih Penghargaan Indonesia 50 Best CSR 2024, Dukung Keberlanjutan
ILUSTRASI. Penyerahan penghargaan oleh Founder & CEO The Iconomics, Bram S. Putro kepada Corcom Section Head UT, Meyta Hutapea yang berlokasi di Hotel Borobudur, Jakarta.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT United Tractors Tbk (UT) terus berupaya untuk membangun keberlanjutan Indonesia melalui beberapa inisiatif program Corporate Social Responsibility (CSR). Berkat konsistensinya, UT berhasil meraih penghargaan CSR Summit 2024 dengan kategori Construction Machinery and Heavy Vehicles.

Penghargaan ini merupakan pengakuan dari pemangku kepentingan atas dedikasi UT dalam menjalankan program CSR yang berkelanjutan dan inovatif. Penyerahan penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Founder & CEO The Iconomics, Bram S. Putro kepada Corcom Section Head UT, Meyta Hutapea yang berlokasi di Hotel Borobudur, Jakarta pada tanggal (07/05/2024).

“Pencapaian yang diraih UT semakin mendorong kami untuk bisa memberikan kontribusi lebih luas untuk Indonesia melalui lima pilar CSR yang UT jalankan yaitu di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, lingkungan, dan kesiapsiagaan bencana.

Hal ini merupakan salah satu upaya strategis dalam menjalankan usaha yang berkelanjutan. Program CSR akan diimplementasikan dengan sungguh-sungguh yang mengarah pada program jangka menengah dan panjang. Melalui program ini, kami bertekad menjadi bagian dari solusi atas permasalahan masyarakat,” ujar Meyta Hutapea.

Adapun indikator penilaian yang dilakukan untuk menentukan pemenang “Indonesia Best CSR 2024” melalui survey online di 10 kota besar di Indonesia secara random kepada lebih dari 10.000 responden, melalui dua aspek yaitu CSR Activity Awareness untuk melihat sampai sejauh mana publik mengetahui kegiatan CSR yang pernah dilakukan oleh perusahaan, dan  CSR Image untuk mengetahui sampai sejauh mana publik merasa perusahaan telah bertanggung jawab secara sosial.

Dengan berbagai inisiatif program CSR yang telah dijalankan, UT berharap mampu memberikan dampak yang signifikan terhadap peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan lingkungan. Selain itu, optimisme dan semangat melakukan kebaikan melalui berbagai program CSR juga dapat terus memberikan dampak positif untuk keberlanjutan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Sebagai informasi, acara penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh The Iconomics dan didukung oleh Axia Research ini merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang telah melakukan kegiatan CSR selama satu tahun terakhir dan memberikan dampak yang signifikan terhadap masyarakat.

Sekilas Tentang United Tractors
PT United Tractors Tbk (UT) yang dikenal sebagai distributor alat berat terbesar di Indonesia telah berdiri sejak tahun 1972. Saat ini UT telah berkembang dan memiliki lima pilar bisnis, yaitu Mesin Konstruksi, Kontraktor Penambangan, Pertambangan, Industri Konstruksi dan Energi. Sebagai kontribusi UT terhadap pencapaian Sasaran Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), UT secara konsisten melaksanakan kegiatan-kegiatan yang menjunjung tinggi keberlanjutan.

ESG United Tractors
Sebagai perusahaan alat berat, pertambangan, dan energi kelas dunia, serta pengalaman selama lebih dari 50 tahun di Indonesia, UT berkomitmen untuk menghadirkan masa depan yang berkelanjutan. Hal ini dilakukan melalui penerapan prinsip ESG yang efektif dengan memperhatikan lingkungan, berdampak baik bagi sosial masyarakat, serta menjunjung tata kelola perusahaan yang baik pada seluruh level operasi bisnisnya. Di sisi lainnya, UT juga melakukan optimalisasi kompetensi, keahlian, dan aset strategis yang dimiliki untuk menghadirkan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Diversifikasi United Tractors (UNTR) ke Bisnis Nikel Mulai Membuahkan Hasil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved